News
Batal
KATEGORI
link has been copied
331
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f1625a5349d0f5dea70e890/duh-bisa-bisanya-kapal-perang-terbesar-as-lewati-indonesia
Ternyata diam-diam kapal perang terbesar dunia milik Angkatan Laut AS, USS Nimitz baru saja lewat di muka perairan Indonesia. Berdasarkan informasi yang dihimpun, USS Nimitz melintasi Indonesia melalui Selat Malaka. Pergerakan kapal itu terpantau sejak Sabtu. Kapal berlayar dari Laut China Selatan menuju Samudera Hindia.
Lapor Hansip
21-07-2020 06:15

Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia

Past Hot Thread
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia

Jakarta - Ternyata diam-diam kapal perang terbesar dunia milik Angkatan Laut AS, USS Nimitz baru saja lewat di muka perairan Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, USS Nimitz melintasi Indonesia melalui Selat Malaka. Pergerakan kapal itu terpantau sejak Sabtu. Kapal berlayar dari Laut China Selatan menuju Samudera Hindia.

USS Nimitz kemungkinan besar akan menuju gerbang masuk Selat Malaka yang selama ini menjadi jalur utama perdagangan China.

Militer AS diyakini akan menggelar latihan perang bersama armada laut India di Perairan Andaman dan Nicobar.

Sebenarnya hal ini sudah diprediksikan bakal terjadi, Amerika akan memanfaatkan konflik India dan China di Ladakh untuk menekan China.

Karena, India merupakan pemilik wilayah teritorial di pintu masuk Selat Malaka yang selama ini dikenal sebagai jalur terpadat perekonomian dunia.

Memang Andaman dan Nicobar menjadi kunci bagi India untuk menjinakkan China. Karena India bisa saja memblokade perairan itu dari kapal-kapal China.

Selat Malaka merupakan penghubung antara Terusan Suez dan Teluk Aden. Selat Malaka merupakan jalur transportasi impor minyak China dari Teluk dan Mediterania.

Nah, kehadiran militer AS di gerbang masuk Selat Malaka ini tentu saja membuat posisi China semakin terkepung. Karena AS dan sekutunya juga telah menguasai Indo-Pasifik dengan menggelar latihan perang bersama.

Sebenarnya jika AS bersekutu dengan India dan nekat memblokade Andaman dan Nicobar, China masih memiliki kemampuan untuk menghadapi mereka.

Sebab, China memiliki pangkalan militer di Djibouti yang terletak di tanduk Benua Afrika. Bahkan China sudah menyiapkan kapal selam nuklir dan kapal induk di pangkalan militer itu.

https://amp.wartaekonomi.co.id/berit...muka-indonesia

Ini bagi saya pelanggaran besar dan melecehkan kedaulatan Indonesia.

mengapa? Karena Indonesia itu negara kuat dan besar, jika kapal negara asing masuk teritori negara dan hanya bisa diam, ini memalukan sih.

apa susahnya ancam kapal amerika tsb dan mengatakan putar balik atau kami akan tembak..
saya yakin amerika pun pasti takut dan berbalik arah, namun karena negara ini ga berani, amerika jadi leluasa masuk wilayah laut Indonesia.

Mengatakan negara ini hebat dan kuat ga cukup, tapi harus ada tindakan nyata. Kekuatan amerika dan Indonesia tidak beda jauh kok emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh 747.400
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bata.Pedas dan 110 lainnya memberi reputasi
-59
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 10
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 13:57
Emang numpang lewat doang gak boleh?
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:03
Gak mungkin gak tau lah indonesia, pasti sengaja ngga tau emoticon-Cape d...
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:03
Lewat doang gan gpp asal jangan ngendon palagi bawa nelayan dr negaranya.
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:04
Lahkan cuman lewat doang, emang salah ya? Ane sih jujur nggak paham masalah hukum beginian sih emoticon-Matabelo
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:06
indon aja dah sering dibantu ama mereka, cuman numpang lewat aja lho, masa ga boleh!?
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:06
Biasa aja. Kecuali yg lwt itu gozila baru berita.
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:07
Apaan lu emgnya US salah apa lewat perairan indonesia??
Emang kapal perang nya dsuruh terbang gitu ??
Kebanyakan nnton film fiksi perang jadi banyak mengkhayal nih TS
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:07
Wah kapalnya aja bisa untuk parkir banyak pesawat.......membayangkan saja ini kapal perang udah gede bangeeeeet......
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:10
lbh baik kita netral aj, kyk Swiss pas WW2, lu boleh lewat, lu boleh ntip barang, tp jangan bkin ribut di negara ane
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:15
Jangan bangga dulu. Indonesia negara besar itu asumsi kita saja. Nyatanya Cina saja gak ada respek, apalagi USA sang polkis dunia emoticon-Entahlah
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:16
kesimpulan nya ts minta indo dor kapal US cuma gegara melintas doang. pen gw kencingin kepala nya
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:16
ngajakin FPI tawuran kayanya nih bre
lewat ga kasih jatah preman
songong banget

emoticon-Ngakak
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:19
bukannya itu lewat jg dijalur internasional ya?
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:24
PEMAHAMAN TS LUAR BIAS....
Gka perlu tabayunan segala..

emoticon-Bingung emoticon-Matabelo
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:25
yaelah TS, emangnya militer Indonesia itu anak kecil? sebelum itu kapal AMRIK lewat juga, sudah pasti dia harus minta izin lewat dulu ke militer Indonesia secara resmi. DAN GA ADA KEWAJIBAN BAGI MILITER INDONESIA UNTUK LAPOR KE ANDA TS, KALO SI KAPAL AMRIK MAU LEWAT DAN UDAH MINTA IZIN.... duh anda punya pikiran negatif yg hebat emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
747.400 dan crockoaches memberi reputasi
2 0
2
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:25
Trs klo dy lewat & lw ad d depan nya lw mau berhentiin tuh kapal
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:25
Tiap hari juga kapal asing lewat selat malaka
Zzzzzz


Dan kayak gini diangkat hot trit dong chuakkzz
Diubah oleh crockoaches
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:26
polisi dunia mah bebaaas wkwkwk
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:26
TS nak smp
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Duh, Bisa-bisanya Kapal Perang Terbesar AS Lewati Indonesia
21-07-2020 14:26
Quote:Selat Malaka merupakan penghubung antara Terusan Suez dan Teluk Aden. Selat Malaka merupakan jalur transportasi impor minyak China dari Teluk dan Mediterania

emoticon-Hammer2 emoticon-Bingung
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia