News
Batal
KATEGORI
link has been copied
165
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f12d441be0f7c028b036608/anies-ngaku-bukan-orang-arab-denny-siregar-sindir-begini
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak disebut orang Arab. Anies mengatakan bahwa dirinya adalah orang jawa tulen, asli Yogyakarta.  Pengakuan ini diunggah di akun Instagram Gus Miftah @gusmiftah. Ustad nyentrik asal Yogyakarta itu tengah berkunjung ke kantor Anies di Balai Kota pada Kamis (16/7/2020) kemarin.  Melalui unggahan video, Gus Miftah menampilkan obrola
Lapor Hansip
18-07-2020 17:51

Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini

Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak disebut orang Arab. Anies mengatakan bahwa dirinya adalah orang jawa tulen, asli Yogyakarta. 

Pengakuan ini diunggah di akun Instagram Gus Miftah @gusmiftah. Ustad nyentrik asal Yogyakarta itu tengah berkunjung ke kantor Anies di Balai Kota pada Kamis (16/7/2020) kemarin. 

Melalui unggahan video, Gus Miftah menampilkan obrolan santai dengan Anies. 

"Saya hari ini bersama Mas Anies. Njenengan iki (Anda ini) Arab apa Jawa sih mas?" tanya Gus Miftah yang mengenakan blangkon hitam berstrip hijau.  

"Wong Yogjo (Orang Yogya) senengane gudeg (hobinya makan gudeg)," jawab Anies dengan logat Jawa Jogja yang kental.

Video ini pun kemudian viral dan ditanggapi oleh pegiat media sosial, Denny Siregar. Denny pun menyindir pengakuan Anies yang menyatakan ia bukan orang arab.

"Sama seperti saya, pak @aniesbaswedan..

Orang udah banyak tahu kalau saya itu aslinya Madura, peranakan Chekoslovakia. Cuman lahir di Rusia.. Sama lah kita," sindir Denny.

Pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang mengaku dirinya Jawa tulen mendadak viral di sosial media. Sementara itu, beredar pula gambar dan foto bertuliskan kata-kata menyindir Anies juga ikut viral

Dalam foto tersebut terlihat sosok Anies masih muda sementara di sampingnya tertulis "Muka Begini Nge-klaim Pribumi Indonesia? Pribumi Yaman Kale..."

Salah satu akun yang memposting gambar tersebut adalah akun FB @Bianbe, Sabtu (18/7/2020) dengan cuitan yang langsung ditanggapi banyak warganet dengan beragam pernyataan kocak.

@Bianbe: Bwat klean kaum unbelievers Pak Anis ituh Jawa tulen tauk!  Nama asli nya adalah : Kemis Basiran Kmudian setelah hijrah ke Jakarta biar gaul namanya jadi sekarang inih, klo kgak percaya cek aja di Gogel mep..  Wagiman Deep

@Sahim: Bukanya buaya arab berdomisili djakarta

@Ajat Sudrajat: Arab kW Jawa kW

@Charles Sihombing: Hanya tinggal satu yg belum keluar RASA MALU. AHLI NGELESDOTCOM

@Tahta Amelia: ya betul, asli jawa. namanya PORNoWAN


Sebelumnya, dalam rekaman video tersebut, Gus Miftah juga sempat menanyakan soal amaliah Anies.

"Banyak orang bertanya apakah Mas Anies amaliahnya sama kayak Gus Miftah? Beliau itu ahlussunnah tulen. Amaliahnya juga ahlussunah, orang ijo (hijau) seperti kita," kata pengasuh Pondok Pasantren Ora Aji, Kalasan, Sleman, Yogyakarta ini.

Hijau yang dimaksud Gus Miftah adalah warna Nahdlatul Ulama (NU), organisasi massa Islam terbesar di Indonesia. Dia mengajak publik tak berburuk sangka dengan mantan Mendikbud ini.

"Makanya kalau enggak tahu lebih baik bertanya. Kalau soal bernegara, saya tanya Mas Anies. Kalau amaliah, beliau tanya saya. Jangan ragukan amaliah Mas Anies," ujar Gus Miftah.

"Salam untuk semuanya. Kita kerja terus untuk Indonesia, Nusantara. Untuk memastikan semuanya makmur, adil. Salam ahlussunnah wal jamaah," pungkas Anies.


https://www.netralnews.com/peristiwa...-sindir-begini
 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
18-07-2020 21:37
dasar yemen tengik emoticon-Big Grin

culasnyah msih sajah kebawa2 smpek di marih..emoticon-Ngakak

makanyah kluarga besar kami di tel aviv and haifa di israel sanah pling anti brhubngan aplgi berbisnis ama mereka..emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangtjah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
18-07-2020 21:40
Quote:

menolak lupa menit 13:44 dibilang ortunya pendiri PAI Partai Arab Indonesia BUKAN JAWA dan seterusnya malah ngomong arab bukan jawa. sekarang berubah sesuai dengan kebutuhan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
18-07-2020 21:44
Kalo si cuckold ahok udah jelas cinak babi emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
18-07-2020 21:52
Bapak anies udah jawa, nu lagi emoticon-Metal

Udah auto ri1 2024 nanti ini emoticon-Cool























































emoticon-Belgia
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
18-07-2020 22:31
ngaku orang jawa emoticon-Leh Uga

muka kayak gitu ngaku2 jawa ngarep orang jawa ketipu terus milih dia emoticon-Leh Uga
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
18-07-2020 23:10
Yemmeny lebih fribumik dari fribumik
0 0
0
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
18-07-2020 23:54
Memang bukan onta tp turunan onta.
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
1 0
1
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 00:56
arab kimpoi sama arab supaya keturunan nya gak tercemar gen yg mereka anggap budak
liat ajah bini nya gabut si gendut arab juga
begitu juga abah umi nya gabut arab pastinya

arab kang tifu tifu

emoticon-Wakaka
0 0
0
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 00:58
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini

ini org kemana ya?
0 0
0
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 01:16
Mau warga negara manapun kalau keturunan arab kebanyakn troublemakee
0 0
0
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 07:09
Pas Imlek nanti, dia ke Glodok, akankah ngaku keturunan Tionghoa?

Percaya kata2 Abud, sama seperti lu percaya Upin Ipin adeknya Unyil. PeA kekekekekek...
0 0
0
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 07:26
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Oke ngaku jawa udah, kapan ngaku tionghoa.


Ngaku arab udah pernah apa belum?
Diubah oleh cellato
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 07:28
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Oke ngaku jawa udah, kapan ngaku tionghoa.


Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Lagi nunjuk diri sendiri toh


Ni id dipake bareng² atau gimana sih..??? emoticon-Amazed
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 07:44
anies orang indonesia, ahok juga. tapi anies bukan wong jowo. silakan sebut dia wong jogja, tapi bukan wong jowo. orang macam ini sih bahaya, pengkhianat, temannya pun bisa dia jual kalau memang menguntungkan buat dia.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 09:36
ada kelompok tertentu yang coba benturkan jawa sama keturunan arab, padahal di jawa sini orang jawa sama keturunan arab bisa hidup berdampingan dengan baik, beribadah bersama, kerja bakti bersama, makan bareng di acara selamatan, ngakak bareng, tidak ada perbedaan sama sekali, tidak ada yang merasa lebih superior, tidak pernah ada konflik sama sekali, awas hati-hati aja. emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 12:16
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Kalau udah kenapa, kalau belum kenapa ?


Nggk papa.

Quote:Original Posted By 54m5u4d183
ID ane sendiri yang pakai. Emang kenapa ?

Kalian kehilangan sosok buat lawan nastak ya ?



Welleh gue malah dikira nasbung cap kampret yg berevolusi jadi kadrun emoticon-Wakaka

Gue bukan pemilih wiwi wowo, apalagi anies. Meskipun gue sering nyinyirin wiwi emoticon-Smilie

Dan gue juga bukan muslim emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 13:59
Yaman kah?
0 0
0
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 14:44
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Ane ngak tanya soal itu. Tapi ya makasih infonya ( Kalau beneran ).

Ngak tau kenapa, banyak sekali yang tanya kenapa sekarang ane sering komen panjang lebar dan lebih condong ngenetral...

Banyak juga yang tanya ID ane siapa yang pegang.

Dan ketika ane komen berat ke kubu nasbung, kubu nastak pada protes. Begitu juga sebaliknya, ketika ane komen nya condong ke kubu nastak, nasbung pada protes.

Sebenernya apa sih yang diinginkan kalian semua dari ane di forum ini' ?
Kenapa, mengapa kalian sering quote post ane, padahal banyak yang tajir, ganteng, pinter, baik agamanya yang komennya bagus yang layak didebat sampai klimaks.

Ane bukan siapa² di sini, udahlah ya... abaikan saja ane ya...


Sebetulnya tidak masalah ente mau ke kubu mana. emoticon-Smilie

Karena gue juga bukan dari kubu siapa².. emoticon-Smilie

Gue sadar sepenuhnya.. emoticon-Smilie

Mau itu wiwik, wowok, dan anies sekalipun. Sbnrnya mereka setali tiga uang.. emoticon-Smilie

Cuma diehardnya saja. Yg bodoh (mau dikibulin sama elite politik) emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 14:45
Quote:Original Posted By abahsange69
Taik cebong kadrun sama goblogg nya


Quote:Original Posted By cellato
Sebetulnya tidak masalah ente mau ke kubu mana. emoticon-Smilie

Karena gue juga bukan dari kubu siapa².. emoticon-Smilie

Gue sadar sepenuhnya.. emoticon-Smilie

Mau itu wiwik, wowok, dan anies sekalipun. Sbnrnya mereka setali tiga uang.. emoticon-Smilie

Cuma diehardnya saja. Yg bodoh (mau dikibulin sama elite politik) emoticon-Ngakak


Thats right..! iam agree with you,, brad.. emoticon-Smilie
profile-picture
abahsange69 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini
19-07-2020 16:11
kalo ke aceh ngaku orang aceh

kalo ke papua ngaku org papua

seperti virus bisa mutasiemoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia