hansiphoaxAvatar border
TS
hansiphoax
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
podcast-episode


Quote:


Belakangan ini viral sebuah unggahan artikel yang dimuat oleh situs gaekon.comyang menyematkan artikel berjudul “Demi Mendapatkan Bantuan Rp 90 Juta Ada Sejumlah Rumah Sakit Sengaja Bikin Pasien Positif Virus Corona”.

Sontak artikel tersebut pun langsung menjadi pembahasan hangat yang berkembang di masyarakat. Lantas bagaimana kebenaran dari klaim rumah sakit yang sengaja membuat pasien positif COVID-19 untuk mendapatkan bantuan Rp 90 juta?


PEMERIKSAAN FAKTA
Melansir dari Liputan6.com, Hansip Hoax mendapatkan sebuah proses penelusuran fakta melalui Google Search dengan menggunakan kata kunci “Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah Rumah Sakit Nakal COVID-19”.

Hasil dari penelusuran tersebut mengarah ke sebuah artikel dari situs Liputan6.com pada 15 Juli 2020 yang berjudul “DPR Minta Menkes Terawan Tindak RS yang Ambil Untung dari Pandemi Corona”.

Dalam isi artikel tersebut, Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah baru menduga rumah sakit melakukan permainan karena anggaran menangani pasien positif COVID-19 nilainya cukup besar, yakni hingga mencapai Rp 90 juta.


KESIMPULAN
Berdasarkan pemeriksaan fakta yang dilakukan, Hansip Hoax berkesimpulan jika klaim yang mengatakan rumah sakit sengaja membuat pasien positif COVID-19 untuk mendapatkan bantuan Rp 90 juta belum terbukti kebenarannya secara valid.

Karena Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah pun baru bisa menduga kalau ada rumah sakit melakukan permainan dengan menetapkan pasien positif COVID-19.


Sebarkan ya informasi ini ke rekan dan keluarga kalian, agar terhindar dari hoax yang menyesatkan!



SUMBER:
Liputan6.com


podcast-episode

ekatse
nomorelies
delia.adel
delia.adel dan 18 lainnya memberi reputasi
19
11.2K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.