.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Tuyul Itu Beneran Ada Atau Hoax Sih?




Balik lagi lah dengan thread gw yang kadang suka ngasal, asalkan lo semua bahagia bisa tertawa itu dah cukup buat gw dah sukses menghibur lo semua disini.

Ada yang bilang ini thread receh, thread tak berkualitas. Memang itu tujuan gw, kalau lo ga suka dengan apa yang gw tulis mending skip dan tinggalkan dengan tenang, ya ga bray. Apalagi gw bukan pemburu HT, bukan juga pemburu view lo mau baca dan ketawa gw dah puas.

Intinya biarkanlah gw membuat thread sederhana agar lo semua bahagia, kali ini gw akan bahas tentang 'tuyul' nah lo pasti tau deh ini mahluk yang suka nyolong duit, kepalanya botak kaya upin-ipin. Yang jadi pertanyaan mahluk ini beneran ada atau hoax?



Kalau melihat ekspansinya si tuyul di negara Asia Tenggara yang terkenal walau beda nama bahkan hingga Korea Selatan pun percaya mahluk ini memang ada, tentu saja hal ini membuat keberadaan si tuyul bisa jadi adalah fakta nyata.

Tapi ketika ada orang yang bisa menangkap tuyul lalu dimasukkan ke dalam botol, dan dipamerkan kemana-mana bisa jadi ini adalah kerjaan orang yang ingin cari sensasi, yah lo tau sendirikan sekarang zaman yang dikit-dikit viral. Nangkep tuyul viral, mindahin rumah kaya kisah loro jongrang viral, Ponari nemu batu viral orang banyak dateng. Bikin kotak sumbangan ala kadarnya, ealah cuk mau aja dibohongi sama yang kaya gitu eling cuk, eling gusti Allah ora sare, sampean bisa-bisa ciloko toh.



Masak tuyul dimasukin dalam botol, mbok ya nemu tuyul di kasih bumbu gitu loh bikin sayur rica-rica, opo di bikin perkedel, campur orek gitu loh.

Tapi ehh tapi nenurut wong edan, yang ngakunya para tidak normal, dukun, tukang sihir, tukang hoax tuyul itu benar adanya dan mereka bisa menjualnya dengan sejumlah mahar.

Jangan-jangan nih, mereka para ahli dunia gaib inih kaya gara-gara melihara tuyul? Atau kaya gara-gara banyak nipu? Kalau saja tuyul itu bisa bikin orang jadi kaya, banyak orang yang ingin korupsi lebih baik pelihara tuyul. Resiko korup itu gede melihara tuyul resikonya paling jadi bahan nyinyiran emak-emak kompleks. Ya ga sih?



Ngapain repot-repot jadi dukun kalau punya tuyul banyak, lah ini malah tuyulnya dijual? Ealah, mosok lucunya ada yang beli juga. Inih yang gemblung sopo ya?

Jadi menurut penerawangan dari pengalaman lahir batin gw, tuyul ini hanya sebuah cerita agar lo nyimpen duit jangan dibawah bantal tapi di bank. Maka uang lo bisa diputerin jadi usaha orang lain, lo dapet komisi berupa bunga.

Sistem Bank yang uangnya buanyak kenapa tidak menjadi target operasi si tuyul ini juga merupakan hal yang aneh, kenapa duit yg hilang duit warga susah bukan ke Peruri sekalian. Kayaknya inih tuyul ga lulus sarjana, ga tahu kode etik humanisme juga nih.

Para Bankir ini bisa jadi awal cerita tuyul bermula, agar orang-orang tidak menyimpan hartanya di dalam rumah. Bukan begitu mas gan?



emoticon-Leh Uga

Opini pribadi
Sumber klik, klik



Diubah oleh .Boyo. 21-07-2020 01:40
keenan09
zeedaanee
edv039
edv039 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
9.3K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.