valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Ada Demo Pekerja Hiburan Malam, Lalin di Depan Balai Kota Jakarta Padat


Jakarta - Ratusan pekerja hiburan malam melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Arus lalu lintas di Jalan Merdeka Selatan mengarah ke Patung Kuda padat.

Pantauan detikcom, massa sudah mulai berkumpul sejak pukul 10.00 WIB. Massa aksi yang merupakan pekerja hiburan malam itu berkumpul di depan Balai Kota dan menutupi dua lajur.

Kendaraan roda dua dan roda empat tampak hanya bisa melewati dua lajur sebelah kanan. Sejumlah petugas kepolisian, Dishub, hingga Satpol PP juga bersiaga di sekitar area demo.

Aksi demo ini menuntut Gubernur DKI Anies Baswedan untuk membuka tempat usaha hiburan malam di Jakarta saat PSBB transisi.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Aspija) Hana Suryani mengatakan ada dua hal yang mendasari pengusaha hiburan melakukan unjuk rasa ini. Pertama, kelanjutan hidup karyawan dan kedua soal keadilan berusaha. Dia menyebut tempat usaha lainnya sudah banyak yang dibuka oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, namun tempat usaha hiburan malam belum.

"Dengan dasar ada dua, satu tadi dasarnya kelanjutan hidup karyawan. Yang mana, karyawan kami sudah sekarat kelaparan dan tidak punya tempat tinggal lagi. Sudah banyak yang nggak bisa bayar kontrakan. Dasar kedua, keadilan berusaha, di mana tempat usaha pariwisata yang lain sudah boleh buka, tapi tempat kami belum boleh buka," kata Hana, saat dihubungi, Jumat (17/7)


SUMBER

Hayo lo.. emoticon-Malu (S)

Ada yg bisa share gambar protokol covid di tempat hiburan malam ??.. kali aja bisa buat inspirasi wan abud keluarin izin.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 21-07-2020 03:51
scorpiolama
ceuhetty
jerrystreamer1
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.