• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga

sukiverAvatar border
TS
sukiver
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
Ilmu hitam sering kali digunakan untuk tujuan memperoleh nikmat dunia secara cepat dan mudah. Tujuannya bermacam-macam, mulai dari kekayaan, jabatan, hingga pasangan.

Ilmu hitam bisa jadi adalah pelarian bagi orang-orang yang merasa frustrasi karena usahanya tak kunjung membuahkan hasil. Fenomena penggunaan ilmu hitam ini, ternyata juga terjadi di dunia pesepak bola.

Demi kemenangan, melemahkan lawan, atau meningkatkan performa, beberapa pemain atau bahkan tim sepakbola rela melakukan ritual-ritual aneh yang bahkan dikaitkan dengan ilmu hitam. Peristiwa macam ini banyak dijumpai di kalangan pesepak bola dari benua Afrika.

Namun kali ini datang dari negeri tetangga Indonesia sendiri, Vietnam. Adalah klub sepakbola Quang Nam, yang dituduh menggunakan ilmu hitam pada lanjutan perhelatan Liga 1 Vietnam saat bertamu ke Nam Dinh.


Sumur

Beberapa saat sebelum laga melawan Nam Dinh, penjaga gawang Quang Nam kedapatan menaburkan garam, nasi dan cairan berwarna ungu di sekitar area kotak penalti. Aksi ini kemudian diketahui petugas stadion dan langsung jadi bahan perbincangan ketika diketahui oleh para supporter Nam Dinh.


Sumur

"Saya mengetahuinya ketika Quang Nam sedang berlatih. Seorang pengurus stadion Thien Truong (kandang Nam Dinh) melihat pemain klub tersebut melakukan tindakan yang tidak normal dan aneh" menurut perwakilan klub Nam Dinh dilansir Zing.

"Dia kemudian berlari dan melihat kiper Quang Nam menaburkan garam, nasi dan cairan berwarna ungu di lapangan. Petugas itu pun berteriak memberitahu semua orang."

"Setelah itu para supporter Nam Dinh datang dan memeriksa. Dan mereka menemukan garam, nasi dan cairan berwarna ungu di sekitar area penalti," tambahnya.

Untungnya pertandingan saat itu berhasil dimenangkan Nam Dinh dengan skor 1-0.

Ketika dimintai komentar, Presiden Klub Quang Nam membantah pemainnya mempraktekkan ilmu hitam. Beliau menjelaskan bahwa tindakan menabur itu hanyalah bentuk doa dan ritual agama mereka agar pertandingan berlangsung aman dan lancar.

Ada-ada aja ya gansis. Sudah melakukan ritual aneh tapi tetap kalah. Sepertinya memang Quang Nam mungkin ditakdirkan untuk degradasi. Btw, Quang Nam sekarang berada di posisi terbawah klasemen Liga 1 Vietnam.

=====

P.S. Sajian ini dibuat dengan bahan yang dibeli di sini. Semua diolah berdasarkan resep ane sendiri dan sudah teruji khasiatnya di IPB dan ITB.

Tertanda,      


Sukiver        
Chef Profesional
Diubah oleh sukiver 13-07-2020 10:42
n.h3
AtkaHasena
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.