dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Propaganda Kaum Anti Vaksin Corona Menggaung Di Facebook
Quote:



Hai Gansis

Sudah bacakan Artikel di atas, atau mungkin hanya sebentar saja. yah bener banget gansis sekalian, ada manusia-manusia yang anti dengan vaksin Corona. sebuah fenomena yang sangat memprihatinkan dan cukup lucu mengingat covid 19 ini sudah menjadi pandemi di seluruh dunia dan juga sudah merenggut nyawa ratusan ribu orang. ane pikir cuma di Indonesia aja nih yang memiliki isu kepercayaan tentang adanya covid 19 yang meragukan bahkan menganggap ada konspirasi dibalik semua ini. Rupanya di belahan dunia lain kayak Inggris sana ada juga yang gak percaya, bersyukur deh gak Indonesia saja yang rada rada.

Tapi di sisi lain juga sangat miris nih gan ngelihat ini, yah bagaimana tidak? karena orang-orang ini yang anti vaksin dan mungkin menganggap remeh covid 19 memiliki jumlah follower jutaan di akun FB itu bahkan ada juga tokoh publik yang tidak percaya dan meragukannya dengan segala teorinya yang kalau orang awam kayak ane pun bisa saja percaya dan berujung meremehkan juga covid 19. padahal sudah ada korban-korban yang meninggal karena meremehkan covid 19 awalnya. apa gak cukup tuh jadi buktinya? apa harus nunggu kena dulu baru percaya bahaya covid 19?

ayolah lihat aja tuh bagaimana sigapnya tenaga medis dan mereka yang digaris terdepan mewanti-wanti tentang Covid 19 ini, mereka tahu loh, punya ilmunya soal covid 19, terlebih lagi dokter juga ikut merawat nih.

buat mereka yang nganggap remeh pastinya bukan lah dari golongan tenaga medis ini, karena gue yakin dah kalau udah ngelihat tuh di depan mata sakitnya dan pusingnya, pertaruhan nyawanya gak akan dengan remeh bilang covid 19 ini hanya bohongan, jadi gak perlu lagi nih bakal calon vaksin covid 19. yang nganggap remeh mungkin santai-santai gitu di rumah, gak dekat keramaian, makan jajanan, tidur rebahan, ngetweet dengan santai di twitter "ini hanyalah sebuah kebohongan belaka, jangan berlebihan takutnya."

Ane gak tahu nih apakah kita berlebihan dalam menanggapi covid 19 ini, tapi pengamatan singkat ane, kayaknya enggak deh. kita cuma cuci tangan, jaga jarak, pake masker untuk mencegah penyebarannya sekalian bantu tenaga medis biar gak nambah lagi tuh yang terjangkit nih virus. Lebay dan berlebihan itu kalo kita sudah panik gak jelas, nyebarin hoax dan melakukan tindakan yang cuma mitos dan teori "katanya" demi melindungi diri dari covid 19. lucu beut dah.

PENUTUP
kayak perlu budaya membaca nih dan juga pastinya kritis untuk masalah covid 19, biar kita gak sesat pikir juga. jangan perlu ada asas praduga konspirasi bermodalkan asumsi tanpa bukti, baca dulu dan telaah. kalau cuma asumsi doang mah semua orang bisa, faktanya gak ada sama aja bohong.
Thank you udah nyimak
emoticon-Cool
Dirawan

Diubah oleh dirawan09 21-07-2020 17:47
doaku.untukmu
Kagemane4869
trac0ne
trac0ne dan 24 lainnya memberi reputasi
25
7K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.