industry.co.idAvatar border
TS
industry.co.id
Dear Pak Anies, Pekerja Hiburan Malam Hidupnya Susah Banget, Mereka Butuh Kerja!


INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ratusan pekerja hiburan malam dari bermacam latar profesi, seperti pemandu karaoke, terapis pijat, pekerja diskotik menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur DKI Jakarta, terkait kebijakan penutupan tempat hiburan yang diperpanjang dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Jakarta.

“Ini aksi murni inisiatif para pekerja hiburan malam. Mereka ingin tempat mereka usaha agar kembali bisa beroperasi,” ungkap Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija), Hana Suryani di Jakarta, Selasa (21/7).

Selain mendesak pihak Pemprov agar kembali membuka usaha hiburan malam, Hana juga meminta agar stigma negatif yang dialamatkan kepada para pekerja hiburan malam berpotensi menciptakan klaster baru penularan Covid-19 adalah tidak benar.

Menurutnya, para pekerja juga paham menerapkan protokol kesehatan selama bekerja.

"Wisata hiburan malam seperti menjadi musuh bersama, dicap negatif. Jadi tuntutan kami adalah tolong jangan stigmakan hiburan malam itu negatif," jelasnya.

Sementara itu salah satu peserta aksi menuturkan kesusahannya akibat penutupan hiburan tempatnya bekerja yang sudah berlangsung lama.
"Kami tuh benar-benar susah banget, kita punya anak, kita punya keluarga, beban kita berat," kata pemandu Karaoke bernama Anggun.

"Kami di rumah sudah lima bulan, cuma ngurus anak aja jadinya. Sedangkan mereka kan perlu jajan, perlu bayar sekolah dan juga cicilan," jelasnya.
Untuk itu, dirinya berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar dapat segera membuka kembali wisata hiburan di Jakarta.

"Tolong pak Anies buka tempat kerja kami," pinta Anggun.

Perlu diketahui, dalam aksinya para puluhan wanita yang berprofesi sebagai terapis pijat, pegawai karaoke dan diskotek ini juga membawa berbagai macam spanduk yang bertuliskan kalimat permohonan membuka kembali tempat hiburan serta sindiran buat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami Bukan Lagi Meminta Tapi Memohon Buka Lagi Kembali Tempat Kerja Kami," tulis spanduk aksi.
"Kami Janda Butuh Biaya Hidup," tulis spanduk lainnya.

"Kerja Kami Berat, Pak Anies Gak Bakal Kuat Biar Kami Aja Yang Kerja," tulis para peserta aksi.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7082...ka-butuh-kerja

red.wangyi
d3m0litionlov3r
Lalalalala000
Lalalalala000 dan 29 lainnya memberi reputasi
26
8.4K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.