ElviHusna
TS
ElviHusna
Pertandingan Paling Berkesan di SEA Games 2011


Selama pandemi, banyak aktivitas yang terpaksa dihentikan. Mulai dari kerja yang sekarang hanya berlaku WFH (work from home), sekolah, juga dunia sepak bola. Sudah sejak diberlakukannya lock down di Indonesia bahkan seluruh dunia, liga sepak bola ditunda. Ane yakin, para penggemar bola udah kangen berat.

Hola, Agan dan Sista! Ketemu lagi di thread ane. Kali ini ane akan menulis tentang bola. Yah, ada yang udah gak sabar nih?


Sebenarnya ane dulunya tidak suka bola, tapi karena suatu hal ane jadi suka dunia bola. Ternyata nonton bola itu seru banget, apalagi ditonton bersama keluarga atau orang tercinta. Serius, seru banget kalau dinikmati.

Nah, sekarang ane akan menulis ulasan mengenai permainan sepak bola yang paling berkesan yang pernah ane tonton.

SEA Games 2011 yang diselenggarakan di stadion utama Gelora Bung Karno. Waktu itu ane nontonnya di rumah, live di TV. SEA Games 2011 tayang di RCTI, di mana Indonesia melawan Thailand. Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.


sumber gambar

Masih jelas di ingatan, ketika pertama kali Bonai 25, nama dan nomor yang tertulis di punggung salah satu pemain Indonesia mencetak gol pertama. Semua penonton pendukung Indonesia bersorak ria, tak lupa pelatih juga berhamburan bertepuk tangan bangga atas gol pertama itu.

Permainan selanjutnya menjadi lebih seru tegang, karena mungkin Thailand sudah merasa kalah dan harus mencetak gol untuk menyaingi tim Indonesia, jadi ada salah satu pemain dari Thailand yang melakukan pelanggaran dengan mendorong pemain Indonesia dengan tangan di wajah, dan kaki yang berusaha merebut bola. Hingga pemain Indonesia yang didorong itu jatuh. Saat itu wasitnya adalah orang Korea, jadi ia tidak tinggal diam terhadap pelanggaran itu, dan langsung memberikan kartu merah.


sumber gambar

Iya, sih, memang niatnya mau ambil bola, tapi kalau bikin orang celaka kan melanggar aturan. Main bola itu resikonya tinggi juga ya, kalau cedera dalam permainan itu kan bisa-bisa mematikan karir.

Selain seru dan deg degan saat nonton bola, ane juga bisa mengambil pesan moral dari permainan sepak bola. Pertama, ane paling suka melihat kalau mereka sudah mencetak gol, dan mereka satu tim itu berkumpul untuk saling memeluk, mencium bangga dan berdoa. Kadang lucu juga ada yang mengelus kepala botak, hehe. Ane merasa kesatuan dan persatuan mereka sangat kuat. Jujur, kadang ane terharu sampai berkaca-kaca melihat momen itu.

Ke dua, ane suka melihat kekompakan satu tim saat bermain. Mereka sangat kompak, mulai dari mematangkan trik, mengoper bola, membagi umpan hingga menahan lawan agar bola tidak lepas. Intinya semua bekerja sekuat tenaga agar bola sampai ke gawang. Menurut ane, sepak bola adalah permainan yang sangat mementingkan kekompakan dan persatuan.

Lanjut lagi SEA Games tahun 2011. Setelah Indonesia mencapai skor 1 dan Thailand masih 0, saat itu salah satu dari tim Indonesia juga melakukan pelanggaran sehingga wasit memberikan kesempatan kepada Thailand untuk melakukan tendangan penalti, dan gol. Akhirnya skor menjadi 1-1.


sumber gambar

Menit-menit selanjutnya, pertandingan menjadi lebih seru dan panas, karena salah satu dari tim Indonesia yang bernomor punggung 27, Patrich Wanggai kembali mencetak gol, hingga skor menjadi 2-1.

Selanjutnya karena lagi-lagi ada pelanggaran dari tim Thailand, maka Indonesia mempunyai kesempatan untuk adu penalti, dan goooooool.

3-1, skor akhir dari pertandingan Indonesia vs Thailand di Sea games 2011. Indonesia berhasil mengalahkan Thailand, dan akan bertanding dengan lawan selanjutnya.

Ini adalah pertandingan paling berkesan, karena untuk pertama kali nonton dan jatuh cinta sama bola, wkwk.

Wah ... gimana ya kira-kira kesiapan timnas untuk pertandingan di tahun 2020. Ih, yang nunggu aja deg degan antusiasnya, apalagi mereka ya. Semangat seluruh tim Indonesia!

Oke, sekian dulu thread ane kali ini. Semoga bermanfaat.
See you babay. emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

Sumber : Opini pribadi

Diubah oleh ElviHusna 10-07-2020 13:53
gustiarnybetiatinatien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
661
16
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.