News
Batal
KATEGORI
link has been copied
453
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f16861209b5ca027a2e581d/klepon-dibilang-bukan-jajanan-islami-warganet-protes
Kue klepon tengah menjadi trending topik Indonesia di Twitter, Selasa (21/7/2020). Ini terlihat dari gambar yang diunggah oleh akun @memefess, di mana menyebutkan jika jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah jajanan Islami.
Lapor Hansip
21-07-2020 13:07

Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes

Past Hot Thread
Quote:


Suara.com - Kue klepon tengah menjadi trending topik Indonesia di Twitter, Selasa (21/7/2020). Ini terlihat dari gambar yang diunggah oleh akun @memefess, di mana menyebutkan jika jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah jajanan Islami.

Gambar yang tersebar di sosial media tersebut tertulis "Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami."

Masih belum jelas darimana dan siapa pembuat gambar tersebut. Namun, di bagian bawah tertulis nama 'Abu Ikhwan Azis'.

Cuitan ini pun viral dengan lebih dari 750 likes dan lebih dari 550 retweet. Banyak warganet yang mempertanyakan, apa alasan klepon dikatakan bukan jajanan Islami, dan kenapa harus kue beras tersebut?

"Kenapa klepon doang? Kenapa nggak semua kue? Kue tart? Brownies? Nogosari? Iwel-iwel? Mendut? Lemper? Apakah kau yakin mereka Islami? Bungkusnya doang daun pisang, ternyata dalemnya isi kue. Ini kan penipuan, tidak Islami sekali," kata @HabibiFuad.

"Klepon yang adem ayem aja kena diskriminasi oleh Abu Ikhwan Azis, apalagi minuman iniiiiii dari namanya saja sudah membuat Abu Ikhwan geleng2 kepala," cuit @millionkwd sambil mengunggah foto es dawet bernama 'Jembut Kecabut'.

"Padahal setiap parutan kelapa diiringi dengan basmalah, ketika mencairkan gula jawanya diiringi dengan kalimat hamdalah. Ketika membuat kleponnya diiringi dengan kalimat Allahu akbar. Ketika membaca tulisan di gambar, si pedagang terguncang dan mengucapkan 'Subhanallah'," terang @muldirun.

"Padahal sensasi ketika gula merahnya pecah di mulut dan membuncah itu, sungguh nikmat tiada tara... Oh mungkin terlalu vulgar ya," cuit @jastairvine.

https://www.suara.com/lifestyle/2020...arganet-protes

Diubah oleh 411.212
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apriyatna dan 76 lainnya memberi reputasi
73
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 17
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:11
kueh klepon pasti antek oseng ya akhi emoticon-Mad

emoticon-Leh Uga Sampe kue aja dimusuhin.
Diubah oleh hensemjek
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:12
Anjir klepon pun punya agama...

emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:14
diganti namanya aja... Al'faon... biar sesuai sama ntu Kadroen....
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:15
Bungul banar yg nulis tu, acil ku jualan klepon martapura asli nyaman banar kdd istilah kd halal. emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:16
Jajanan aja dikaitkan sama agama

Goblok asu!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:17
emang bahan buat klephon apa aja ya ko tidak islami
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:18
Kadrun goblok, mau jualan laku ya gak gitu juga lah
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:20
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:20
Saya benar-benar malu, malu semalu malunya sbg seorang yg muslim. Mohon maaf kepada semua rekan2 disini. emoticon-Sorry

Lama2 bikin geram orang2 kadrun itu. An***g laknat. emoticon-Marah
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:21
gua makin demen sama agama yang satu ini. bebas menafsirkan melabeli semuanya yang ada
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:22
Yang jelas2x makanan syariah itu korma cocol kencing onta
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:24
Sejak kapan klepon syahadat
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:29
kurma tu makanan mirip kecoan kan emoticon-Ngakak
enakan klepon lah emoticon-Ngakak

coba yg blang gtu dpan gw. gw kencingin mulutnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:30
Akan kah klepon, gula arennya diganti kurma cair? emoticon-Leh Uga:
profile-picture
gantinyabejok78 memberi reputasi
1 0
1
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:30
onta gaboleh makan klepon brayy
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:34
WKWKWK BIASA BREEE...YG BILANG GITU BIASANYE PNY MASALAH KELUARGA 🤣
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:36
kurma kalo gak disyahadatin yaa gak islami juga.. onta paok pemuja arab paok
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:40
basi lu ah, yang gini aja viral.....
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:42
alah, marketing buzuk kaum kiri!

bikin klepon pake korma dagangan lu gih sono!!

ALLOH FUCKING ACKBAR!!
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 19:43
Kamu liat nasi knp cmn 1 butir

Dan knp kalo makan hrs lebih dr 1 butir

Itu artinya bawa napsu

Makanya nasi itu tidak islami




Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
0 0
0
Halaman 12 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia