News
Batal
KATEGORI
link has been copied
358
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f11560e82d4952fb00c3a74/purnomo-ngaku-ditawari-jabatan-oleh-jokowi-timbal-balik-gibran-namun-menolak
Achmad Purnomo mengaku mendapat tawaran jabatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai timbal balik karena putranya, Gibran Rakabuming Raka, mendapat rekomendasi PDI Perjuangan (PDIP) di Pilwalkot Solo 2020. Namun Purnomo menyatakan menolaknya.
Lapor Hansip
17-07-2020 14:41

Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak

Past Hot Thread
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak

Jakarta - Achmad Purnomo mengaku mendapat tawaran jabatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai timbal balik karena putranya, Gibran Rakabuming Raka, mendapat rekomendasi PDI Perjuangan (PDIP) di Pilwalkot Solo 2020. Namun Purnomo menyatakan menolaknya.
"Ya ada (tawaran timbal balik), tapi bagi saya ndak perlu," ungkap Purnomo dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (17/7/2020).

Tawaran tersebut disampaikan saat Purnomo dipanggil Jokowi ke Istana, Kamis (16/7) kemarin. Namun ia tak bersedia menjawab apa penawaran Jokowi. Purnomo hanya memastikan tawaran tersebut berupa jabatan, tapi bukan posisi menteri.

"Ya rahasia no. Ada, tapi saya ndak bersedia. Iya (jabatan). Nggak (posisi menteri), nggak setinggi itu," sebut Purnomo.

Ditanya apakah legawa karena tak jadi maju sebagai calon Wali Kota Solo dari PDIP karena digantikan Gibran, Purnomo tak menjawab pasti. Ia menyatakan hal tersebut sebuah realitas yang harus diterima.

"Ya kalau saya diberi tahu seperti itu saya terima apa adanya. Kenyataannya tidak bisa saya dihindari. Ya nuwun sewu (mohon maaf), terus terang, kan semuanya terpengaruh dengan putra presiden, mana saya bisa menang," jelas Purnomo.

"Bukan soal legawa atau tidak, itu kenyataan, realita. Saya kan tidak mencalonkan diri tapi dicalonkan (sebagai bakal cawalkot Solo), diberi tugas oleh PDIP Surakarta. Kemudian anak presiden masuk, he-he-he.... Itu kenyataan yang tak bisa dipungkiri. Bukan soal legawa, realitanya begitu," sambungnya.

Purnomo saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Solo. Setelah purnatugas pada 2021 nanti, ia mengaku ingin berfokus kembali pada usaha bisnisnya saja. Ia juga menyatakan tak akan aktif di PDIP Solo.

"Ndak, dari dulu saya ndak aktif di partai kok. Anggota (PDIP), tapi ndak aktif. Saya anggota kader biasa. Kembali lagi ke dunia swasta saya. Kegiatan sosial sama bisnis saya. Bisnis ada batik, macem-macem. Ada hotel, SPBU, kayak gitu," terang Purnomo.

Seperti diketahui, PDIP memberikan rekomendasi kepada Gibran-Teguh Prakosa untuk maju di Pilwalkot Solo 2020. Siang ini, Gibran-Teguh mendatangi kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang untuk mengikuti pengumuman rekomendasi dari DPP PDIP yang akan dilakukan secara virtual.

Menjelang pengumuman ini, ternyata Gibran sempat berkontak dengan ayahnya. Lewat sambungan telepon, Presiden Jokowi mendoakan agar proses pengumuman rekomendasi berjalan lancar.

"Bapak sudah (komunikasi), lewat telepon saja, mendoakan semuanya lancar," kata Gibran kepada wartawan di kantor DPC PDIP Solo, Jumat (17/7).

https://m.detik.com/news/berita/d-50...-namun-menolak

Harus di akui ada aroma nepotisme..
Tapi keputusan tetap di ketua umum partai.
Ane harap gibran bisa kerja lebih baik tuk solo.
Buktikan kalo nepotisme ini bermanfaat baik tuk warga kota solo.
Tuk membuktikan kalo ente pantas jadi pemimpin bukan anak seorang pemimpin.
Terpilih sih yakin dah ane.emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 32 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:39
Gembok juga bisa kok. emoticon-Cool
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:39
Ah elah kelewat, jadinya walik. emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:39
wahh pak wi kok ngono to

mbien aku wes percoyo karo sampean

piye iki asemi emoticon-Traveller
Diubah oleh b4breakk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Chikashi.Masuda dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:44
Hahaha..keceplosan ngomong?? Brarti yg bikin kacau adanya Kolusi dan Nepotisme ya dari pakde sendiri wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:44
Kerajaan masih kental di negara ini

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:45
HAHAHAHAHAHAHAHAHA emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:48
Buktikan aja buat mas gibran, mental, kinerja sama kreativitasnya.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:49
Semua tiba-tiba tampak wajar.
profile-picture
atamlee memberi reputasi
1 0
1
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:49
Pol...itik.
0 0
0
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:49
yang lolos dari kkn semasa jabat presiden tinggal habibie berarti? atau habibie anaknya ada yang masuk pemerintahan? emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:51
solo mah enteng buat pdip menang, jadi babenya gibran kagak perlu backup terlalu berat buat menangin anaknya
0 0
0
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:51
politik dinasti
desi mana desi? abu gosok? si kutu loncang poltak?
tak ada suaranya
emoticon-Ngakak
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:55
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak

Bisa apa ne bocah klo ga ada embel2 jokowi... Goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:55
periode ke2 makin jor2an yah
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 16:59
terserah masyarakat solo warga jogja tak ikut nyimak wae. emoticon-Cool
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 17:00
ya gk usah koar2 kalau memang gak mau,kok masih cari simpatik,tinggal cari kendaraan lain kalo memang polos gak mau
0 0
0
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 17:03
Anak presiden penasaran jadi pejabat publik, yg kena repotnya orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 17:03
Kalok yang nepot jokkui, kata jokkower sih nggak apa-apa
kalok yang nepot wan abud, jokkower akan langsung meradang

nanti lama-lama jokkui diusulkan jadi raja seumur hidup dan kekuasannya diturunkan turun temurun, pasti akan dicarikan pembenarannya juga.

standard ganda emoticon-Ngakak
Diubah oleh wiry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dreadw dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 17:04
serius ini, ya nyoblos kotak kosong aja deh gw (eh lupa gw bukan orang Solo emoticon-Ngakak)

kalo muka Jokowi sih gw suka adem lihatnya, kalo muka anaknya kurang suka gw
emoticon-Ngakak
hanya insting bro

0 0
0
Purnomo Ngaku Ditawari Jabatan oleh Jokowi Timbal Balik Gibran, Namun Menolak
17-07-2020 17:10
Rada2 gak iklas si purnomo ini,.ya wajar lah,.udah punya kans kuat karena posisi sebelumnya wawalkot ehhh masuk si anak presiden,ya wes lah..
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia