palapanusa
TS
palapanusa
Opu Daeng Risaldju, Macan Betina Dari Timur

Hello GanSis teman-teman semua, balik lagi di thread ane kali ini, masih membahas tentang perempuan-perempuan hebat lainnya kali ini datang dari timur Indonesia yakni Sulawesi Selatan.

Beliau ini merupakan salah satu pahlawan nasional, yang mungkin sebagian dari kita ada yang mengenal beliau ada juga yang kurang familiar dengan nama beliau ini. Beliau juga merupakan seorang pejuang wanita yang melawan penjajahan selama dia hidup. Opu Daeng Risadju.

Berikut kisah singkat beliau selama semasa hidupnya.


Sumber Gambar: Google Image.

Spoiler for Biografi Singkat Opu Daeng Risadju:


itu adalah sekilas tentang Opu Daeng Risadju yang bisa ane ceritakan dari berbagai sumber, yang terpenting saat ini adalah apa yang dilakukan oleh pendahulu dan pahlawan kita saat zaman penjajahan dulu adalah niat dan cita-cita ingin lepas dan merdeka sepenuhnya. Paling berat bagi kita GanSis khususnya ane sebagai kreator adalah mempertahankan kemerdekaan, dari orang-orang yang ingin merusak persatuan dan kesatuan yang sudah di bentuk dan di cita-citakan oleh para pahlawan kita dulu.

Ane mengutip perkataan dari soekarno "Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri".

Sekian dari ane terimakasih GanSis semoga kita bisa mengambil pelajaran dari Ibu Opu Daeng Risadju yang berjuang bukan di usianya yang tak lagi muda.

Terimakasih, Thank You, Arigatou Gozaimasu

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Spoiler for Sumber dan Referensi:



Daniswara92rahmat1501ariebetadine
ariebetadine dan 26 lainnya memberi reputasi
27
5.2K
44
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.