Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f17425565b24d119421fbbd/semakin-jauh-dari-agama
di thread ini gw bukan bermaksud untuk mempengaruhi kalian dg pemikiran gw, gw cuma mau mengungkapkan keluhan gw yg selama ini gw pendam. dulu gw itu sempet jadi orang yg taat beragama. tapi seiring meningkatnya pengetahuan, pemikiran, & wawasan gw, minat gw akan agama semakin luntur. sederhananya, makin pinter makin jauh dari agama. mungkin kalian pernah mendengar istilah ini. gw salah satu yg me
Lapor Hansip
22-07-2020 02:30

Semakin jauh dari agama

di thread ini gw bukan bermaksud untuk mempengaruhi kalian dg pemikiran gw, gw cuma mau mengungkapkan keluhan gw yg selama ini gw pendam.

dulu gw itu sempet jadi orang yg taat beragama.

tapi seiring meningkatnya pengetahuan, pemikiran, & wawasan gw, minat gw akan agama semakin luntur.

sederhananya, makin pinter makin jauh dari agama. mungkin kalian pernah mendengar istilah ini.

gw salah satu yg mengalaminya, dan langsung saja gw ungkapkan siapa yg berkontribusi merubah pola pikir gw itu dari pemuka agama, tokoh2 & artis agamis dan juga orang2 yg terpengaruh olehnya.

contohnya:

membunuh cicak dapat pahala, 72 bidadari, penghapusan dosa.dll

dan gak jarang juga pemuka2 agama yg sok2an bawa science dan dicocokologi, dulu sih gw percaya dan wow gitu kesan gw, tapi seiring pengetahuan gw, banyak dari mereka salah kaprah dan cenderung pembodohan masal.

lebih konyol lagi yg ngejelekin agama lain, macam tapir lah, wahyudi lah.dll lalu apa salah mereka ? padahal dalam sejarah agamapun tak ada yg menyalahkan mereka.

dan juga mereka berfikir hidup itu hanya untuk ibadah, gilaran kelompok lain makin canggih dg penemuan2 hebat mereka. kita2 malah mundur kebelakang.

ada yg bilang bahwa TV, HP.dll memang sengaja dibuat untuk menggoda iman, WTF.

tapi mereka pakai juga kan,

ditambah netizen yg terpengaruh dan memamerkan kekonyolannya di jagat internet makin membuat gw yakin bahwa gw itu cukup pintar.

juga publik figur yg agamis tersandung kasus yg memalukan, cem opick, rizik, saipul gay.dll

disini itu mirip2 ama india lah antara pola pikir juga bar2 soal suatu golongan antar agama.

malah membuat pola pikir tak berlogika, mudah ditipu dg kedok agama (sering bgt), tapi gak pernah belajar dari kesalahan masa lalu.

sebenernya masih banyak contoh2 nya, tapi nanti bakal kepanjangan, gw pikir itu sudah cukup sebagai perwakilan.

gw bukan menyudutkan 1 agama, tapi cenderung semuanya, jadi hal ini tidak membuat gw migrasi agama, namun cenderung atheis.


ada yg bisa memberi statement logis yg bisa membut gw kembali taat beragama?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rpggamer dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Semakin jauh dari agama
22-07-2020 19:01
nanya dong maaf rada melenceng
klo atheis tuh percaya adanya surga dan neraka ga?
trus klo di ajaran atheis klo udah meninggal akan dilahirkan kembali atau sama kya islam masuk surga atau neraka?
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Semakin jauh dari agama
22-07-2020 19:52
Mempertanyakan, menguji itu biasa. Wisemen once said:
"... carilah maka kau akan mendapat.."
"Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik."
Diubah oleh andre-123
0 0
0
Semakin jauh dari agama
22-07-2020 20:09
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Jadi intinya ente deis atheis atau agnostik?


Gw mengimani Al Quran dan Kitabullah tanpa embel-embel yg lain, termasuk Hadits, Tafsir, Asbabun Nujul dan Kitab2 sejenis karangan manusia biasa.
Diubah oleh batmanluck99
profile-picture
kucingkampung97 memberi reputasi
1 0
1
Semakin jauh dari agama
23-07-2020 02:32
ane sama gak taat sih gan
emang ada public figure yang udah gak bisa terlalu dijadiin panutan dalam beragama. coba ambil ilmunya aja, tapi kalo koar-koar ngajak war, memaki dan perilaku buruk lainnya, tinggalin deh. cari yang berimbang gitu, perilaku gak aneh-aneh namun tetap kalem dan bisa dapet ilmunya, coba jangan cuma liat yang di media umum kayak yutub, Fb, IG ada juga kok sumber lain ilmu agama yang bisa dicari, artikel atau bacaan lebih enak, ada situs NU juga, atau buku gitu, dan paling deket yah kitab suci kita.

kalo soal cocokologi juga sering terjadi gan, baik yang sederhana maupun sampai tingkat ilmiah, gue baca quran aja kadang terselip cocokologi, tapi gak gue jabarin dah, sekedar tafsir ala-ala sendiri, dan harus balik lagi ke haluan yang benar, kadang salah tafsir dan gak sesuai apa yang diajarin, berbahaya juga.

kalau enggak paling minimal nih
jalani agamanya, aturan yang simpel aja gitu, sholat, tata krama, minimal menurut agan seenaknya dan senyamannya dulu. toh agama itu isinya rambu-rambu buat hidup yang isinya larangan dan juga nesehat, ikuti tuh yang gampang-gampang dan enak buat kehidupan sehari-hari
emoticon-Traveller
0 0
0
Semakin jauh dari agama
23-07-2020 17:42
ateis kampungan kalau absen ibadah suka kena hukum cambuk pakai sabuk bapak. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Semakin jauh dari agama
23-07-2020 17:50
Lebih bebas tapi tau aturan sih, harus saling menghargai juga biasanya.
0 0
0
Semakin jauh dari agama
23-07-2020 20:31
yg penting sikap sifat pikiran baik gan, agama biar di dalem
0 0
0
Semakin jauh dari agama
23-07-2020 21:22
Konsep agama itu adalah elu dengan tuhan lu..inget!! 'elu' dengan tuhan 'lu'...bukan gimana orang lain..
Klo gw setiap merasa jauh dari agama selalu coba ingat dengan quote ini...
Klo secara logika gw, "better safe than sorry"

Semakin jauh dari agama
0 0
0
Semakin jauh dari agama
24-07-2020 01:12
ane anggap aja agan beragama islam.

krna ada menyinggung cicak dan bidadari...

gini gan

di islam ntu ada yg namanya hadist DHOIF (hadist lemah yg bersifat lemah, krna perawi, atau peyampainya tidak jelas)

nah, ada beberapa hadist dhoif yg populer d kalangan kita

contoh : wiwik d malam jum'at pahalanya sekian2 (nah ini hadis dhoif)

adalagi yg memerangi kaum khafir, dan bermimpi dapet 72 bidadari ini dhoif.

klo soal membunuh cicak emang ada hadist nya gan
membunuh cicak itu hukumnya sunah,

sunnah : bila d kerjakan mendapat pahala, bila d tinggalkan tidak berdosa,

jadi kembali lagi ke agan, klo mau bunuh boleh
gk d bunuh pun jga boleh (tp masalah ini pernah d bahas ama buya yahya, ente bsa melihatnya d utube)

soal masalah hidup ini untuk IBADAH
kata2 ibadah ini sering sekali, orng salah beranggapan, IBADAH itu hanya SHOLAT, ZIKIR, NGAJI, de el el

sebenarnya semua yg kita lakukan itu ibadah.
ente makan, itu ibadah
ente nyari rejeki untuk anak istri, itu ibadah
ente belajar, itu ibadah.

dan bebrapa orng juga salah mengartikan JIHAD
JIHAD ntu gk haya perang,
kita belajar ntu sudah d anggab JIDAH

ente misalnya lagi belajar, terus plang nya ketabrak,
ntu d anggab JIHAD

terus, klo ente berusaha mempertahankan harta dri perampok dan ente meninggal itu d anggab juga JIHAD.

sebenarnya agama ISLAM itu luas dan mudah
tppp yaa umat nya yg terlalu kaku untuk memahaminya.

padalkan ente bilang, klo ente wawasannya udah bertambah, tp ente kok gk mau nyari kebenarannya...?

oy stu lagi
klo belajar agama jangan ama mbah google,
takutnya ente kesesat..
baiknya belajar ama orng yg paham ama agama.
profile-picture
revolushit.29 memberi reputasi
1 0
1
Semakin jauh dari agama
24-07-2020 02:59
Iman lu ke guncang karena org lain yg juga menganut Agama yg pernah lu yakini tp perilakunya ga sesuai dgn hal yg menurut lu "benar"? Shame on you emoticon-thumbdown

Mengimani suatu agama ga perlu ngeliat org lain, cukup diri lu terhadap Tuhan.

Dan dari contoh lu, krn lebih menjurus ke Muslim, silahkan yang dicontoh adalah Nabi Muhammad SAW.

Tenang, hidayah itu dateng kapan aja, tinggal kitanya mau ambil apa ngga emoticon-Smilie

0 0
0
Semakin jauh dari agama
24-07-2020 22:58
Kemungkinan di fase inilah ente mulai menyalahkan diri sendiri.. ketambahan lagi ketika Orang2 terdekat (yg kurang peka) dgn sindiran ringan / peringatan keras mencari2 celah kesalahan ente

jangan biarkan itu terjadi!

ini natural, karena Manusia punya yg namanya freewill dan nurani.. hanya Death Cult lah yg "mematikan" 2 fitur ini bahkan dgn ancaman nyawa spy Member nya nggk gampang keluar

Jika Central Figure atau Sosok yg menjadi Standar Moral mu itu dirasa selaras - sejalan dgn dirimu, menggambarkan visi hidup mu, mencontohkan Nilai2 yg jg ente perjuangkan maka silahkan lanjut.. jika tidak ente sendiri yg menentukan.. toh sudah Dewasa.. dan Keputusan2 mu selama ini adalah versi yg terbaik yg telah ente buat.. tergambar dari Pendidikan mu yg OK, Karir Lancar, Hubungan dgn Lingkungan Sosial baik2 sj (Keluarga Kecil, Ortu, Kerabat, Teman Kantor, Clients, dll).. Terus Semangat & Good Luck
0 0
0
Semakin jauh dari agama
24-07-2020 23:10
wah parah nih ts ngatain bibib petamburan emoticon-Leh Uga

siap siap mandi sendiri bangkenya ya emoticon-Big Grin
0 0
0
Semakin jauh dari agama
25-07-2020 14:59
sudah cocok jadi cebong. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Semakin jauh dari agama
25-07-2020 17:31
ane ga bisa kasih saran karena ane juga ga taat agama sejak 10 taun lalu ane agnosemoticon-Big Grin

BATA!emoticon-Bata (S)
Diubah oleh red.bezos
0 0
0
Semakin jauh dari agama
25-07-2020 18:25
Itulah yg disebut fitnah dunia

Saat kita kecil, orang yg bener adalah orang2 taat, rajin sholat dan ibadah
Semakin seorang gede mengetahui isi dunia, orang yg bener adalah orang yg maju, canggih dalam teknologi, dll. Orang ibadah hanyalah orang2 yg tertinggal, kuno dll
Inilah yg disebut fitnah dunia

Hidayah memang cuma Allah yang punya
Yakinlah dunia ini hanyalah sementara, ujian belaka
Perkara akhirat itu jauh lebih besar dibandingkan dunia yg kecil ini
Dua rokaat sholat, jauh lebih baik dari dunia dan seisinya
Dunia dan seisinya itu apa, milyaran mobil mewah, rumah mewah, hectar tanah, ton2 emas dll
2 rokaat sholat lebih baik daripada semua itu

Waktu kita kecil, ibadah seperti hal yg penting
Begitu kita dewasa, uang jauh lebih penting sampai lupa ibadah, dan seolah ibadah bukan hal penting
Disaat pikiran kita mulai seperti ini
Jadilah lebih dewasa lagi, bahwa dunia ini tidak dibawa mati

Waktu ane kecil, ditempat ngaji ane, ane diajarkan tentang iman bahwa tiada Tuhan selain Allah, Sholat adalah kewajiban umat muslim, dll
Begitu dewasa banyak sekali orang yg mengesampingkan hal ini karena tentunya dunia kerja, uang dan kebutuhan ini itu.
Sementara ane, begitu dewasa justru ane semakin mengerti, kalimat iman dan sholat bukanlah hal sederhana
Di mana perkara agama itu adalah nasib manusia di akhirat nanti
Hidup di akhirat itu bukan 100, atau 1000 tahun, tapi milyaran tahun dan selamanya

Memang manusia itu butuh kebutuhan ini itu dan dunia memang seperti ini
Inilah bedanya manusia dengan malaikat
Malaikat gk butuh makan, minum
Smentara manusia butuh semua itu
Inilah kenapa manusia yg taat, lebih baik dari malaikat



0 0
0
Semakin jauh dari agama
25-07-2020 18:44
Kalau ane liat TS-nya bukan tergoda hal duniawi, tapi menyayangkan kelakuan tokoh agama, berpendapat agama itu sebagian konyol, gak berlogika, barbar. Coba dibaca lagi, gan, agar sarannya bisa lebih tepat. emoticon-thumbsup
Diubah oleh Jangan.maling
0 0
0
Semakin jauh dari agama
25-07-2020 19:08
Ngikut komen ya?
Mungkin ga cocok ama pandangan agan, tapi ya pengin komen aja.
Menurutku sih, semua pemeluk agama apapun di dunia ini pasti ada banyak yang tindakannya tidak sesuai dwngan ajaran agamanya.
Tapi bagi aku, ga peduli apa yang mereka perbuat. Entah apapun agamanya.
Bagiku, cukuplah aku berhubungan baik dengan Sang Pencipta melalui ajaran agamaku.
Mau tokoh agama tersandung kasus apapun, ga ngaruh buat imanku.
Setiap orang punya hak untuk berbuat apa yang dia mau.
Buatku, aku juga bebas berbuat apa saja, tapi dengan rem/brake aturan agamaku.
Agan .au jadi atheis...itu bukan urusanku.
Toh apapun yang agan lakukan, semua menjadi tanggung jawab agan.
Tapi aku tetap dgn keyakinanku.
Apapun yang terjadi.
Itu saja.
0 0
0
Semakin jauh dari agama
25-07-2020 19:10
Heh miskin emoticon-Smilie @androidiot
0 0
0
Semakin jauh dari agama
25-07-2020 19:32
menurut pengalaman wa, buat yg masih belajar utama lingkungan gan..
lingkungan yg taat beragama dan rajin ke masjid n pengajian akan mempengaruhi kita jugaa untuk lebih rajin.. dan pembahasan2 dengan mereka akan mempengaruhi pola pikir dan prinsip kita juga soal beragama..

maaf saya juga masih belajar belum apa2 : ((
0 0
0
Semakin jauh dari agama
26-07-2020 17:07
Betul, itulah gan, banyak guru² bagus yang jauh dari publikasi apalagi masuk TV, mereka hidup jauh dari duniawi. Itulah yang harus TS cari, mungkin itulah yang cocok (semoga). emoticon-Smilie emoticon-thumbsup
Diubah oleh Jangan.maling
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
tanda-cinra-dari-muntaha
Stories from the Heart
misteri-goa-bawah-tanah
Stories from the Heart
ibuku-pelacur-bertarif-15k
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia