• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Temulawak + Ikan Gabus Buat Lawan Corona. Tak Semudah Itu Ferguso...

lonelylontongAvatar border
TS
lonelylontong
Temulawak + Ikan Gabus Buat Lawan Corona. Tak Semudah Itu Ferguso...



Penyebaran Covid 19 sulit dihentikan, bahkan di negara-negara yang lebih maju dari Indonesia pun mengalami kesulitan untuk meredam penyebaran virus ini. Di negara di mana grafiknya sudah mulai melandai, ternyata ancaman gelombang kedua sudah menunggu.


Satu-satunya harapan untuk menghentikan penyebaran virus covid pada akhirnya hanyalah vaksin, tapi perlu waktu cukup lama untuk menunggu hadirnya vaksin.


Apalagi bagi negara yang tidak mampu meneliti dan menemukan sendiri vaksin Covid 19, bisa dibayangkan, tentunya negara yang menemukan covid, akan menggunakan vaksin itu untuk menolong rakyat di negaranya sendiri. Setelah rakyatnya kebal dari covid, giliran selanjutnya adalah negara-negara yang bisa "membayar" vaksin itu.


Lalu kapan giliran rakyat yang negaranya tidak mau meneliti, gagal menemukan, dan juga sudah terlalu kebanyakan hutang untuk membeli vaksin tersebut?

Maka satu-satunya yang bisa dilakukan pada saat ini, hanyalah berusaha semampu mungkin melindungi diri kita dan orang lain dari penyebaran virus, dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dsb. Sayangnya itu pun masih banyak orang yang  tidak disiplin dalam melakukannya.

Sehingga jalan terakhir bagi mereka yang peduli pada kesehatan diri dan keluarganya adalah meningkatkan kekebalan tubuh.



Tips-tips pun bermunculan, tentang bagaimana meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, harus kita sadari tidak semudah itu meningkatkan kekebalan tubuh. Tidak ada satu kunci sakti untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi naik-turunnya fungsi kekebalan tubuh kita. Sel-sel yang bertugas untuk mempertahankan tubuh kita dari virus dan bakteri, juga bukan hanya satu macam, tapi ada banyak jenisnya dan ilmuwan pun belum tahu dengan pasti bagaimana mereka bekerja. Komposisi dan jumlah berapa yang terbaik dan seterusnya.

Quote:

(Diquote dari sumber referensi di bagian bawah)


Jadi tidak ada satu kunci khusus untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sebaliknya untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, yang diperlukan adalah pola hidup yang sehat.

Pola hidup yang sehat mencakup mulai dari asupan nutrisi yang tepat, pola tidur yang baik, pola aktivitas yang seimbang dan juga kebiasaan-kebiasaan lain yang menjaga kesehatan kita secara psikologis.

Maka untuk memiliki fungsi kekebalan tubuh yang baik, tugas kita cukup banyak. Pahami kebiasaan hidup yang baik, pahami nutrisi dengan benar, pahami cara mengelola stress dengan benar, dan yang terakhir membiasakan diri untuk mempraktekkan itu semua.

Demikian dari saya, kalau ada salah kata, mohon dimaafkan.

Salaaam......................







SUmber referensi :
https://www.health.harvard.edu/stayi...-immune-system
Richy211
ceuhetty
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
731
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.