OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Cocok Bagi Lady Bikers Yang Doyan Motor Klasik


Siapa sih yang belum tahu Honda Super Cub? Merupakan salah satu lineup motor bebek Honda paling terkenal bahkan eksistensinya sudah diakui hampir di seluruh dunia. Bukan tanpa alasan, Honda Super Cub merupakan motor bebek yang memiliki sejarah cukup panjang, bisa dibilang juga motor ini yang membawa Honda sukses sampai sekarang ini, sampai-sampai mereka masih memproduksi dalam bentuk reborn.

Beruntung AHM beberapa waktu lalu juga memasukkan Honda Super Cub 125 yang merupakan motor reinkarnasi dari motor bebek lawas, moped ini juga sukses bikin banyak orang geger karena yang pertama dari bentuknya dan yang kedua dari segi harga.

Sekelas motor bebek 125cc mungkin motor ini bisa dibilang motor bebek paling mahal di Indonesia, kenapa? Dulu saat masuk Indonesia harganya tembus 55 jutaan, dan gosipnya sekarang harga Super Cub 125 makin naik.


Tidak sampai disitu, Honda Super Cub 125 juga punya lineup dibawahnya yakni Honda Super Cub 110 dan 50. Khusus dalam pembahasan kali ini kita akan fokus terhadap motor yang beberapa pekan lalu mereka rilis dengan embel-embel edisi spesial yakni Pink Edition.

Dari namanya kita sudah tahu bahwa motor ini basisnya pakai warna feminim merah muda, dan warna tersebut dikombinasikan dengan konsep retro ala Honda Super Cub.

Versi Cub 110 dan 50 yang dirilis di Jepang ini sebenarnya adalah versi entry level, soal fitur dan spec masih dibawah Honda Super Cub 125, seperti kunci masih shutter key, lampu belum semuanya LED, instrumen cluster pun masih pakai model analog.



Karakter warnanya unik, sebab Honda mengkombinasikan pink dengan putih tulang untuk corak di bagian-bagian tertentu. Contohnya area dek samping tengah.

Velg masih mengandalkan model jari-jari, dan yang unik joknya cuma ada satu, sehingga kamu akan kesulitan jika membawa pembonceng dibelakang, jika terpaksa pun mereka akan tersiksa karena harus duduk diatas plat besi yang fungsi aslinya buat braket keranjang.

Untuk spesifikasi mesin Honda Super Cub 50 memiliki kubikasi mesin 49cc SOHC 2 klep, dapat memproduksi tenaga sebesar 3,7PS pada putaran 7500rpm. Sedangkan Super Cub 110 memiliki kubikasi mesin 99cc dan dapat memuntahkan tenaga sebesar 8PS pada 7500rpm.


Di Jepang sana, motor ini dijual dengan harga 33 ribu Yen atau sekitar 44 jutaan, dan rumornya cuma dibuat sebanyak 500 unit.

Referensi : iwanbanaran.com(9/7/2020).

indramamoth
farinamany
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.9K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.