News
Batal
KATEGORI
link has been copied
453
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f16861209b5ca027a2e581d/klepon-dibilang-bukan-jajanan-islami-warganet-protes
Kue klepon tengah menjadi trending topik Indonesia di Twitter, Selasa (21/7/2020). Ini terlihat dari gambar yang diunggah oleh akun @memefess, di mana menyebutkan jika jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah jajanan Islami.
Lapor Hansip
21-07-2020 13:07

Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes

Past Hot Thread
Quote:


Suara.com - Kue klepon tengah menjadi trending topik Indonesia di Twitter, Selasa (21/7/2020). Ini terlihat dari gambar yang diunggah oleh akun @memefess, di mana menyebutkan jika jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah jajanan Islami.

Gambar yang tersebar di sosial media tersebut tertulis "Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami."

Masih belum jelas darimana dan siapa pembuat gambar tersebut. Namun, di bagian bawah tertulis nama 'Abu Ikhwan Azis'.

Cuitan ini pun viral dengan lebih dari 750 likes dan lebih dari 550 retweet. Banyak warganet yang mempertanyakan, apa alasan klepon dikatakan bukan jajanan Islami, dan kenapa harus kue beras tersebut?

"Kenapa klepon doang? Kenapa nggak semua kue? Kue tart? Brownies? Nogosari? Iwel-iwel? Mendut? Lemper? Apakah kau yakin mereka Islami? Bungkusnya doang daun pisang, ternyata dalemnya isi kue. Ini kan penipuan, tidak Islami sekali," kata @HabibiFuad.

"Klepon yang adem ayem aja kena diskriminasi oleh Abu Ikhwan Azis, apalagi minuman iniiiiii dari namanya saja sudah membuat Abu Ikhwan geleng2 kepala," cuit @millionkwd sambil mengunggah foto es dawet bernama 'Jembut Kecabut'.

"Padahal setiap parutan kelapa diiringi dengan basmalah, ketika mencairkan gula jawanya diiringi dengan kalimat hamdalah. Ketika membuat kleponnya diiringi dengan kalimat Allahu akbar. Ketika membaca tulisan di gambar, si pedagang terguncang dan mengucapkan 'Subhanallah'," terang @muldirun.

"Padahal sensasi ketika gula merahnya pecah di mulut dan membuncah itu, sungguh nikmat tiada tara... Oh mungkin terlalu vulgar ya," cuit @jastairvine.

https://www.suara.com/lifestyle/2020...arganet-protes

Diubah oleh 411.212
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apriyatna dan 76 lainnya memberi reputasi
73
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 17
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:31
kagak ada di ayat islam manapun yg mengatakan kalo orang arap pasti masuk surga dan tidak ada kewajiban bagi kaum muslim mengikuti budaya arap.
Kebetulan saja Baginda Rasul hidup di arap dan buah kurma menjadi menu khas disana.
Andai Beliau hidup di Indonesia pasti lain ceritanya emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:33
Wah jadi kafir dong kalau di makan?
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan bontakkun memberi reputasi
2 0
2
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:33
here we go again with this s**t....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:35
Itulah indahnya beragama, saat lg penat dengan kerjaan, ada masalah keluarga, mikirin utang, langsung ketawa baca postingan ini. Luar biasa bukan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bijisalakempuk dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:40
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d... pemikiran sapa pula nih
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan tyand88 memberi reputasi
1 1
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:41
Klepon itu jajanan Nusantara yang melewati batas - batas suku, daerah, agama, dan usia. Tidak pantas klepon dikotak - kotakan demi kepentingan tertentu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:44
kencing unta minuman surgawi gtu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ervanholic dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:45
apa iklan itu beneran?

kalau benar, letak tidak islaminya di mana?
apakah karena gak ada label halal?
apakah karena tidak berbahan kurma?

btw, bicara soal kurma
ramadhan 2020 kemarin, supermarket atau mini market ramai menjual kurma impor, tapi ada kurma impor yang di bungkusannya gak ada logo halal. nah itu bagaimana?
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan vryo21 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:46
emangnya kategori makanan islami itu seperti apa ? mesti seperti buatan orang arab sana ?

yang penting kan halal. tidak mengandung unsur babi dan anjing serta hewan lain yang masuk kategori "haram" untuk dikonsumsi oleh masyarakat muslim.

makin lama makin keblinger.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:47
kalo klepon diisi kurma gimane ye gan?
profile-picture
profile-picture
achmadzulanda dan devi.jon memberi reputasi
2 0
2
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:48
Tidak islami emoticon-Marah bentuk nya kek babik berbulu, pasti isi nya daging babik diolah rasa gula jawa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:51
Promosi sampe gitunya. Pake bawa2 agama segala. Hati2 lho mengharamkan makanan halal biar jualannya laku bisa jadi fitnah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:52
segala makanan dikasih agama emoticon-Ngakak
0 0
0
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:53
klepon ituh jajanan kue khas indonesiah.emoticon-Big Grin
tercipta dr hsil kearifan budaya, kultur dan jiwa para penduduk bumi nusantara..emoticon-thumbsup
jajanan sderhana yg terdiri dr tepung, gula aren merah & parutan kelapa dgn wrba khas hijau


filosofi klepon :
- parutan kelapa = putih = jiwa yg bersih
- gula aren merah = merah = semangat juang yg slalu bergelorah
- tepung = penyatu keduanyah
- wrna khas hijau = kesuburan dan keasrian alam nusantara

sama sperti bendera merah putih & pancasila dan wilayah indonesia sbgi analoginyah..:loveindonesia


dan skrang klepon mo di ganti ama kurma jajanan onta krena alasan ndak eslami?emoticon-Belo


sadar ngger, .. sadar..!:

sampeyan iku dudu wong araf, kog ya demen bnget pen sllu di injek2 dan di jajah.?emoticon-Wakaka


Quote:
Sebelum di jajah oleh penjajah terkutuk Belanda datang menjajah dgn 3G nyah, Indonesia sudah di jajah duluan oleh Penjajah terkutuk agama eslam emoticon-shakehandemoticon-Big Grin

Penjajah terkutuk agama eslam dan Penghianat terkutuk Nusantara wali songo, Penghianat terkutuk Nusantara Sunan-sunan, Penghianat terkutuk Nusantara lainnya dan Antek-Antek Arab, mereka bekerja sama Membunuh, Memperkosa, Merampok, Menculik anak-anak dan perempuan Leluhur kami untuk di jual sebagai Budak Belian dan di perkosa sebagai Budak Sex oleh Penjajah terkutuk agama eslam dan Penghianat terkutuk Nusantara Wali Songo, Penghianat terkutuk Nusantara Sunan-Sunan, Penghianat terkutuk Nusantara lainnya dan Antek-Antek Arab.emoticon-Big Grin

Setelah Membunuh, Memperkosa, Merampok, Menculik anak-anak dan perempuan Leluhur kami untuk di jual sebagai Budak Belian dan di perkosa sebagai Budak Sex, Penjajah terkutuk agama eslam dan Penghianat terkutuk Nusantara Wali Songo, Penghianat terkutuk Nusantara Sunan-Sunan, Penghianat terkutuk Nusantara lainnya dan Antek-Antek Arab, mereka bekerja sama menggulingkan kerajaan Nenek Moyang kami, kerajaan Hindu dan kerajaan Buddha.emoticon-norose

Setelah menggulingkan kerajaan Nenek Moyang kami, kerajaan Hindu dan kerajaan Buddha, Penjajah terkutuk agama eslam dan Penghianat terkutuk Nusantara Wali Songo, Penghianat terkutuk Nusantara Sunan-Sunan terkutuk, Penghianat terkutuk Nusantara lainnya dan Antek-Antek Arab, mereka bekerja sama mendirikan kerajaan agama eslam terkutuk untuk menjajah Nenek Moyang kami.emoticon-Big Grin

Beruntung datang penjajah terkutuk Belanda dgn 3G nyah mengusir Penjajah terkutuk agama eslam dan terima kasih kepada tentara sekutu Amerika yang telah membuat Indonesia merdeka,.emoticon-thumbsupemoticon-Big Grin

kalau tidak ada kalian kami masih di jajah oleh Penjajah terkutuk agama eslam .
emoticon-Ngakak (S)



emoticon-Sundul Up

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mardieberto dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:53
"Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami."


Ini adl cara dagang yg tdk etis, cm mau promosi korma aja pake memfitnah produk lain.

Ngomong2,
ente tau nggak kalo jauh sebelum Islam muncul di abad ke-7 korma itu simbol keimanan org Yahudi?

"Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon; mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita."

Tp ya bagus jg sih, siapa tau gegara ente kebanyakan makan korma lalu dlm hati ente tumbuh iman Yahudi dan akhirnya sadar lalu nggak lagi menebar kebencian sana sini emoticon-Big Grin
Diubah oleh titoa.ja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Taufuman dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:53
klepon ditaburi habatus biar syariah
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
1 0
1
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:54
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes

Terus jajan ginian gimana? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan devi.jon memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:54
asssuuuuu oogg ancen e tamu" kurang ajar
profile-picture
profile-picture
ervanholic dan anu.ku.l memberi reputasi
2 0
2
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:55
yg pertama kali posting gambar itu siapa? abu ikhwan aziz itu siapa? coba tunjukin akun sosmednya. jgn gampang percaya sama postingan2 pemecah belah gini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 2 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia