uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Rindu Melihat Tim Panser Jerman Gelar Kekuatan
Rindu Dengan Gelar Kekuatan Tim Panser Jerman



Di antara negara-negara Eropa yang menjadi salah satu pusat kekuatan sepak bola dunia, perhatian saya tertuju pada tim panser Jerman. Tim lokomotip yang selalu tampil gemilang di ajang piala dunia.

Piala dunia memang sudah lama berlalu, tapi kenangan indah saat Jerman menjadi juara di tahun 2014, masih berbekas dalam ingatan.

Pertandingan yang diselenggarakan di benua Amerika, tepatnya di negara Brazil, menjadi salah satu penampilan terbaik Jerman.

Mau tau keseruan pertandingan yang saya bela-belain ditonton, meski pun berlangsung tengah malam? Yuk, lanjut di sini, ya,sobat kaskus.

Assalammualaikum

Selamat datang di threat terbaru

Masih segar dalam ingatan, saat terselenggaranya piala dunia di Brazil, selalu menunggu penampilan Mesut Ozil dan kawan-kawan. Mulai dari babak pertama dalam babak penyisihan sampai babak final.

Ketika Final berhadapan dengan Argentina, suasana benar-benar tegang. Karena suami nonton bareng bersama tetangga yang lain di tempat lain, terpaksa saya nonton sendirian di rumah.

Waktu itu, benar-benar lagi demam bola di tempat tinggal saya, mulai dari awal digelarnya sudah pada siap-siap, masang layar besar untuk nonton bareng.

Hampir tiap hari, diadakan nonton bareng. Konsumsinya pada urunan. Ada jagung dan kacang rebus. Waktu itu, di rumah pernah kebagian masak jagung rebus, lumayan, bisa ikut nyicipin juga.

Apalagi saat final, benar-benar heboh. Di rumah yang dukung tim panser Jerman, cuma saya, sementara suami mendukung Argentina. Sebenarnya sih, dari awal udah ada keyakinan kalau Jerman bisa juara dunia tahun itu, tapi, karena lawan mainnya adalah Argentina, jadi tegang juga.



Apalagi, di tim Argentina ada pemain terbaik dunia Lionell Messi, yang juga sebenarnya salah satu pemain favorit saya. Setelah cukup cemas menonton, akhirnya tersenyum juga saat Mario Gotze berhasil membobol gawang Argentina. Benar-benar puas bisa menyaksikan tim kesayangan bisa menang dan jadi juara Piala Dunia untuk yang keempat kalinya.

Pertandingan yang menarik, sayang di piala dunia 2018 Jerman kurang beruntung dan kalah, sehingga tidak bisa menuju final. Meski demikian, menang atau kalah, saya tetap pendukung tim Panser Jerman. Menyaksikan Miroslav Klose yang kala itu masih bermain, Mario Gotze, Mesut Ozil dan yang lainnya, bermain, mengolah si kulit bundar di tengah lapangan.

Demikianlah sekelumit kenangan tentang tim panser Jerman di Piala Dunia tahun 2014

Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rating dan koment yang baik ya ...

BELAJAR BERSAMA BISA dan TERIMA KASIH

Referensi dan foto

di sini
Diubah oleh uliyatis 15-07-2020 16:58
ismilaila
embunsuci
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
966
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.