News
Batal
KATEGORI
link has been copied
331
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1625a5349d0f5dea70e890/duh-bisa-bisanya-kapal-perang-terbesar-as-lewati-indonesia
Ternyata diam-diam kapal perang terbesar dunia milik Angkatan Laut AS, USS Nimitz baru saja lewat di muka perairan Indonesia. Berdasarkan informasi yang dihimpun, USS Nimitz melintasi Indonesia melalui Selat Malaka. Pergerakan kapal itu terpantau sejak Sabtu. Kapal berlayar dari Laut China Selatan menuju Samudera Hindia.
Lapor Hansip
21-07-2020 06:15

Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia

Past Hot Thread
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia

Jakarta - Ternyata diam-diam kapal perang terbesar dunia milik Angkatan Laut AS, USS Nimitz baru saja lewat di muka perairan Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, USS Nimitz melintasi Indonesia melalui Selat Malaka. Pergerakan kapal itu terpantau sejak Sabtu. Kapal berlayar dari Laut China Selatan menuju Samudera Hindia.

USS Nimitz kemungkinan besar akan menuju gerbang masuk Selat Malaka yang selama ini menjadi jalur utama perdagangan China.

Militer AS diyakini akan menggelar latihan perang bersama armada laut India di Perairan Andaman dan Nicobar.

Sebenarnya hal ini sudah diprediksikan bakal terjadi, Amerika akan memanfaatkan konflik India dan China di Ladakh untuk menekan China.

Karena, India merupakan pemilik wilayah teritorial di pintu masuk Selat Malaka yang selama ini dikenal sebagai jalur terpadat perekonomian dunia.

Memang Andaman dan Nicobar menjadi kunci bagi India untuk menjinakkan China. Karena India bisa saja memblokade perairan itu dari kapal-kapal China.

Selat Malaka merupakan penghubung antara Terusan Suez dan Teluk Aden. Selat Malaka merupakan jalur transportasi impor minyak China dari Teluk dan Mediterania.

Nah, kehadiran militer AS di gerbang masuk Selat Malaka ini tentu saja membuat posisi China semakin terkepung. Karena AS dan sekutunya juga telah menguasai Indo-Pasifik dengan menggelar latihan perang bersama.

Sebenarnya jika AS bersekutu dengan India dan nekat memblokade Andaman dan Nicobar, China masih memiliki kemampuan untuk menghadapi mereka.

Sebab, China memiliki pangkalan militer di Djibouti yang terletak di tanduk Benua Afrika. Bahkan China sudah menyiapkan kapal selam nuklir dan kapal induk di pangkalan militer itu.

https://amp.wartaekonomi.co.id/berit...muka-indonesia

Ini bagi saya pelanggaran besar dan melecehkan kedaulatan Indonesia.

mengapa? Karena Indonesia itu negara kuat dan besar, jika kapal negara asing masuk teritori negara dan hanya bisa diam, ini memalukan sih.

apa susahnya ancam kapal amerika tsb dan mengatakan putar balik atau kami akan tembak..
saya yakin amerika pun pasti takut dan berbalik arah, namun karena negara ini ga berani, amerika jadi leluasa masuk wilayah laut Indonesia.

Mengatakan negara ini hebat dan kuat ga cukup, tapi harus ada tindakan nyata. Kekuatan amerika dan Indonesia tidak beda jauh kok emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh 747.400
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bata.Pedas dan 110 lainnya memberi reputasi
-59
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 10
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 19:50
Negara besar dan kuat...besar iya emoticon-Ngakak

Klopun emang masuk wilayah tanpa ijin...sengaja ato gak sengaja, kita bisa apa ? Kirim sukhoi 1 squadron ? Apa kirim maung 600 biji ?


Edit : Keknya si TS seneng bikin sarkas2, jadi inget pas nyuruh beli B2 spirit bomber emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh GembelzBikerz
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 747.400 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 20:17
sebatas numpang lewatkah? slama dpt ijin sih gpp.. asal gk main² di teritori kita semaunya sendiri..
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 20:18
positif thingking aja.
mungkin TS pura2 kurang wawasan demi mancing kaskuser2 asli yang selama ini uda males coment krna skrg kaskus banyakan diisi keyboardwarrior
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 747.400 memberi reputasi
2 0
2
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 20:27
Wahh bisa gitu ya. Gk ada pemberitahuan dulu kah
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 20:55
mungkin cuman numpang lewat bang hehe
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 21:02
Gak ada pemberitahuan dulu tuh?
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 22:04
mau kita cegat pake kapal apa agan TS ?
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 22:31
Ts mau menggiring netizen kemana?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 23:50
Bisalahhh kan kapal itu tidak diam ditempat tapi kapal itu terus berjalan..
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
22-07-2020 01:50
Ngetroll nih ts
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
22-07-2020 02:38
masalah buat siapa? masa bodo gw..mau lewat mau mundur.. tetap aja rebahan
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
22-07-2020 02:49
Trit penangkaran apa ini emoticon-Leh Uga
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
22-07-2020 06:00
emang kenapaa kalo lewat, toh pasti permisi dulu kali bangemoticon-Ngakak
kalo lewat trus bikin rusuh, pasti juga bakal diperingatin. jangan bikin opini yang engga engga dehemoticon-Cool
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
22-07-2020 06:53
opini aja ini emoticon-Wow
0 0
0
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
22-07-2020 07:18
Jadi inget waktu kecil dulu...awas lu yaaaa jangan lewat jalan depan rumah gw emoticon-Big Grin
0 0
0
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
22-07-2020 08:34
kalo amrik yg lewat adem ayem, mo kapal selam kek, kapal induk kek. nanti kalo kapal china yg lewat baru heboh, mendadak kita terancem tentunya dg bantuan kompor amrik dibelakang. kita mah nurut gmn kate amrik aj.
0 0
0
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
22-07-2020 10:16
Kapal segedhe itu kok bisa lewat tanpa ada yang tau emoticon-Big Grin Suatu hal yang nggak mungkin, tentunya mereka juga sudah meminta ijin dan juga mendapatkan ijin dari pemerintah serta institusi terkait.
0 0
0
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
22-07-2020 11:13
Berati masukknya tanpa izin gitu yak?
0 0
0
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
22-07-2020 12:56
Mgkn sudah izin gan
0 0
0
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
22-07-2020 19:30
Wahhh kok ngelewatin dalam rangka apaan nih
0 0
0
Halaman 9 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia