firdainayahAvatar border
TS
firdainayah
Menanti Kembalinya Liga 1 Setelah Libur Pandemi


Quote:




Hai, Agan dan Sista emoticon-Big Kisssiapa, sih yang nggak kenal sama olahraga yang satu ini? Yups. Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling banyak diminati oleh semua kalangan, baik laki-laki maupun perempuan. Sepak bola selalu memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Mungkin, Agan dan Sista juga termasuk salah satu pecinta sepak bola? 🤔

Berbicara soal sepak bola, nih, GanSist, sudah terhitung kurang lebih 3 bulan ini para pecinta sepak bola baik lokal atau maupun internasional harus puasa nobar dan nonton langsung ke stadion. Semua liga di dunia terpaksa dihentikan akibat pandemi covid-19. Termasuk liga Indonesia yang resmi diberhentikan sementara sejak tanggal 15 Maret 2020 kemarin. Lantas, kapan liga Indonesia kembali bergulir?

Mengutip dari laman resmi PSSI:

Quote:



Spoiler for Surat Keputusan PSSI:


Jadi ... sudah fix mulai lagi bulan Oktober, nih? Atau ... akan ada perubahan lagi? 🤔 Entahlah, kita tunggu saja nanti 😉

Kalau ane sendiri, sih, yang paling ditunggu tuh, penampilan Bagas Bagus dkk di Piala Dunia U-20 2021 yang kebetulan Indonesia menjadi tuan rumahnya. emoticon-I Love Indonesia

Quote:



Sementara itu bulan Juni kemarin, liga teratas Eropa beberapa diantaranya sudah mulai kembali bergulir.

1. Liga Spanyol

Quote:



Liga Spanyol kembali melanjutkan pekan ke-28 pada Jum'at, 12 Juni 2020 dengan menyuguhkan pertandingan antara Sevilla vs Real Betis sebagai laga pembuka setelah masa karantina.

2. Liga Inggris

Quote:



Premier Leaguemulai bergulir kembali pada 17 Juni 2020. Pertandingan antara Aston Villa vs Sheffield United yang dilangsungkan pada Kamis, 18 Juni 2020 dini hari menjadi pembuka laga usai libur sejenak akibat pandemi covid-19.

3. Liga Italia

Quote:



Pertandingan pertama yang mempertemukan antara Torino vs Parma pada 20 Juni 2020 menjadi laga pembuka setelah libur pandemi.

4. Liga Prancis

Quote:



Berbeda dengan beberapa liga di atas, Ligue1 musim 2019/2020 sudah diputuskan berakhir lebih awal karena perpanjangan karantina. Paris Saint-Germain (PSG) ditetapkan sebagai juara liga tahun ini.

5. Liga German

Quote:



Bundesliga menjadi kompetisi tingkat atas pertama Eropa yang melanjutkan musim 2019/2020 setelah jeda pandemi covid-19, lho, GanSist. Sabtu, 16 Mei 2020 menjadi awal bergulirnya kembali dengan total 6 pertandingan yang dimainkan di hari yang sama. Pertandingan antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 menjadi salah satu pertandingan yang menandai dimulainya kembali Bundesliga tahun ini.

Hemmm ... lalu, Liga Indonesia kapan, dong? 🤔 Kita tunggu saja Oktober nanti 😉

Sepertinya, para penikmat sepak bola tanah air sudah tidak sabar lagi ingin menyaksikan tim kebanggaannya kembali bertanding. Namun, melihat kondisi seperti sekarang ane merasa khawatir. Ya, kasus pasien positif covid-19 yang terus bertambah membuat beberapa pihak merasa was-was jika melihat fanatiknya supporterbola di tanah air. Agan dan Sista pasti sudah tahu betul sefanatik apa supporter bola di Indonesia. Mereka selalu setia memenuhi stadion saat tim kebanggaannya sedang bertanding.

Penyelenggara harus menetapkan beberapa protokol kesehatan seperti: wajib memakai masker dan membawa hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh sebelum masuk stadion, menyediakan bilik penyemprotan disinfektan, serta beberapa protokol kesehatan lainnya.

Nah, kalau menurut Agan dan Sista bagaimana?
Supporter tetap diperbolehkan masuk stadion dengan syarat wajib mematuhi aturan yang diterapkan atau semua pertandingan berlangsung tanpa adanya penonton? 🤔🤔🤔

Kalau menurut ane, sih, mending nonton di rumah aja dulu alias jadi supporter layar kaca 🤔 Kan enak, tuh, bisa sambil rebahan. Yakan? 😆 Ane pribadi udah rindu banget nonton di rumah bareng Bapak ane yang suka teriak-teriak dan gemes sendiri kalo lagi nonton, sampe Emak ane marah-marah karena ngerasa terusik 😆 wkwk seru banget, deh, pokoknya.

Silakan berkomentar GanSist emoticon-Big Kiss

Sampai jumpa di thread ane selanjutnya emoticon-Big Kiss
Diubah oleh firdainayah 15-07-2020 12:16
riwidy
anon009
anon009 dan riwidy memberi reputasi
0
546
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.