• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Permen Legendaris yang Disukai Anak Jaman Old dan Now! No. 4 Bentuknya Unik

TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
5 Permen Legendaris yang Disukai Anak Jaman Old dan Now! No. 4 Bentuknya Unik
Sumber gambar

Permen, siapa sih yang nggak suka dengan jajanan satu ini? Memiliki rasa identik dengan manis membuat permen diminati banyak kalangan pembeli mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dan orang tua. Bahkan tidak sedikit yang menjadikannya teman dalam kendaraan saat menempuh perjalanan jauh.



Selain identik dengan rasa manis, permen juga memiliki berbagai varian rasa dan bentuk yang membuat peminatnya bisa memilh sesuai selera masing-masing. Nah, berbicara soal permen, Gansist sadar nggak sih kalau ada beberapa permen legendaris yang masih beredar luas di pasaran sampai saat ini? Dan keberadaanya pun disukai oleh anak-anak jaman now.


Penasaran, apa saja permen-permen tersebut? Yuk, kita simak bersama

5 Permen Legendaris yang Disukai Anak Jaman Old dan Now! No. 4 Bentuknya Unik


1. Yosan



Pecinta permen karet pasti tahu dengan permen satu ini. Perpaduan rasa asam dan manisnya memberikan sensasi tersendiri di mulut, apalagi saat berhasil menggelembungkannya. Bahagia tiada tara, wkwk.


Sampai saat ini masih banyak warung-warung yang menjual permen Yosan, dan peminatnya pun cukup banyak. Jaman dulu Yosan dijual dengan hadiah berupa tato, membuat anak-anak begitu antusias membelinya.

Selain itu dibalik kertas pembungkus permen, terdapat huruf-huruf yang jika dikumpulkan membentuk kata YOSAN.Jika berhasil mengumpulkan semua huruf, dapat ditukar dan mendapat hadiah. Sayangnya untuk mengumpulkan semua huruf tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena huruf N-nya sangat sulit dijumpai. Ibarat peribahasa sih bagai mencari jarum di atas tumpukan jerami, susahnya minta ampunemoticon-Ngakak.



2. Permen Sugus

Sumber gambar


Selanjutnya ada permen yang kalau dikunyah nempel di gigi. Gansist pasti tahu dong, apa merk permen tersebut?

Yup! Bener banget, permen sugus. Meski permen sugus lengket di gigi saat dikunyah, tidak membuat permen satu ini kehilangan peminat. Buktinya sampai saat ini tidak sedikit warung yang masih menjualnya, dan TS masih kerap melihat anak-anak jaman now membelinya. Permen sugus sendiri memiliki berbagai varian rasa seperti; nanas, stroberi dan jeruk.



3. Permen Kacamata



Entah apa nama asli permen yang lebih menyerupai coklat ini. Namun di daerah TS, orang-orang menyebutnya permen kacamata karena kemasannya menyerupai kacamata. Bentuknya seperti kancing baju berwarna-warni, berbahan dasar coklat, dan memiliki kemasan menarik, membuat permen kacamata disukai anak-anak.


4. Permen Hot-Hot Pop



Siapa sih yang nggak kenal dengan permen legendaris dengan bentuk unik ini? Memiliki bentuk menyerupai kaki, membuat permen Hot-Hot Pop lebih dikenal dengan nama permen ceker. Meski bentuknya agak nyeleneh, permen ceker sangat diminati oleh anak-anak generasi tahun 90-an dan juga anak-anak jaman now.


5. White Rabbit Creamy Candy

[URL=https://journal-sociollaS E N S O R.cdn.ampproject.org/v/s/journal.sociolla.com/lifestyle/permen-legendaris/amp/?amp_js_v=a2&_gsa=1&usqp=mq331AQIKAGwASDYAQE%3D#referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&aoh=15947294222569&_tf=Dari%20%251%24s&share=https%3A%2F%2Fjournal.sociolla.com%2Flifestyle%2Fpermen-legendaris]Sumber gambar[/URL]

White Rabbit Creamy Candy, memiliki rasa dominan manis dengan campuran susu. Keunikan dari permen ini, di balik pembungkus plastiknya terdapat gelatin yang menyerupai kertas dan bisa dimakan. Sampai sekarang White Rabbit Creamy Candy masih banyak beredar, terutama di supermarket.



Itu dia Gansist, deretan permen legendaris yang masih tetap bertahan hingga saat ini. Hayo, generasi tahun 90-an pasti lagi senyum-senyum karena ingat dulu sering diomelin ibu, gara-gara kebanyakan beli permenšŸ˜…. Btw dari ke-5 permen di atas, mana yang jadi favorit Agan dan Sista? Share di kolom komentar ya.

Sebelum TS tutup thread ini, TS ingin mengucapkan terimakasih untuk @agungdar2494yang bikinin banner keren di bawah inišŸ˜Ž







[URL=https://www-idntimesS E N S O R.cdn.ampproject.org/v/s/www.idntimes.com/food/dining-guide/amp/reza-iqbal/15-permen-favorit-anak-generasi-90an-1?amp_js_v=a2&_gsa=1&usqp=mq331AQIKAGwASDYAQE%3D#referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&aoh=15947289330703&_ct=1594728865003&_tf=Dari%20%251%24s&share=https%3A%2F%2Fwww.idntimes.com%2Ffood%2Fdining-guide%2Freza-iqbal%2F15-permen-favorit-anak-generasi-90an-1]Refrensi[/URL]

Sumber gambar: [URL=https://www-idntimesS E N S O R.cdn.ampproject.org/v/s/www.idntimes.com/food/dining-guide/amp/reza-iqbal/15-permen-favorit-anak-generasi-90an-1?amp_js_v=a2&_gsa=1&usqp=mq331AQIKAGwASDYAQE%3D#referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&aoh=15947289330703&_ct=1594728865003&_tf=Dari%20%251%24s&share=https%3A%2F%2Fwww.idntimes.com%2Ffood%2Fdining-guide%2Freza-iqbal%2F15-permen-favorit-anak-generasi-90an-1]1, 3, dan 4[/URL]

Cilacap, 14 Juli 2020











alifrian.
annlaska
embunsuci
embunsuci dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.6K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThreadā€¢82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.