OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda Pamerkan Kisi-Kisi Calon Skutik Berkapasitas 350cc


Belum lama ini pabrikan Honda sukses bikin geger banyak orang, kenapa? Mereka baru saja merilis sebuah video teaser yang diduga merupakan wujud dari sosok skutik anyar. 

Namanya juga video teaser, isi tampilan visual yang disampaikan didalamnya memang sengaja dibuat misterius, kita hanya diberikan potongan-potongan penampakan dari beberapa sisi seperti bagian lampu belakang, blok mesin dan sudut-sudut menarik lainnya.

Seperti yang kita tahu segmen motor matic jaman sekarang memang sedang ramai, nampaknya jika pabrikan mengeluarkan apapun yang berbau motor matic pasti akan sangat mudah diterima oleh banyak orang.

Buktinya persaingan skutik yang terjadi di Indonesia saat ini telah berhasil melahirkan banyak model dari model pabrikan A sampai model pabrikan B. Semuanya juga berlomba-lomba mengeluarkan desain terbaiknya dan persaingan dari segi fitur. 


Makin kesini mau tidak mau pabrikan harus menyesuaikan selera pasar dan respon mereka, walupun permintaannya kelas big skutik sekalipun harus tetap diladeni.

Maka dari itu Honda kembali mengeluarkan satu lineup big skutik di kelas middle yang infonya akan mengusung mesin cukup besar yakni 350cc. Angka yang tidak lazim bagi seukuran segmen skutik, sebab kebanyakan big skuti kelas mid-high itu memiliki kapasitas mesin hanya 250cc. Biarpun lebih itu akan mentok diangka 300cc.

Motor yang kita maksud ini adalah Honda Forza generasi terbaru, kabarnya model ini akan menggantikan Honda Forza 300 versi sebelumnya. Kapasitas mesin jadi membengkak dari 300cc menjadi 350cc. 


Salah satu alasan kenapa mesin ini membengkak adalah, Honda berusaha untuk menanamkan teknologi eSP+…teknologi ini mendorong mesin jadi lebih membengkak dan sepertinya akan ada ubahan konfigurasi klep mesin VTEC.

Secara keseluruhan desain dari Honda Forza anyar ini masih sama dengan generasi sebelumnya, namun ada sedikit sentuhan dibagian desain stoplamp belakang yang kini jadi makin tajam dan tegas.

Bisa juga Honda membengkakkan mesin Forza ini untuk mengimbangi power dari Yamaha XMAX 300 yang memang terkenal cukup buas, jadi kita tunggu saja kabar kelanjutannya.


Referensi : iwanbanaran.com(12/7/2020).

turkusuma
tien212700
tien212700 dan turkusuma memberi reputasi
2
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.