• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Salah Satu Motor Sport Naked Keren Honda Yang Gak Ada Di Indo

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Salah Satu Motor Sport Naked Keren Honda Yang Gak Ada Di Indo
Ngomongin soal lineup motor yang dimiliki oleh pabrikan Honda itu rasanya tidak mungkin jika kita akan selesai dalam satu kali pembahasan di artikel ini. Selain di Indonesia, pabrikan berlogo sayap mengepak ini juga menyasar di beberapa negara lainnya untuk mengembangkan bisnis industri otomotifnya. 

Jika mungkin kalian beranggapan bahwa segmen kelas entry dari Honda itu kebanyakan ada di Indonesia, ternyata belum tentu benar. Banyak negara Asia lainnya yang dijejali dengan motor kelas entry, bahkan Honda juga sampai ke Amerika Latin seperti pasar Brazil dan sekitarnya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, mereka juga menjual motornya sampai ke India. Disana motor yang lebih laris bukan motor matic seperti trend yang berkembang disini, tetapi masyarakat India lebih suka motor bergenre sport entry seperti motor yang akan kita bahas kali ini.



Sosok tersebut adalah Honda X-Blade 2020. Sesuai dengan namanya, motor ini sudah mengalami upgrade model terakhir 2020. Sebenarnya ubahan pada model 2020 ini tidak begitu signifikan, mereka hanya memberikan sentuhan minor seperti pada instrumen clusternya dan sedikit upgrade pada bagian mesin.

Soal desain dari awal dikeluarkan pada tahun 2018 lalu modelnya masih seperti ini, kalau ngomongin ketinggalan jaman desain seperti ini masih dapat diterima sampai sekarang. Bentuknya cukup futuristis dan sporty, khususnya pada bagian headlamp dan buritan belakang.


Speedometer motor ini telah menggunakan layar digital, sektor penerangan depan pun sudah menerapkan sistem full LED begitu juga lampu belakang. Tenang saja standar safety Honda X-Blade ini sangat baik, karena telah disokong dengan sistem pengereman ABS.

Shock depan belakang standar menggunakan model teleskopik dan monoshock, tetapi entah kenapa ada satu hal yang mengganggu dari motor ini yakni penggunaan mudguard. Akan lebih keren jika spakbor aslinya dibuang, jadi gak perlu lagi ada dua fungsi antara spakbor belakang dengan mudguard.


Selanjutnya berbicara soal mesin, Honda X-Blade memiliki mesin 162cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, powernya mencapai 10,2 Kw pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 6.000 rpm. Harganya menggiurkan loh, disana X-Blade dijual dengan harga 107.000 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 20,4 Jutaan.

Bagaimana menurut kalian, apakah cocok masuk ke Indonesia?

Referensi : warungasep.net(8/7/2020).

orgbekasi67
ocp yosep
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.