joko.winAvatar border
TS
joko.win
Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak disebut orang Arab. Anies mengatakan bahwa dirinya adalah orang jawa tulen, asli Yogyakarta. 

Pengakuan ini diunggah di akun Instagram Gus Miftah @gusmiftah. Ustad nyentrik asal Yogyakarta itu tengah berkunjung ke kantor Anies di Balai Kota pada Kamis (16/7/2020) kemarin. 

Melalui unggahan video, Gus Miftah menampilkan obrolan santai dengan Anies. 

"Saya hari ini bersama Mas Anies. Njenengan iki (Anda ini) Arab apa Jawa sih mas?" tanya Gus Miftah yang mengenakan blangkon hitam berstrip hijau.  

"Wong Yogjo (Orang Yogya) senengane gudeg (hobinya makan gudeg)," jawab Anies dengan logat Jawa Jogja yang kental.

Video ini pun kemudian viral dan ditanggapi oleh pegiat media sosial, Denny Siregar. Denny pun menyindir pengakuan Anies yang menyatakan ia bukan orang arab.

"Sama seperti saya, pak @aniesbaswedan..

Orang udah banyak tahu kalau saya itu aslinya Madura, peranakan Chekoslovakia. Cuman lahir di Rusia.. Sama lah kita," sindir Denny.

Pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang mengaku dirinya Jawa tulen mendadak viral di sosial media. Sementara itu, beredar pula gambar dan foto bertuliskan kata-kata menyindir Anies juga ikut viral

Dalam foto tersebut terlihat sosok Anies masih muda sementara di sampingnya tertulis "Muka Begini Nge-klaim Pribumi Indonesia? Pribumi Yaman Kale..."

Salah satu akun yang memposting gambar tersebut adalah akun FB @Bianbe, Sabtu (18/7/2020) dengan cuitan yang langsung ditanggapi banyak warganet dengan beragam pernyataan kocak.

@Bianbe: Bwat klean kaum unbelievers Pak Anis ituh Jawa tulen tauk!  Nama asli nya adalah : Kemis Basiran Kmudian setelah hijrah ke Jakarta biar gaul namanya jadi sekarang inih, klo kgak percaya cek aja di Gogel mep..  Wagiman Deep

@Sahim: Bukanya buaya arab berdomisili djakarta

@Ajat Sudrajat: Arab kW Jawa kW

@Charles Sihombing: Hanya tinggal satu yg belum keluar RASA MALU. AHLI NGELESDOTCOM

@Tahta Amelia: ya betul, asli jawa. namanya PORNoWAN


Sebelumnya, dalam rekaman video tersebut, Gus Miftah juga sempat menanyakan soal amaliah Anies.

"Banyak orang bertanya apakah Mas Anies amaliahnya sama kayak Gus Miftah? Beliau itu ahlussunnah tulen. Amaliahnya juga ahlussunah, orang ijo (hijau) seperti kita," kata pengasuh Pondok Pasantren Ora Aji, Kalasan, Sleman, Yogyakarta ini.

Hijau yang dimaksud Gus Miftah adalah warna Nahdlatul Ulama (NU), organisasi massa Islam terbesar di Indonesia. Dia mengajak publik tak berburuk sangka dengan mantan Mendikbud ini.

"Makanya kalau enggak tahu lebih baik bertanya. Kalau soal bernegara, saya tanya Mas Anies. Kalau amaliah, beliau tanya saya. Jangan ragukan amaliah Mas Anies," ujar Gus Miftah.

"Salam untuk semuanya. Kita kerja terus untuk Indonesia, Nusantara. Untuk memastikan semuanya makmur, adil. Salam ahlussunnah wal jamaah," pungkas Anies.


https://www.netralnews.com/peristiwa...-sindir-begini
 

jarnifatimah
ceuhetty
viniest
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
7
8.5K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.