Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2401
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a6724e2dbd770f2558b457b/beberapa-kesalahpahaman-awam-tentang-atheis
Sebelum menjudge ts yang macam macam (ts kafir, ts agen ateisnisasi dll) ada baiknya dibaca dulu sampai habis trit ini. Jangan sampe menggelinjang hebat tanpa memahami
Lapor Hansip
23-01-2018 19:04

Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:


Quote:
PERHATIAN
Sebelum menjudge ts yang macam macam (ts kafir, ts agen ateisnisasi dll) ada baiknya dibaca dulu sampai habis trit ini.
Jangan sampe menggelinjang hebat tanpa memahami isi trit ini. Dan tujuan utama saya buat trit ini adalah untuk membantu agar OPEN MINDED dan tidak asal menjustifikasi. Lalu sebisa mungkin saya menggunakan kata Tuhan dan Agama secara general. Terakhir, jika ada susunan kata atau kalimat yang menyinggung silahkan beritahu saya agar segera saya edit.

Thanks before




Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis

Selamat pagi, siang, sore, malam kaskuser sekalian.
Ketemu lagi sama saya, telurtidakmenempel.
Kali ini saya akan membahas tentang Atheisme.
Apa itu atheis dan meluruskan kesalahpahaman awam tentang atheis.


Quote:
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
Apa itu Atheis? Atheis diambil dari kata yunani Atheos, yang berarti Tidak bertuhan. Secara bahasa Atheis adalah A = - (tidak) dan Theis/Theos = Tuhan.

Atheisme sendiri secara general adalah sebuah pandangan filosofis yang tidak mempercayai keberadaan tuhan ataupun dewa dewi.

Lebih lanjut, atheisme juga tidak mempercayai kehadiran supranatural dan segala hal dengan intervensi kegaiban.




Quote:
Quote:Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis

Pernahkah anda berfikir, bahwa tempat dimana anda dilahirkan kemungkinan anda akan beragama sama dengan lingkungan anda.?
Atau pernahkah anda berfikir bahwa, jika anda tidak dilahirkan dari orang tua anda yang sekarang apakah anda tetap beragama seperti yang anda anut sekarang?
Ya faktanya sekitar 90% manusia lahir dan dibesarkan dari lingkungan yang memeluk agama sama dengan yang dipeluk saat dewasa.

Jika anda lahir dari orang tua suku pedalaman papua dan tinggal disana, saya yakin anda akan 100% mengikuti kepercayaan leluhur atau adat istiadat anda.
Jika anda lahir dari orang tua mesir kuno dan hidup sezaman dengan firaun pertama, saya yakin anda akan 100% mengikuti kepercayaan mesir kuno atau bahkan percaya bahwa firaun adalah tuhan.
Begitupun jika anda lahir di India, Arab saudi, China, Italia, atau mungkin terlahir di lingkungan suku maori yang terpencil.

Suka atau tidak, sejatinya, Kita semua terlahir sebagai Atheis, Hingga lingkungan mendoktrin kita tentang tuhan dan agama.


Quote:
Quote:
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis

Berdasarkan pengalaman saya, banyak orang orang atheis yang masih menyembunyikan identitas mereka. Maksudnya adalah mereka tetap berpura pura bertuhan/beragama agar bisa diterima di lingkungan.

Hal ini karena masyarakat indonesia masih memandang negatif Atheis. Bahkan lebih jauh pandangan negatif ini sampai menimbulkan tindakan persekusi. Negara kita indonesia memang negara majemuk, negara multi etnis, negara dengan macam macam agama dan kepercayaan. Tapi, seringkali justru perbedaan ini lah yang membuat kita pecah.

Doktrin bahwa ateis adalah jahat, sesat, tidak bermoral, pendukung komunis dll sudah melekat kuat. Maka dari itu, saya ingin membantu meluruskan pandangan keliru diatas.

Okee langsung aja disimak pembahasannya dibawah ini.


Atheis itu agama/kepercayaan


apa yang disembah oleh atheis?


Atheis tidak sesuai dengan pancasila


Komunis itu Ateis


Atheis itu tidak bermoral


Atheis itu orang jahat,tidak percaya dosa dan bebas melakukan apapun


sekian trit sederhana ini, saya hanya berharap para pembaca bisa mengerti dan paham. Lebih lanjut, tidak sekedar menjustifikasi dan melabeli atheis dengan hal hal buruk.

Sebagaimana orang beragama, tentu orang atheis juga termasuk warga negara yang mana di lindungi oleh payung hukum dan tentunya hak hak nya dalam bernegara,beragama, serta berkeyakinan juga dijamin.

Terakhir, Junjung tinggi kemanusiaan dan perlakukanlah orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan.

Salam pluralisme. Salam damai
:semangat :monggo



Quote:
Sumber tulisan hasil olah otak, sumber gambar hasil olah google.
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh eggnostick
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 12 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 120 dari 120
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
16-11-2019 17:10
Quote:Original Posted By CTFors
Jadi kesimpulanya atheis (orang yang tidak punya agama) menang dalam hal debat dengan orang beragama (theis). Karena theis tidak bisa membuktikan secara rasional dalam hal membuktikan wujud Tuhan di hadapan orang Atheis.
Jika orang beragama tidak dapat membuktikan wujud Tuhan dihadapan para orang atheis maka orang beragama (theis) dianggap bohong. Sedangkan bohong merupakan bagian dari kejahatan. Maka dari pada itu orang beragama (theis) bisa dilaporkan ke polisi dengan pasal penipuan. Dan hal peraturan ini juga berlaku di luar negeri (pasal penipuan).



Dongeng apaan gan?
Cocokologi kek muslim karbitan aje lu emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
16-11-2019 19:27
Quote:Original Posted By eggnostick
Ramai lagi gara2 bom..
emoticon-Big Grin


Kenape ga bikin trit masalah suicide bombing bre?
Ane kangen sama ente emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
16-11-2019 21:34
Quote:Original Posted By xianying21
Kenape ga bikin trit masalah suicide bombing bre?
Ane kangen sama ente emoticon-Stick Out Tongue


Suicide bombing yg dilakulan orang2 ateis.??
emoticon-Ngakak
0 0
0
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
16-11-2019 21:36
Quote:Original Posted By eggnostick
Suicide bombing yg dilakulan orang2 ateis.??
emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Klo ada gpp lah, buat nambahin space file dokumen ane gan
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
16-11-2019 21:54
Nyimak dulu
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
18-12-2019 15:10
Mampir nyimak juga, ntar lanjut lagi baca2nyaemoticon-terimakasih
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
19-12-2019 07:26
Quote:Original Posted By evywahyuni
Mampir nyimak juga, ntar lanjut lagi baca2nya:terimakasih


Ehh ada bu guru..
emoticon-Malu (S)
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
19-12-2019 07:29
Quote:Original Posted By eggnostick
Ehh ada bu guru..
emoticon-Malu (S)


Maaf, Om mampir kagak beri salam duluemoticon-Nyepi
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
19-12-2019 07:44
Quote:Original Posted By evywahyuni
Maaf, Om mampir kagak beri salam duluemoticon-Nyepi


Waalaikumsalam.
emoticon-Big Grin
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
19-12-2019 07:53
Quote:Original Posted By eggnostick
Waalaikumsalam.
emoticon-Big Grin


Alhamdulillah, semoga selalu sehat wal afiat ya, Omemoticon-terimakasih
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
19-12-2019 08:34


Quote:Original Posted By evywahyuni
Alhamdulillah, semoga selalu sehat wal afiat ya, Om:terimakasih


Wahh mampir ke sini ugha emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
19-12-2019 08:42
Quote:Original Posted By kyukyunana
Wahh mampir ke sini ugha emoticon-Big Grin


Eeh iyaa ketemu dimari lagi nihemoticon-Leh Uga
Di EFor kita belum pernah saling sapa yaemoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan chris.p.duck memberi reputasi
2 0
2
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
18-07-2020 06:11
Sepi kali..
emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
19-07-2020 04:19
Quote:Original Posted By mardianah
Ane kira atheis itu dulu orang2 yg sangat pinter
Albert einsten, stephen hawking,

Tapi ketika ane adu argumen dgn ente
Apa setelah dunia hancur ada kehidupan lagi
Ente jawab gak tau

Padahal ente jg gak tau apakah tuhan itu exist atau tidak eksis

Ada bs dengan lantangnya mengatakan tuhan tidak ada

Padahal ilmu pengetahuan hanya sebutir pasir dibanding seluruh pasir ilmunya tuhan

Ukta harun aja ente gak tau emoticon-Ngakak


Tidak tahu itu posisi netral.
Apakah ente tahu gimana terbentuknya manusia dari tanah.? Pasti ga tahu.
Karena manusia bukan simsalabim dari tanah *cling* berubah jadi manusia.

Kenyataannya manusia terbentuk dari sperma dan sel telur.
Bukan dari tanah liat yg bau busuknya.

Btw mau bahas ukhta harun lagi.?
Padahal argumen pembelaan ente gagal total.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
19-07-2020 09:49
Quote:Original Posted By mardianah
kwkwkw kan sudah ane katakan ukta harun itu artinya
Saudara harun
Bukan berarti si maria adik kakak dgn harun emoticon-Ngakak


Timeline antara maria dan miryam sangat jauh.
Bagaimana mungkin maria dikatakan saudara perempuan harun, sedang mereka tidak memiliki ikatan keturunan.?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
19-07-2020 21:58
Ini bocah udah ditempeleng berkali2, tp masik bacot sana sini.

emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
22-07-2020 02:33
ini dari sekian bnyak orang ga ada yg mau ngoreksi xianying? manusia gak keluar dari lubang urin. Lubang urin dan vagina terpisah/beda saluran. Sperma lewat saluran urin juga gak kecampur urin. Manusia asalnya dari sperma? Setengah elu (kromosom) itu dari sperma setengahnya lagi dari sel telur. Ini pelajaran biologi smp. Sperma doang kok udah dikatakan/menjadi 'Dia' (manusia)? Sok ngatain orang lain arogan. Kalo kotor dan menjijikkan jangan mantap2.
Diubah oleh ethatonbo
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Kesalahpahaman Awam Tentang Atheis
09-01-2021 08:47
Seru banget yah bahas ginian?🤔😁...taon 2021 msh bhs ginian🤔
0 0
0
Halaman 120 dari 120
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia