• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Tak Boleh Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pada Mantan!

QueenAmaleeaAvatar border
TS
QueenAmaleea
Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Tak Boleh Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pada Mantan!

Birthday couple (foto-cdn.cdnparenting.com)
Hayo ... siapa nih disini yang masih sering stalking mantan?
Siapa yang masih sering kepoin akun media sosial mantan?
Siapa yang masih sering kangen sama mantan?
Siapa yang masih kangen chat sama mantan?
emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow


Lah emang ga boleh ya? Boleh kok gan, sist ga salah. Ya bisa dibilang mantan pacar memang telah memberikan warna tersendiri pada hidup kita. Meski mungkin dulu putusnya menyakitkan, tapi mereka tetaplah orang spesial yang pernah memberikan cerita sekaligus pelajaran hidup berharga untuk kita.
Yang jadi masalah adalah ketika sudah putus itu masih ada perasan cinta di hati kita. Hal ini membuat kita semakin sulit untuk melupakan mantan pacar. Apalagi ada moment spesial seperti ulang tahun mantan yang masih agan atau sist ingat betul sampai sekarang emoticon-Frownemoticon-Frown.
Ada ga sih agan dan sist disini yang masih ngucapin selamat ulang tahun ke matan pacar? "Emang salah ya kan sekedar ngucapin selamat ulang tahun aja?". Mungkin ini yang ada dalam fikiran agan dan sist. Ga ada yang salah sih sebenarnya, tapi yakin ga niatan agan dan sist cuma sekedar silaturahmi dan cuma mengucapkan selamat ulang tahun saja tanpa ada perasaan lebih?

woman texting (foto-herway.net)

Bisa-bisa lantaran mengucapkan selamat ulang tahun yang sepele ini saja menjadi penghalang agan dan sist untuk move on dan menemukan cinta yang baru. Padahal salah satu hal yang membuat agan dan sist cepet move on salah satunya adalah memutus kontak dengan mantanemoticon-phoneemoticon-phone.
Emang seperti apa sih "damage" yang mungkin akan ditimbulkan dari sekedar mengucapkan ulang tahun pada mantan doang?
Padahal cuma sekedar ngucain "Happy Birthday" doang?
TS menemukan artikel menarik, bagi agan dan sist yang masih bertanya-tanya mengenai alasan mengapa mengucapkan selamat ulang tahun ke mantan adalah ide yang benar-benar buruk.
Apa saja sih?
1. Agan dan sist makin susah move on

a couple (foto-herway.net)

Nah inilah jadi alasan utama mengapa mengucapkan selamat ulang tahun ke mantan itu adalah "big no". Kembali ke kebiasaan lama saat kalian masih bersama dulu menghalangi kesempatan agan dan sist untuk move on. Emang sih cuman ngucapin "happy birthday" doang ga memberikan pengaruh banyak pda proses move on agan dan sist. Cuma, yakin gan setelah mengucapkan "Happy Birthday" doang ga ada perasaan baper di hati agan dan sist? Apalagi kalau ucapan itu dibales, wuihhhh.....Inget deh gan sist, kalian ga akan mudah move on kalau si mantan masih menjadi bagian dari hidup kalian. 
2. Ucapan agan dan sist ga akan bikin mantan balik sama kalian

a woman chasing man (foto-howtogettheguy.com)

Mungkin ada diantara agan dan sist yang masih belum melupakan mantan sepenuhnya, dan berharap ucapan "happy birthday" dari kalian akan membuat mereka merindukan agan dan sist lagi. Tapi gimana kalau ternyata realitanya ga sesuai ekspektasi kalian? Apapun respon mantan mengenai ucapan selamat ulang tahun agan dan sist, pasti akan membuat kalian baper kalau ga dibales bikin kepikiran, bikin kesel. Dibales "thanks" juga bikin agan dan sist bikin baper juga. Ini karena perasaan cinta yang masih ada di hati agan dan sist terhadap mantan, akan mempengaruhi emosi kalian. Jadi daripada overthinking lantaran ucapan happy birthday ga dibales atau dibales singkat doang, mending ga usah ngucapin sekaliankan  gan sist?
3. Jawaban si mantan bisa nyakitin hati agan dan sist

a woman reject man (foto-sugardaddie.com)

Seperti yang TS sebutkan sebelumnya, jawaban dari mantan mengenai ucapan happy birthday yang agan dan sist kirimkan bisa sangat berpengaruh pada proses move kalian. Mungkin ada yang berfikir sekedar mengucapkan "happy birthday" ga akan melukai siapapun. Atau kalian berfikir dengan mengucapkan happy birthday menunjukkan kepada mantan kalau kalian masih peduli bahkan masih ingat hari spesialnya. Tapi bagaimana kalau jawaban si mantan ga ngenakin hati agan dan sist? Siapkah dengan hal tersebut? Iya kalau ucapannya "makasih kamu baik banget deh masih inget ultah aku". Andai agan dan sist nerima jawaban kaya gini  "jangan hubungi aku lagi" atau "ga usah ngucapi hbd segala, gua cewek/cowok barunya" gimana tuh? Apa ga bikin skait ati sendiri? Sakit hati jangan dicari gan sist, makanya kalau memang mau benar-benar move on, udahlah ga usah ngucapin happy birthday buat mantan segala.
4. Agan dan sist mungkin menyakiti pasangan baru kalian

Birthday party (foto-ehire.co.za)

Mungkin ada agan dan sist yang berfikir kalau mengucapkan happy birthday ke mantan sebagai tanda hubungan kalian masih baik-baik saja , as a friend. Ya pasti ada diantara agan dan sist yang mikir ucapan selamat ulang tahun ini sebagai ucapan untuk teman biasa. Tapi bagaimana kalau pasangan kalian yang baru mengetahui hal ini? Atau bagaimana kalau ternyata pasangan baru si mantan juga tahu ucapan yang agan dan sist kirimkan? Ingat ya gan sist, pasangan baru kita pasti akan merasa cemburu kalau kalian masih mengingat hari spesialnya mantan. Coba deh tempatkan agan dan sist di posisi pasangan baru kalian. Sedih dan cemburu ga kalau tahu pasangan masih ngucapin happy birthday ke mantannya? Kalau jawaban masih cemburu, ada baiknya urungkan niat untuk mengirimkan ucapan selamat ulang tahun ke mantan pacar agan dan sist.
Mungkin banyak yang berfikir mengucapkan "HBD" ke mantan sebagai sarana silaturahmi, menunjukkan hubungan kalian masih baik-baik saja dan bisa menjadi teman meski dulunya pernah menjalin asmara. Akan tetapi sudah yakinkah agan dan sist tidak menyimpan rasa itu lagi ke mantan? Bagaimana kalau rasa itu masih ada dan kembali bergelora setelah ucapan "HBD" dikirimkan?
Pada akhirnya pilihan mengucapkan BHD atau tidak pada mantan ada di tangan agan dan sist sendiri. Mana yang mau kalian pilih? Itu sih TS serahkan ke agan dan sist sendiri. Tapi setidaknya beberapa alasan diatas, bisa menjadi referensi untuk agan dan sist semua.
Sekian thread dari ane, sampai jumpa di thread-thread selanjutnya 
“Moving on is easy. It's staying moved on that's trickier.”_Katerina Stoykova Klemer _
emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Spoiler for sources:







cheria021
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 42 lainnya memberi reputasi
37
9.9K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.