• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sekte/Aliran Sesat Yang Pernah Ada Di Dunia! Ada Yang Dari Indonesia Loh!

batzforum
TS
batzforum
Sekte/Aliran Sesat Yang Pernah Ada Di Dunia! Ada Yang Dari Indonesia Loh!


Sekte adalah suatu sistem kepercayaan yang dibuat oleh seseorang atau kelompok yang memiliki pandangan berbeda dengan kebanyakan kepercayaan. Mengapa ane bilang berbeda? Karena biasanya pengajaran kepercayaan/agama dari suatu sekte ada yang mengharuskan pengikutnya untuk melakukan aksi bunuh diri, bahkan ada juga yang memperbolehkan sex bebas.


Sekte sendiri di era saat ini dikatakan sebagai sebuah agama/aliran yang sesat, karena pengajarannya tidak sesuai dengan nilai-nilai yang positif dan cenderung aneh bagi masyarakat umum. Hal ini sebenarnya wajar sih, karena rata-rata pengajaran di sekte lahir dari pemikiran logika orang-orang di dalamnya. Langsung saja, berikut ane bagikan beberapa sekte-sekte aneh dan berbahaya yang ada di dunia ini.


1. Heaven's Gate




Heaven's Gate awalnya didirikan oleh Marshall Applewhite dan Bonnie Nettles pada sekitar tahun 1970. Sekte ini memang sudah tidak ada karena Marshall Applewhite dan seluruh pengikutnya melakukan bunuh diri pada tahun 1997, setelah kematian Nettles pada tahun 1985. Uniknya, sekte ini dikaitkan dengan pemujaan yang melibatkan alien.


2. Manson Family




Sesuai namanya, sekte ini didirikan oleh Charles Manson pada tahun 1960 di California. Sekte ini sendiri tercatat memiliki sekitar 100-an pengikut. Hal unik dari sekte ini adalah pengajarannya yang mengajarkan gaya hidup bebas, pembunuhan dan hal lainnya.


3. Order Of The Solar Temple




Sekte ini didirikan pada tahun 1984 oleh Joseph Di Mambo. Nama sekte ini melambung ketika anggotanya membunuh seorang bayi pada tahun 1994. Ironisnya, ditahun yang sama ditemukan 50 anggota sekte ini mati dalam keadaan dibunuh dan bunuh diri.


4. Peoples Temple




Sekte ini berdiri pada tahun 1950 oleh Jim Jones. Sekte ini sempat terkenal oleh peristiwa yang disebut Jonestown Massacre pada tanggal 18 November 1978 di Guyana. Jonestown Massacre adalah suatu peristiwa bunuh diri massal yang melibatkan pendiri sekte ini beserta 900 pengikutnya dengan cara meminum Flavor Aid yang diberikan Sianida di dalamnya.


5. Aum Sinrikyo




Sekte ini didirikan oleh Soko Asahara pada tahun 1984, dimana pengajaran sekte ini memfokuskan tentang hari kiamat. Selain itu, sekte ini juga terkenal dengan kasus pembunuhannya. Salah satunya adalah kasus yang terjadi pada 20 Maret 1995 di kereta bawah tanah Tokyo, Jepang yang menewaskan 12 orang dan melukai ribuan orang.


6. Kerajaan Ubur-Ubur




Nama yang unik dan lucu untuk sebuah sekte. Sekte ini adalah sebuah aliran yang sempat muncul di Indonesia, tepatnya di Sayabulu, Kota Serang, Banten. Apakah agan sista masih ada yang ingst dengan sekte yang sempat viral ini?


Itulah beberapa sekte/aliran sesat yang sempat ada di dunia bahkan di Indonesia. Menurut agan sists, apakah sekte/aliran sesat masih akan terus beemunculan di dunia ini?
Selain itu, adakah sekte lain yang agan sista ketahui selain sekte diatas?


Sumber referensi : Tulisan pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber gambar : Google image

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Thesyaahedjodaunormarr
ormarr dan 30 lainnya memberi reputasi
31
14.8K
231
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.