News
Batal
KATEGORI
link has been copied
467
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f162851af7e93401c76d794/mensos-usul-harga-rokok-rp100-ribu-per-bungkus
Menteri Sosial, Juliari Batubara mengusulkan agar harga rokok per bungkusnya naik menjadi Rp100 ribu. Menurutnya, rokok masih diperjualbelikan secara bebas dan terbuka sehingga terlalu mudah untuk diakses oleh anak-anak.
Lapor Hansip
21-07-2020 06:27

Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus

Past Hot Thread
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus


JAKARTA, HALUAN.CO - Menteri Sosial, Juliari Batubara mengusulkan agar harga rokok per bungkusnya naik menjadi Rp100 ribu.

Apa yang penting: Menurut Juliari, rokok masih diperjualbelikan secara bebas dan terbuka sehingga terlalu mudah untuk diakses oleh anak-anak.

Konteks: Usulan Juliari ini berkaitan dengan masih banyaknya anak di bawah umur yang merokok. Hal itu disampaikan oleh Juliari saat webinar Hari Anak Nasional 2020, dilansir Suara.com, pada Senin (20/7/2020).

Apa katanya: "Anak-anak ini simpel, mereka ingin terlihat tua, terlihat cool, keren, jadinya merokok. Selain itu, meskipun saya bagian pemerintah, akses terhadap rokok ini harus dibatasi. Bahkan di Indonesia menjual rokok secara ketengan (satuan) masih bisa," kata Juliari.

Menambah pendapatan negara:

• Kalau harganya naik, negara akan mendapat cukai yang tinggi dari pajak rokok. Namun yang paling penting bukan pemasukan negara yang naik, melainkan menghindarkan anak-anak dari rokok.

• Selain merusak kesehatan, rokok juga disebut jadi 'pintu masuk' anak-anak untuk mencoba narkoba, seperti ganja dan sabu-sabu.

Berpotensi diprotes petani: Juliari mengakui, jika usulannya akan berdampak negatif bagi para petani dalam negeri, khususnya bahan baku rokok. Hanya saja, sejauh ini bahan baku rokok lebih banyak impor.

"Jadi harus mendesak pemerintah supaya harga rokok dan cukai dinaikkan. Ini bukan untuk meningkatkan APBN saja, itu jangka pendek. Jangka panjangnya anak kita terlindungi dari rokok," jelasnya.



Berita Politik, Hukum dan Ekonomi Lainnya:
1. Kemhan Jelaskan Temuan BPK Rp48 Miliar ke Rekening Pribadi
2. Aksi Prabowo Batalkan Kontrak Rp50 Triliun di Kemhan Disebut Heroik
3. Trump Bakal Tolak Hasil Pemilu Jika Dirinya Kalah
4. KPU-Bawaslu Diduga Akan Terlibat Menangkan Anak Jokowi
5. Aksi Remaja di Singapura Sebarkan Virus Korona dan Berujung Pidana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 41 lainnya memberi reputasi
40
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 17
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 21:08
pasti masih laris lah emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 21:12
Rokok sama saja dengan narkoba bikin candu dan membebani bpjs. Naik kan saja 500rb per bungkus sekalian
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 21:16
suka sedih aja, liat anak sd, smp yg udah ngerokok. kasian paru paru mereka cepet rusak :"(
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 21:17
kok nggak 200 rb sekalian aja gan?
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 21:20
setuju nih,, cara satu2 ya agar berenti merokok,,, ibaratnya kayak miras bisa jarang2 anak2 bocil beli karna harus pt pt dulu,, brarti klw rokok harga mahal otamatis banyak yg berenti ngrokok,,, lalu bagaimana dengan para pekerja dipabrik rokok klw harga rokok mahal dan pembelinya sdikit karna terlalu mahal?
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 21:45
Mampus bocil g bisa ngecer lagi, 15k per batang?
emoticon-Leh Uga
Patungan sebatang rokok digilir kek homo aj
emoticon-Ngakak
Diubah oleh Cosmoflip
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 22:14
2 juta pun gak apa" pak

orang saya gak merokok emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 22:26
D mahalin bkn solusi

Dsr otak cetek
Minuman d mahalin jd bnyk yg ngoplos
Goblok emoticon-Cape d...
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 22:27
Gak bakal berani, pajak terbesar dari rokok, mau di demo kek gimanapun juga, gak bakal bisa, masak djarum super dijual 100 ribu per batang, bakal ada demo besar2an
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 22:40
Mau di naikin berapa pun bodoh amat, udah setahun lebih berhenti merokok emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 22:50
Yang merugikan itu narkoba, judi, main perempuan..

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 23:24
Regulasi diperketat sih menurut ane, beli rokok mesti pake ktp atau gimana gitu, simalakama soalnya, pendapatan negara paling gede ya dari rokok
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 23:29
Emang bisa lawan kartel pengusaha rokok? Yakin? Pendapatan negara, perusahaan rokok salah satu sektor yang mengurangi banyaknya pengangguran. Industri vapor aja disikat miring sama mereka, ya kali dengan harga segitu, omset pasti berkurang. Pengurangan pegawai juga pasti ada. Jangan naif deh pak emoticon-Ngakak
Diubah oleh harsontol
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
21-07-2020 23:34
jangan serakah.. bukannya untung malah nanti buntung, ini bukan negara maju bang menteri!
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
22-07-2020 01:05
bisa saja 100rb per bungkus, asalkan gaji 10jt minimal per org
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
22-07-2020 02:37
udah siap nampung berapa puluh ribu pekerja pabrik rokok kalo kena PHK karena harga naik? emoticon-Ngakak

regulasinya aja benerin tiap warung/minimarket ya emang gabolehin anak under 18 beli rokok

emang mental pejabat gajauh dari rakyatnya hobi jalan pintas emoticon-Ngakak
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
22-07-2020 02:46
Uhuy.. cuma jadi usul doang 😅
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
22-07-2020 02:49
Wkwkwk,, itu penjual obat ya,?? napa?? keknya merasa kesaingi bnget ama pabrik rokok, obat lu gak selaris rokok ya,,?
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
22-07-2020 05:19
Ya, terserah mau dinaikan berapapun kami tidak merugi. #pecinta tingwe
0 0
0
Mensos Usul Harga Rokok Rp100 Ribu Per Bungkus
22-07-2020 06:11
Ane sih gak setuju harga rokok dinaikkan. kalau harg rokok dinaikkan nanti rokonya pada gak laku, terus nanti berapa ribu bahkan bisa sampai jutaan buruh rokok yang harus di-PHK? kalau itu terjadi apa pemerintah mau ngasih ganti lapangan kerja lagi buat mereka? yang ada nambah masalah baru, mending regulasinya tuh yang diperbaiki emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 15 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia