• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Polisi di Belanda Diwajibkan Membawa Boneka, Indonesia Wajib Bawa Apa?Form Tilangan?

sinsin2806
TS
sinsin2806
Polisi di Belanda Diwajibkan Membawa Boneka, Indonesia Wajib Bawa Apa?Form Tilangan?
Polisi adalah orang yang ditugaskan oleh negara untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan ketentraman hidup berbangsa dan bernegara. Jadi sudah sepantasnya seorang polisi membawa atribut keamanan kemanapun ia pergi. Tapi kenapa di Belanda justru mewajibkan para polisi patrolinya untuk membawa boneka? Ada yang tahu kenapa?

sumber gambar : Twitter/@Goodable

Dari gambar diatas bisa dilihat ya atribut atau perlengkapan yang wajib dibawa oleh seorang polisi patroli diantaranya ada senapan, topi, sarung tangan, baju anti peluru, walkie talkie, alat pemadam api, pembatas jalan serta beberapa atribut kesehatan lainnya. Tapi jika diperhatikan lagi ada barang yang agak kurang umum. Yaitu boneka, agak mengherankan ya, kenapa seorang polisi patroli harus wajib membawa boneka saat berpatroli fungsinya untuk apa coba?

Alasan Dibalik Kenapa Polisi Patroli Diwajibkan Membawa Boneka Teddy Bear.

Berita ini pertama kali di posting di Twitter oleh akun @Goodable, pada tanggal 25 Juni 2020, dan telah di sukai oleh 982 orang serta telah di re-tweet  oleh 191 orang. Dalam postingan ini @Goodable menjelaskan inilah barang-barang yang wajib ada di dalam mobil polisi patroli. Ada banyak sekali barang namun yang menyita perhatian adalah ada 2 boneka Teddy bear (boneka beruang). Dan dalam postingan tersebut dijelaskan bahwa ternyata kedua boneka Teddy bear tersebut sengaja disiapkan untuk berjaga-jaga apabila suatu saat terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak. Sehingga boneka tersebut bisa diberikan kepada anak-anak untuk menenangkan mereka.


Seperti yang bisa kita lihat di tayangan video diatas, terlihat jelas di rekaman video nya, bahwa ada dua anak kecil yang terlihat menangis, dan si perekam video (polisi) memberikan boneka Teddy Bear kecil kepada kedua anak tersebut. Manis sekali ya polisi-polisi ini, sampai hal kecil seperti ini saja diperhatikan. Polisi tersebut adalah polisi patroli di Belanda. Jadi pingin pindah ke Belanda ya, karena polisinya terlihat sangat bisa diandalkan disana wkwk.

Coba aja di Indonesia juga di terapkan hal yang sama, pasti polisi disini akan lebih dihargai dan dihormati oleh masyarakat. Image polisi gahar dan garang juga akan luntur dan berubah menjadi polisi ramah dan penyayang karena hal kecil seperti ini. Walaupun ini hanya hal kecil tapi bisa berdampak besar lho, serius.

Ane bukannya mau julid ya, tapi gimana ya, kebanyakan polisi lalu lintas atau polisi patroli yang ane liat bukannya bawa boneka malah bawa surat tilang. Haduh, Indonesia tanpa tilangan sepertinya mustahil, ya ane ga nyalahin polisi yang suka nilangnya sih, karena netizen Indonesia juga perlu banget ditertibkan. Banyak yang sen kiri eh taunya belok kanan (ibuk-ibuk nih biasanya yang begini), lampu merah main terobos aja, bikin deg-degan lawan arah, udah gitu banyak banget anak-anak alay yang pakai sepeda motor dan helm modifikasi yang sama sekali jauh dari standar keamanan berlalu lintas. 

Cuma kadang gondok aja, razia semakin marak dimana-mana, bikin ane takut! Soalnya ane belum punya SIM, hahahha. Eh jadi curhat kan emoticon-Big Grin . Rasanya kalo dari jauh liat baju ijo ditengah jalan udah mau puter balik aja hahaha. Ada yang senasib kayak ane  gak nih disini? Jadi korban tilang berkali-kali gara-gara gak punya SIM. Padahal bikin SIM murah ya, cuma ngumpulin niat untuk bikinnya itu loh, hahaha lama banget.

sumber : Twitter/@Goodable dan Instagram/@beritaindonesia


apolliontjuatjuaalifrian.
alifrian. dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.8K
79
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.