lonelylontong
TS
lonelylontong
Gara-Gara Manusia, Monyet-Monyet Ini Jadi Pemabuk!


Mau mengakui, ataupun tidak, aktivitas manusia tidak selalu berakibat baik bagi makhluk hidup lain. Terkadang hal itu terjadi di luar sepengetahuan kita sebagai manusia. Kadang-kadang dilakukan secara sengaja, tapi ada juga kasus di mana kita melakukan sesuatu yang menurut kita lucu, atau menarik, padahal mengakibatkan sesuatu yang tidak baik.

Kita nanti baru bereaksi, saat ulah kita itu, kemudian berbalik menjadi masalah bagi diri kita sendiri.

Di salah satu pulau, di kepulauan Karibia, terdapat satu populasi kera, yang kesukaan-nya mencuri minuman beralkohol dari turis-turis yang datang di sana.

Entah bagaimana kebiasaan ini mulai, apakah ada orang yang dengan sengaja memberi mereka minumam beralkohol, atau kebiasaan ini dimulai dari orang yang lalai, meninggalkan minuman beralkohol yang tidak habis diminum sembarangan. Yang pasti, kebiasaan meminum minuman beralkohol ini akhirnya dipelajari oleh sebagian besar dari kera-kera tersebut.

Memang kalau dilihat lucu juga tingkah kera-kera kecil ini. Bahkan terkadang bisa menjadi tontonan menarik bagi para turis.



Seperti juga pada manusia, ternyata kera-kera ini juga beragam tingkatannya dalam menikmati alkohol. Beberapa kera, menolak alkohol dan lebih menyukai minuman bersoda. Sebagian yang lain, mengkonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah kecil dan batas yang wajar.

Dua belas persen dari populasi kera-kera tersebut meminum alkohol secara teratur. Sementara 5% dari kera-kera tersebut jadi peminum berat.

Nah sebagian kera-kera yang sudah menjadi seekor pecandu alkohol berat, akan melakukan apa saja untuk mendapatkan minuman beralkohol. Tentu saja akhirnya tingkah laku "lucu" mereka ini menimbulkan masalah bagi manusia.



Akhirnya sesuatu yang terlihat lucu, berbalik menjadi sumber masalah, akibat keteledoran manusia yang tidak berhati-hati saat melakukan aktivitasnya.

Yang lebih disayangkan lagi, biasanya kalau sudah mulai muncul masalah, bukan manusianya yang mengakui kesalahan, tapi ujung-ujungnya si hewan tadi yang akan disalahkan.

Nasib.... nasib....


Sumber referensi :
1. https://allthatsinteresting.com/drun...nkeys-st-kitts
2. https://theconversation.com/drunken-...d-enough-43093
3. https://www.dailymail.co.uk/sciencet...cocktails.html
Diubah oleh lonelylontong 20-07-2020 22:57
jangkrikgirl32amdar07tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
17
8.7K
94
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mamalia
Mamalia
icon
3.2KThreadā€¢1.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.