Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
224
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0d6777dbf7642dfd176a16/manfaat-garangan
Garangan adalah hewan karnivora kecil berwarna cokelat kemerahan mirip dengan musang ataupun luwak. Sebagian masyarakat Jawa menyebutnya lenggarangan.
Lapor Hansip
14-07-2020 15:06

Manfaat Garangan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Garangan Jawa

Manfaat Garangan
Gambar :link 1

Agan dan sista, apakah punya hewan peliharaan di rumah? Biasanya punya peliharaan kucing, dog, kura-kura, ikan hias, kelinci atau burung.
Adakah yang punya hewan garangan?

Mau tau hewan garangan seperti apa dan apa manfaatnya?

Yuuu ikuti terus thread saya ini!
Manfaat Garangan
Gambar : dokpri
Garangan adalah hewan karnivora kecil berwarna cokelat kemerahan mirip dengan musang ataupun luwak. Sebagian masyarakat Jawa menyebutnya lenggarangan.

Suatu hari, ada garangan masuk ke taman samping rumah tetanggaku. Oleh pemilik rumah ditangkaplah hewan tersebut dengan cara digiring masuk ke kandang kucing yang kosong.

Manfaat Garangan
Gambar : dokpri

Menurut cerita si ibu tersebut, garangan tersebut takut melihat kucing yang ada di dapurnya.

Saya sendiri sudah lama tidak melihat hewan ini secara langsung. Waktu saya kecil, hewan karnivora ini suka memakan ayam peliharaan orang tua saya.

Garangan tadi jadi tontonan anak-anak disini, mereka penasaran dengan hewan tersebut. Ada yang menyebutnya dengan musang, kucing besar, tupai dan luwak.

Kalau dilihat memang sama persis seperti musang, akan tetapi garangan merupakan spesies berbeda, mirip tupai.

Garangan tadi terus dipelihara oleh tetanggaku, dikasih makan dan minum setiap hari dan kandangnya disiram air biar bersih. Agan dan Sista tahu apa saja makanan garangan?
Yuuups benar, ayam, telur ayam, ati ampela dan sebagainya. Satu hari garangan ini bisa menghabiskan 2 butir telur ayam mentah.

Ada berbagai macam jenis garangan yang ada di dunia ini, yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia adalah Garangan Jawa.

Garangan Jawa memiliki beberapa ciri. Berwarna cokelat kelabu hingga cokelat kemerahan dan warna kaki sama dengan warna tubuhnya. Bentuk tubuh dari garangan jenis ini tidak terlalu besar, memiliki moncong runcing dengan ukuran telinga relatif besar, serta memiliki ukuran kaki yang pendek, pangkal ekornya tebal dan runcing di bagian ujungnya, panjangnya mulai dari 250 hingga 410 milimeter, sedangkan ekornya sendiri bisa mencapai 60 – 80 persen lebih panjang jika dibandingkan dengan kepala dan tubuhnya. Sedangkan berat bisa mencapai 0,5 sampai 1 Kg ketika sudah berumur dewasa.

Hewan pemangsa ini umumnya hidup di semak-semak dan padang rumput, daripada di hutan yang rapat. Aktif di atas tanah (terestrial) dan jarang memanjat pohon, garangan tidur dalam lubang-lubang di tanah, lubang pohon dan tempat yang serupa.

Garangan berburu mangsa di siang maupun malam hari. Ia sering terlihat di area persawahan mencari makanan berupa tikus, bekicot yang sering memakan padi sehingga membuat petani gagal panen. Hewan ini berarti bermanfaat juga ya gansist?

Agan dan sista mau tahu manfaat daging garangan?

MANFAAT DAGING GARANGAN
Quote:1. Menyembuhkan Encok

Encok merupakan gangguan pada sendi yang terasa sangat nyeri. Daging garangan bagian lemak bisa dimasak menjadi sop atau sate yang berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri. Tak hanya itu saja, daging hewan garangan membuat tubuh menjadi lebih segar.

2. Menyembuhkan Penyakit Kusta

Kusta adalah sebuah penyakit yang cukup mengerikan. Virus dan bakteri penyebab kusta bisa mengakibatkan jari-jari terkikis dan bisa sampai putus. Keganasan bakteri ini bisa disembuhkan dengan manfaat daging garangan. Dagingnya mengandung antibiotic yang mampu menghilangkan penyebab penyakit kusta dari dalam tubuh.

3. Membangunkan Orang Pingsan

Empedu garangan yang ditiupkan ke arah orang pingsan dipercaya mampu menyadarkan serta mencegahnya pingsan di lain hari.

4. Menumbuhkan Rambut

Darah garangan mengandung zat penyubur pertumbuhan rambut sehingga bagi Anda yang mengalami kebotakan sangat direkomendasikan untuk mencobanya. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengoleskan darah ke kepala yang mengalami kebotakan. Oleskan dua hari sekali agar pertumbuhan rambut bisa maksimal.

5. Menambah Stamina dan vitalitas pria

Khasiat lainnya adalah kandungan di dalam daging garangan ada zat besi dan protein yang sangat bagus untuk mendongkrak stamina dan zat yang mampu memperkasa otot2 organ vitalitas pria.

link 2

Gansist, sampai disini thread saya ini, jangan lupa cendol segar, rate dan komen. Terima kasih.

Manfaat Garangan

Sumber : opri





profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 41 lainnya memberi reputasi
38
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:13
garangan mania pd ngumpul gan emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh prabuanom
0 0
0
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:16
Pen melihara juga nih wkwkwk
emoticon-Betty
0 0
0
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:19
Jangan makan sembarangan, ayam sapi msh banyak. ntar bawa penyakit kalo rakus.
profile-picture
profile-picture
steven245824 dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:24
kok ane malah kasihan klo dimakan itu hewan wkwk
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
1 0
1
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:27
Lah gw awal bacanya garaga emoticon-Hammer2
0 0
0
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:28
ini mah musang kali emoticon-Traveller
0 0
0
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:29
Ngk pernah denger kalau daging garangan ada khasiatnya padahal rumahku dekat area persawahan udah pasti sering lihat garangan keluyuran disamping rumah.
Garangan ngk cuma makan ayam aja bebek milik ibuku dulu juga dimakan terus kolam lele punya bapak ku juga habis lelenya dimakan garanganemoticon-Mewek.

Paling suka kalau lihat induk garangan jalan2 bareng sama anak2nya lucu soalnya emoticon-Peluk
0 0
0
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:30
Buset garangan pun juga dimakan, emang manusia ini makhluk yg rakus
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:39
garangan sepertinya bukan hewan umum untuk di pelihara.. kalau memang lebih banyak manfaatnya di alam bebas bagus lepas gan sbb garangan tupai maupun musang lebih terbiasa berkeliaran di alam bebas mencari manggsa n bagus untuk keseimbangan alam..
profile-picture
steven245824 memberi reputasi
1 0
1
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:44
Kéwan liar kok dipangan emoticon-Cape d...
Nah itu slh satu penyebab penularan virus zoonosis ke manusia emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
steven245824 dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:48
garangan adalah musang yaa
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:49
Gue kira musang tu, atau emang sama?
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Manfaat Garangan
18-07-2020 14:55
Ini ga omnivora ya..
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Manfaat Garangan
18-07-2020 15:00
sudah lama tidak lihat hewan satu ini mungkin sudah punah kali ya.
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Manfaat Garangan
18-07-2020 15:05
Kalo ditempat ane disebut lenggarangan, salah satu pemangsa ayam warga saingannya biawak, btw ane tinggal didekat sungai besar.. 😁😁😁
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Manfaat Garangan
18-07-2020 15:06
peliharaan bs dikonsumsi jg ya
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Manfaat Garangan
18-07-2020 15:11
Ane pengennya binturong emoticon-2 Jempol
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Manfaat Garangan
18-07-2020 15:13
Komeng dihapus
emoticon-pencetemoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh gamingear
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Manfaat Garangan
18-07-2020 15:15
udah males sebenernya piara2an yg di kandangin gitu. kasian hewan2 jadi ga punya kebebasan
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Manfaat Garangan
18-07-2020 15:20
Baru tau ada hewan namanya garangan di indo

Bisa dimakan pula
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia