News
Batal
KATEGORI
link has been copied
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f16fbaaa2d1950ce447b2f4/buah-bersertifikat-halal-pedagang-buah-kan-murni-dari-pohon
Wacana pedagang buah harus mengurus sertifikat halal ditolak para pedagang. Salah satunya Rehan (36 tahun), pedagang buah di Gria Bukit Jaya, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Rehan mengaku kurang setuju jika pedagang buah harus mengurus sertifikat halal, mengingat buah-buahan dipastikan halal karena tanpa campuran apa pun. “Kalo menurut saya pribadi untuk makanan atau minuman itu setuju dengan ser
Lapor Hansip
21-07-2020 21:28

Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon

Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon

Wacana pedagang buah harus mengurus sertifikat halal ditolak para pedagang. Salah satunya Rehan (36 tahun), pedagang buah di Gria Bukit Jaya, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Rehan mengaku kurang setuju jika pedagang buah harus mengurus sertifikat halal, mengingat buah-buahan dipastikan halal karena tanpa campuran apa pun.

Kalo menurut saya pribadi untuk makanan atau minuman itu setuju dengan sertifikasi halal. Tapi kalo untuk buah kayaknya kurang tepat ya, karena kan ini dari pohon gak ada campuran apa pun. Jadi udah pasti halal,” ujarnya pada Republika, Jumat(10/7).

Mengenai kabar sertifikasi tersebut, ia menyebut setuju jika pedagang buah bisa melakukan deklarasi secara mandiri. “Tapi kalo mengenai kabar deklarasi halal mandiri tadi ya kita setuju. Karena kan sudah pasti halal ya kalo buah,” ucapnya.

Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon


Pedagang buah lainya, Iwan (34) juga menolak sertifikat halal. Namun, ia setuju jika pemilik usaha buah bisa melakukan deklarasi secara mandiri.

“Ya setuju (deklarasi halal mandiri), karena udah pasti halal. Buah kan dari pohon gak ada bahan macem-macem, ini juga kita nanem sendiri bukan ngambil atau apa pun itu jadi udah pasti halal,” ujarnya.

Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon

Sebelumnya Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Sukoso menuturkan, memang harus ada kebijakan yang mengatur tentang nol risiko dan rendah risiko pada produk yang dikeluarkan Usaha Mikro Kecil (UMK). Mengingat jumlah jumlah UMK di Indonesia itu mencapai puluhan juta.

Selain itu Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan ada beberapa jenis dagangan yang tidak perlu disertifikasi halal sehingga bisa langsung mendeklarasikan sendiri kehalalannya. Ini disampaikan dalam rapat dengan Komisi VIII DPR pada Selasa (7/7).


Hidayatullah


Pedagang nyolot tp kagak tahu, pohon yg syar'i itu bkn cuma disiram air tapi jg mendpt siraman rohani dan kagak bole berdekatan dgn pohon yg bukan muhrimnya, kalau puhun itu cewek maka juga hrs tertutup aurotnya agar bisa mendptkan buah yg halal

Subhanallah

emoticon-Inggris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
auditor.kaskus dan 38 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 01:36
Mungkin yg dimaksud buah dada, jadi harus di halalin dulu
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 01:40
Quote:Original Posted By Kkunyuk


Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon

emoticon-Christmas


tu air minun sebenarnya berubah molekulnya gara2 di doakan apa pake teknologi tinggi emoticon-Leh Uga

Rancu banget...emoticon-Leh Uga
-------------------------
Buah dada bini tetangga jadi halal kalo dapat sertifikat dari MUI ya akhi emoticon-2 Jempol
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 02:11
halal itu yg ga mengandung babi kan. Emang buah mengandung babi?
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 02:31
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 02:47
Makin aneh aja 😁
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 02:54
makin aneh2 aja aturan para penyembah kubus.
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 03:09
Quote:Original Posted By Gemaind
Kalau kagak mau menerapkan hukum Syari'at ya jangan hidup di Indonesia lah. Masalah halal atau haram itu yg berhak menetapkan MUI sebagai lembaga resmi penegakan Syari'at Islam di Indonesia.


Dan ane ga wajib ngikuti MUI. Bodo amat
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 03:19
....nanti taik mesti dapat cap halal dari mui supaya boleh dijadiin pupuk kompos.....emoticon-Tai
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 04:45
Buah itu haram kalo panennya sambil nonton bokep ya akhiemoticon-Smilie
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 04:46
lama2 sertifikat halal ada sertifikat halalnya juga dah emoticon-Ngakak (S)
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 04:55
Siapa tau hasil jualannya buat disumbangin ke Israel ye kan...
Cebong mah sempit amat pikirannya....
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 05:09
Pembodohan publik terparah menurut gue sih ini.
profile-picture
profile-picture
smersh64 dan hantumasam memberi reputasi
2 0
2
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 05:35
BUAh apa ini
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 05:39
Hai manusia buah itu dari pohon. Pohon dari kebun. Kebun disiram pupuk. Pupuk dari tai. Makan tai itu haram. Makanya buah butuh dihalalkan. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 05:40
Yg begini nih, bikin malu.
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 05:46
Kan buah juga makanan?mungkin yg di maksud makanan olahan kali,
Ya bagus si sbg salah satu upaya perlindungan konsumen terutama yg muslim,karena kan gatau buah yg dijual itu nanem sendiri atau beli pada agen.
Lebih baik lagi kalo sertifikasinya itu gratis.
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 05:47
Pilih-pilih buah dong?
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 06:04
Anjirr ampe buah jd inceran stempel halal emoticon-Ngakak (S)
Entar apalagi ya ??
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 06:10
kadrun kelaperan ya? emoticon-Ngakak
0 0
0
Buah Bersertifikat Halal, Pedagang: Buah Kan Murni dari Pohon
22-07-2020 06:17
makin lama makin tolol ini indo semua mesti halal, btw kalau halal gini yang jelas di untungkan si penjual stempel, mayan dapat dana .. emoticon-Smilie


giliran poligami auto halal emoticon-Smilie emang soal selangkangan jamin halal

sesungguh nya lbh dosa poligami di banding makan babi emoticon-Smilie

kalau secara logika, wanita di ciptakan dgn 2 buah dada dan 1 lubang , itu jadi alasan kenapa pria di ciptakan pula 2 tangan dan 1 kontil. untuk saling melengkapi .... 2 tangan grepe grepe dada, 1 si kontil bertugas masuk terowongan emoticon-Smilie jadi memang di ciptakan 1 pria dan 1 wanita berpasangan
0 0
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia