others
Batal
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f11b8d3365c4f4bc43e38ae/pelapak-tak-bertanggung-jawab-dan-merugikan-di-bukalapak
Ini nama akun dan nmr telepon pelapak Excelappleshop 081805762169 Pertama saya beli hari Jum'at 19 Juni Konfirmasi barang tanggal 21 Juni Saya komplen tanggal 24 Juni pas garansi nya masih Di respon dan minta bukti kerusakan, saya kasih. Saya minta bantuan ke admin buka lapak tgl 25 di Twitter karna pelapak gak kunjung ngirimkan alamat return adminnya minta chat langsung ke pelapak. Saya chat tiap
Lapor Hansip
17-07-2020 21:42

Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak

Ini nama akun dan nmr telepon pelapak
Excelappleshop
081805762169
Pertama saya beli hari Jum'at 19 Juni
Konfirmasi barang tanggal 21 Juni
Saya komplen tanggal 24 Juni pas garansi nya masih
Di respon dan minta bukti kerusakan, saya kasih.
Saya minta bantuan ke admin buka lapak tgl 25 di Twitter karna pelapak gak kunjung ngirimkan alamat return adminnya minta chat langsung ke pelapak.
Saya chat tiap hari si pelapak agar secepatnya ngasih alamat agar saya return.
Tgl 27 Juni Karena si pelapak belum kunjung ngasih alamat minta bantuan lagi ke admin Bukalapak barulah dapat kode laporan di 22491555
Tgl 28 Juni saya tanya pelapak belum juga ngirim alamatnya.
Tgl 29 belum juga dikirim
Tgl 30 masih belum di kirim alamat return
Barulah tanggal 01 Juli di kirim alamatnya. Tapi bukan alamat rumah. Dari situ sudah curiga.
Setelah saya dapat alamatnya langsung saya kirim di tanggal 02 Juli. Dan di terima pelapak tanggal 03 Juli dan di situ saya tulis dalam box di kertas 1 lembar bahwa saya minta ganti unit.
Malah pelapak buat aturan sendiri bahwa dia mau servis aja,, dengan ancaman kalo gak mau servis barang di balikin tanpa servis dan ganti unit.
Ya sudah saya setuju di servis.
Tanggal 03 Juli dia bilang mau servis
Tanggal 04 Juli saya tanya kapan bisa selesai jawabannya tunggu. Begitupun tiap hari tanggal 05,06,07,08,09,10,11,12,13, jawaban tunggu aja tapi gak ada estimasi kepastian selesainya.
Dari situ saya minta agar ada kepastian kapan selesainya itu HP. Karena barang mahal harga Rp9.500.000,00..
Saya upaya telepon penjual agar bisa ada kepastian, karena sudah lama sekali, bilangnya SERVIS tapi dari tanggal 03 Juli-13 Juli gak ada kepastian kapan selesainya,, bisa bisa nya servis HP selama 10 hari belum selesai dan tidak ada kepastian mentok jawaban tunggu. Masa servis hp bisa lama sampai 10 hari. Iya aja servis Rumah bisa jadi 10 hari.
Nih bukti video YouTube nya saya rangkum semua chatnya

Judul nya masalah belum juga selesai #BUKALAPAK
Dan karena saya mendesak agar segera mungkin dipastikan kapan selesainya itu HP. Karena saya takut di tipu udah terlalu lama.
Si pelapak marah karena saya selalu mendesak dan nanya untuk segera di pastikan selesai nya kapan. Saya di bilang tidak sabaran, dan dia mau kembalikan HPnya tanpa ganti unit dan tanpa servis.
Tgl 14 Juli di kirim kembali barangnya tanpa ganti unit dan servis.
Ini video YouTube bukti barang nya tanpa ganti unit dan tanpa servis.

Saya benar-benar sangat kecewa. Sedangkan ongkos kirim bolak-balik saya yang tanggung pakai asuransi. Malah tetap barang yang saya terima barang rijek gak layak di pakai.
Ini sangat merugikan sekali. Pelapak tak bertanggung jawab. Merugikan pembeli. Barang rijek dijual ke pembeli.
Pokoknya SAYA MAU RETURN KEMBALI BARANG RIJEK INI DAN SAYA MAU UANG SAYA KEMBALI.
KENAPA SAYA HARUS MENERIMA KERUGIAN BESAR KARENA PELAPAK TAK BERTANGGUNGJAWAB, kenapa saya harus menerima barang rijek yang nyata nyata di deskripsi penjualan bahwa barang No minus bagus, sedangkan kenyataannya yang saya terima rijek..
Saya tidak mau di rugikan.
Jangan sampai ini ke proses hukum, kalo masih bisa baik-baik..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 21:47
wkkk.. terima saja, disono seller adalah rajaemoticon-Big Grin
apelagi aplikasi rampok yg namanya DUIT tapi dibiarin sama OJK emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 21:48
Salah kamar
profile-picture
papa_kumis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 21:50
TS BEGO. SALAH SENDIRI BELI ONLINE. BEGO DI PIARA. MATI SAJALAH.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 22:02
Berani jg beli nilai tinggi lewat online. Kalo beli dgn harga yang tinggi2 harusnya lihat dulu testimoninya. Kalo bnyk yg positif bolehlah dilanjut.

Kalo beli barang harga msh rendah2 okelah coba2 beli yg testimoninya msh sedikit.

Tp yg saya males pake bukalapak jangka waktu pembayarannya yg pendek.. Bukannya 24 jam. Cuma 8 jam kalo gak salah. Jadi kalo ente belanja jam 7 malam maksimal jam 3 pagi harus maksimal hrs sdh byr.
Diubah oleh dragonguy
profile-picture
Ariwanas memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 22:07
btw salah kamar gan emoticon-Big Grin dan w jg pernah sekali ke jadian kek gt . rate bintang 1 j lah toko online busuk itu kapok w jg
profile-picture
kenditz memberi reputasi
1 0
1
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 22:13
Lah dana sudah diteruskan ke penjual?

Salah ente berarti. Harusnya sebelum diteruskan bilang jangan diteruskan sampai masa garansi penjual habis. Apalagi harga barangnya tinggi.

Kalau duit udh sampai ke penjual jangan harap bisa balik. Soalnya penjual juga rugi hape rusak gk bisa dijual lagi
profile-picture
RaditzEss memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 22:22
beli iphone itu ya ditempat yang resmi, ngapain beli di tempat yang ga jelas dan jauh dari rumah.

beli itu di ibox sekalian. kan ada yang refurbish juga.
profile-picture
Ariwanas memberi reputasi
1 0
1
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 22:27
Anjir barang senilai 9,5 juta dibeli secara online

Yang gaji UMK minggir dulu🙄
0 0
0
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 22:48
waduh, 9.5jt melayang. lapor aja ke polisi tuh bsa ga?
0 0
0
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 22:50
beli iphone bekas seharga 9,5 jt?
emoticon-Bingung

0 0
0
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 23:01
Mending toped ajah deh gan.
Dan jangan lupa liat ulasan dulu sebelum beli di akunnya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 23:23
Marah emoticon-Ngamuk kecewa emoticon-Marah terguncangemoticon-Kemana TSnya?

Jgn taruh dimari pengguna kaskus pada sinting emoticon-Blue Guy Bata (L) minus empati emoticon-Lempar Bata moga cepat kelar emoticon-Ultah
0 0
0
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 23:29
lagian agan nekat kali beli barang elektronik mahal online. Ana beli lampu aquarium murah aja bisa di kibulin ama seller di Toped apalagi barang mahal ginian. Besok2 ginian pergi ke Eraphone aja ya om, jadikan ini pelajaran bersama.
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan pitung81 memberi reputasi
2 0
2
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 23:48
Masih zaman beli disitu

Masa ongkir sesama sejabodetabek lbh mahal dari tarif resmi web espedisi emoticon-Ngakak
profile-picture
hamtonz memberi reputasi
1 0
1
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 23:52
lu yg bego.
0 0
0
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
17-07-2020 23:54
sorry to say, ini buyernya newbie. gw sering beli barang yang katanya mahal up 5 juta, baik baru ataupun second. nih hp mate 10 yang gw lagi gw pake, gw beli baru online. karena di indo ga ada. alhamdulillah baek2 aja. tipsnya sih :
1. Rating dan komen itu segalanya
2. dari pertama nerima paket, harus ada dokumentasi video dan saksi.
3. selama dana belum diterusin ke seller, pake barang secara ekstrem namun dalam batas wajar dan sesuai persetujuan garansi baik yang berlaku umum maupun sesuai perjanjian. kalo barang oke sih, harusnya ga masalah. kalo barang ga oke, disaat itulah keluarin semua bukti. jangan mau embel2 servis dll. harus balik alias cancel.
dah itu aja dah
profile-picture
FalianAridua memberi reputasi
1 0
1
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
18-07-2020 00:04
waduhhh..
semoga lekas teratasi gan
0 0
0
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
18-07-2020 00:21
Di BL dan shopee byk seller nakalemoticon-Hammer2
profile-picture
hamtonz memberi reputasi
1 0
1
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
18-07-2020 01:08
Lapor ke petamburan biar diurus ama laskar 212.
profile-picture
profile-picture
rian0192 dan jokovvi memberi reputasi
2 0
2
Pelapak tak bertanggung jawab dan merugikan di bukalapak
18-07-2020 01:53
"yang onlen onlen itu yah?"

.......




"Saya kira cukup"
profile-picture
.noiss. memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia