dirawan09
TS
dirawan09
Kelanjutan Setelah Aang Mengalahkan Raja Api Ozai dan Keberadaan Ibu Zuko (Ursa)
Wellcome To My Thread
Walaupun sudah tamat, Avatar The Legend of Aang masih menjadi tontonan yang sangat membekas bagi ane pribadi, bahkan sampai sekarang pun ane tonton ulang kalau sudah enggak ada tontonan yang menarik. masih ada hal-hal yang mengganjal atau menarik untuk dibahas nih. salah satunya adalah tentang ibu zuko. Any way sumbernya berasal dari komiknya gan, akan ane jabarin sesingkat mungkin

agan mau tahu apa-apa aja yang terjadi ? cek it out

The Promise

The promise adalah seri komik pertama yang dirilis setelah tamatnya Avatar Aang, atau setelah dan Zuko sah menjadi Raja Api.

Di seri ini tugas pertama Zuko adalah melepaskan segala macam penjajahan kerajaan api (koloni) dari kerajaan bumi, sebagaimana agan tahu bahwa kerajaan bumi adalah salah satu wilayah jajahan kerajaan api. 

Tapi rupanya semua tak berjalan mudah entah bagi kerajaan bumi ataupun kerajaan api, karena di beberapa daerah jajahan, kedua kubu sudah membaur dan berkeluarga, dan mereka tak mau dipisahkan satu sama lain.

Konflik pun terjadi, seperti Kerajaan Bumi yang emang mau mengusir Koloni Kerajaan Api, dan mau tak mau Zuko sebagai raja api harus melindungi rakyatnya harus melawan kerajaan bumi, nah di sana Aang menjadi jembatan penyelesaiannya. bisa dibilang ini adalah awal muncul kota republik yang ada di avatar korra, kota di mana semua orang membaur.

The Search

The Search adalah satu bab yang semua orang tunggu tunggu, karena di bab the search  ini, Zuko mencari ibunya dan juga diungkapkan semua faktatentang ibu zuko alias Ursa. ane bakal sebut Ursa aja biar gak bingung yah. Misteri yang besar adalah di mana Ursa dan kenapa Ursa meninggalkan Zuko. Mari kita bahas sejarahnya dulu.

Semua dimulai dari kekecewaan Ozai pada zuko yang benar-benar lemah dalam pengendalian api jika dibanding Azula. bahkan diperparah dengan kenyataan  bahwa Zuko bukan anak kandungnya (ini hanya kebohongan Ursa aja, entah apa tujuannya). 

dari kekecewaan ini, muncul sebuah plot untuk menghabisi Zuko. Untuk menyelamatkan Zuko, Ursa membuat perjanjian dengan Ozai. Ursa akan membantu Ozai untuk menjadi raja api berikutnya, dengan membunuh Azulon raja api pada masa itu dengan racun. timbal baliknya, Ursapun harus meninggalkan istana api.

Setelah meninggalkan istana, Ursa hidup sebagaimana rakyat biasa dan kembail ke kehidupan sebelumnya di kota asalnya Hira'a. lebih dari itu, Ursa kembali sama mantannya. apakah berhenti di situ ? tentu tidak, Ursa memiliki trauma dengan masa lalunya dan rasa takut, untuk itu Ursa dan kekasihnya Ikem pergi ke sebuah hutan terlarang untuk mencari roh pemberi wajah.

Di hutan tersebut ia bertemu dangan roh pemberi wajah, sang roh pun memberi wajah baru kepada Ursa dan juga menghilangkan semua ingatannya tentang istana api, jadi ia sudah lupa tentang Ozai, Azula, dan juga Zuko.

di bab ini juga Zuko ketemu lagi kok dengan ibunya, dan mengembalikan Ursa ke keadaan semula. jadi nothing to worry

The Rift

Bagaimana nasib Toph paska perang ? apa kah kembali ke keluarganya ? jawabannya tidak gan, tapi akan. di bab ini Toph rupanya mencari murid untuk diajari mengendalikan besi. dan juga dia bertemu lagi dengan ayahnya dan keduanya pun pada akhirnya berbaikan walaupun sempat terjadi cekcok.

Selain itu, Avatar Aang pun dihadapkan dengan masalah yang terjadi di sebuah tempat penambangan yang berurusan dengan roh. diceritakan roh tersebut murka akibat penambangan yang dilakukan oleh manusia, dan sekali lagi Aang harus menjadi jembatan antara kedua dunia gansis.

North And South

GanSis mungkin masih ingat dengan Paku, guru pengendali air katara. di salah satu episode guru paku berniat untuk memperbaiki suku air selatan. dan di bab "North and South" hal ini direalisasikan.

sini guru pakku hanya mengawalinya gan, lalu diteruskan oleh orang lain, ane lupa. secara singkat pembangunan sudah dilakukan banyak oleh suku air utara, akan tetapi ada kelompok suku air selatan yang tidak suka dengan metode suku air utara, kerena tidak sesuai dengan budaya suku air selatan dan berencana melakukan kudeta serta mengusir suku utara dari daerah suku selatan. singkat cerita Aang dan kawan-kawan berhasil mencegah kudeta tersebut.

Penutup
Itu tadi beberapa hal yang terjadi pasca perang, masih juga ada misteri soal Azula yang kabur loh, tapi berhubung perilisan komiknya sangat lambat 1 chapter per 3-4 bulan jadi harus sabar sabar kalau mau tahu kelanjutannya

Sekian dari Ane
Thank you udah nyimak
emoticon-Sundul
Dirawan
Diubah oleh dirawan09 21-07-2020 05:13
sgmargintien212700Hacozz
Hacozz dan 7 lainnya memberi reputasi
6
6.7K
54
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.