News
Batal
KATEGORI
link has been copied
241
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f146c2af4ae2f4f42306365/viral-undangan-nikah-saat-pandemi-tak-bisa-datang-diminta-transfer-uang
Undangan pernikahan yang baru-baru ini viral di media sosial menyertakan nomor rekening dari pihak pengantin. Sontak, warganet pun geger dengan adanya fenomena tersebut.
Lapor Hansip
19-07-2020 22:52

Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang

Past Hot Thread
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
Undangan pernikahan berisi nomor rekening (Instagram).


Suara.com - Pandemi telah mengubah banyak hal termasuk acara pernikahan. Namun, siapa sangka perubahan tersebut bahkan sampai pada hal
undangan pernikahan.

Buktinya, undangan pernikahan yang baru-baru ini viral di media sosial menyertakan nomor rekening dari pihak pengantin. Sontak, warganet pun geger dengan adanya fenomena tersebut.

"Undangan zaman now, " tulis akun @nenk_update via Instagram yang mengunggah foto undangan pernikahan.

Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang

Dalam undangan tersebut, tertulis nomor rekening dari pihak pengantin. Tertulis juga keterangan bahwa bagi para tamu undangan yang berhalangan datang, bisa mengirimkan uang ke nomor rekening yang tertera pada undangan.

"Sehubungan dengan adanya Covid-19 apabila Bapak/Ibu/Saudara/Saudari tidak bisa hadir bisa melalui nomor rekening berikut, " demikian keterangan yang tertera pada undangan.

Warganet pun menyikapi fenomena tersebut dengan beragam komentar. Sebagian besar tampak kesal dengan adanya undangan tersebut. Namun, ada juga komentar-komentar kocak dari warganet.

"Ya Allah wkwk di kampungku malah sering disembunyiin di tempat amplopnya karena nggak mau dikasih tamu undangan. Karena kalau di tempat kami namanya "sedekah" bukan hajatan. Jadi sedekah ya sekalian bagi-bagi makanan sama tamu. Karena prinsip kami tamu dateng aja alhamdullillah, " tulis @rahmayanti_sakeenahh.

"Di kampungku emang gitu min. Kadang tulisane beras 5kg. Bukan zaman now itu tapi zaman baheula, " tulis @yatisanbas.

"Nggak mau rugi, " kata @iinsaputri14.

"Menurut gue sih sah-sah aja. Jadi nggak bingung juga kalau mau ngamplop tapi nggak bisa datang langsung. Gue yakin si mempelai juga nggak niat bikin undangan gitu kalau kondisinya nggak kayak sekarang ini, " tulis @ilmaelkamyl.


https://www.suara.com/news/2020/07/1...-transfer-uang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jangkrikgirl32 dan 36 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 13:50
belom pernah tinggal di jawa ya? tiap ada nikahan satu kampung hebohnya luar biasa, gini masih biasa aja emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 13:52
Kalo g punya atm bijimane tuh bang emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 13:54
Menurut ane ada bener & salah nya gan:
  1. Benernya ini bisa jadi inovasi sekaligus alternatif dalam cara lain memberi amplop, kita tau kan amplop desain pernikahan udah banyak banget modelnya sebanding dengan kreatifitas

  2. Salahnya Karna ini hal baru dan lagi pandemi ditambah nomor rekening istilahnya sensitif dan cenderung memaksa, menurut ane nomor rekening-nya harusnya pake stamp pelindung (kalau di gesek koin baru nongol nomornya) sudah pasti kreatif kalau di kartu undangan kayak gitu, jadi bisa ditolelir dan gk ada tuduhan aneh
emoticon-Sundulemoticon-Keep Posting Ganemoticon-cystg
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 13:55
setelah sukses, bikin undangan pernikahan baru lagi, lumayan ditransfer, modal undangan online + nomor rekening aja.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 13:56
Lah, bisa gitu yak hahahha mo nikah apa minta sumbangan sihemoticon-Wakaka bukannya malah enak ya, nikahan pas pandemi. Biaya minim cuma keluarga besar doang. Yg penting mah dimata hukum dan agama sah. Simple af
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 13:57
itu nikahan apa minta dana? pipel jaman know
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:02
nagsih selamat aja juga via instagram, simple kan
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:03
.......................wtf....bukannya nyebar kebahagiaan malah nyebar kebencian...bang ke emoticon-Tai
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:04
Untung ga ditulis atas transferan uangnya, kami ucapkan terima kasih.. wkkekekekke.. ngga diharapkan kedatangannya..
Andai skalian dikasih link buat live stream resepsinya utk para tamu yg ga bs datang 😁
profile-picture
profile-picture
haschwald dan belcrant memberi reputasi
2 0
2
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:07
undangan ntu daerah mana
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:09
Ini cmn hiburan semata
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:14
Trus suvenirnya gmna gan?? Dipaketin??
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:17
Seharusnya di era new normal, kalo mau ngadain acara pernikahan jadi'in livestream aja. emoticon-Leh Uga

Terus kalo ada yg nyumbang, bisa dimunculkan dlm video & ada live chatnya. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:18
Wkwkwkw
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:19
Tanggung udah kasbon.. ini mah.. biat biyaya nikah.. hahha
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:20
Waduh ada-ada aja.hehe.. biasanya sih kalau di tempat ane misal nggak bisa dateng ya ada inisiatif dari tamu yang diundang untuk menitipkan amplop ke temennya yang bisa datang.. kalau undangan seperti itu aneh juga sih ya, terkesan mengharap sumbangannya banget..
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:27
yah ga gitu-gitu juga kali drun... emoticon-Blue Guy Bata (S)
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:30
kalo gw gak pernah menghitung amplop yang gw terima waktu nikah, soalnya amplop tersebut diambil ama ibu mertua (meskipun gw juga ikut patungan saat pesta nikahan). jadi gw gak tau siapa aja yang ngasih amplop.

so kalo gw sih saat diundang nikahan, kalo ada waktu ya dateng sekaligus kasih amplop. kalo gak dateng juga gak masalah.
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:32
Mngkin karna dia ngerasa sering nyumbang tiap ke acara hajatan saudara, teman dan relasinya jadi mengharap timbal balik saat dia mengadakan hajatan.
0 0
0
Viral Undangan Nikah saat Pandemi, Tak Bisa Datang Diminta Transfer Uang
20-07-2020 14:33
mungkin sblumnya mrka sdh klr amplop byk wktu tamu2 yg diundang tsb buat hajatan. jd ga mau rugi
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia