c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bus Dengan Trayek Terjauh Di Dunia









Bus menjadi transportasi darat yang penting, baik itu untuk dalam kota maupun untuk kita bepergian menuju luar kota. Ketika tarif pesawat mahal, maka bus menjadi sarana publik yang banyak dicari untuk jarak tempuh yang jauh.

Nah kamu tahu ga, bus dengan rute terjauh di dunia? Yang melewati banyak negara, hingga perjalanan darat sampai rute terakhir memakan waktu hampir 2 minggu. Waduh, itu bisa tua dijalan ya! Bayangin mas bro 2 minggu di dalam bus, lah TS aja dari Jakarta ke Medan saja 3 hari 3 Malam pantat wes ledes, ini sekitar 12 hari atau lebih, gimana rasanya?





Tapi pertanyaannya bus apa yang trayeknya jauh banget begitu?

Bus dari Inggris ke Pakistan yang menempuh perjalanan 6.500 km ini di klaim menjadi bus dengan tujuan terjauh di dunia.

Melewati berbagai negara dan juga perjalanan antar benua, bus akan memulai perjalanan dari Birmingham, Inggris kemudian tujuan akhirnya di Mirpur, Pakistan. Bus itu sendiri akan melewati Belgia, Perancis, Jerman, Perancis, Austria, Slovenia, Kroasia, Serbia dan Bulgaria. Kemudian lanjut ke Turki dan Iran lalu terakhir tiba di Pakistan.





Tentu saja dengan adanya trayek ini disebabkan dengan banyaknya pendatang dari Pakistan yang bermukim di Birmingham, hal ini tak lepas dari harga tiket pesawat yang tinggi dan melihat peminatnya cukup banyak bus ini pun hadir untuk melayani penumpang tersebut.

Bagaimana dengan biayanya? Apakah mahal? Standard biaya kehidupan di Inggris, hanya mengeluarkan kocek sebesar 130 Poundsterling (Rp 1,9 juta) kamu bisa melakukan satu perjalanan. Dibandingkan harga pesawat dengan tujuan yang sama mencapai 600 Pounsterling (Rp 9 juta). Waw, lihat perbandingannya bisa berapa kali lipat, tentu saja perjalanan darat masih banyak yang cari.





Di Indonesia sendiri trayek terjauh yang masih aktif masih dipegang PO ALS dengan trayek Jember hingga Medan, dengan perjalanan mencapai 2920 km. Waktu tempuh hingga mencapai kurang lebih semingguan, bahkan dahulu ada PO ANS yang melayani trayek dari Banda Aceh hingga Denpasar di tahun 1980-1990.

Dengan adanya pesawat terbang yang lebih murah dan waktu yang lebih cepat, membuat trayek bus tidak lagi sejauh masa lalu. Berharap ada trayek bus dari Aceh hingga Papua, ketika trans Indonesia jalan bebas hambatan sudah menembus batas antar pulau.





Dijamin trayek bus tersebut akan menjadi trayek terjauh di dunia walau hanya melintasi satu negara yang bernama Indonesia. Salam, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik,klik,klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




GIF


GIF



Kunjungi Blog Kompak di Kaskus klik banner di bawah










Diubah oleh c4punk1950... 18-07-2020 12:47
newterminalcgk
ariebetadine
aleclau
aleclau dan 74 lainnya memberi reputasi
75
13.3K
240
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.