extreme78
TS
extreme78
Terkuak! Ternyata Ini Bedanya Indomie Jawa dan Indomie Kalimantan

Suara.com - Meski diproduksi oleh perusahaan yang sama, rumor tentang perbedaan produk mie instan merk Indomie di Jawa dan Kalimantan ternyata benar adanya. Hal ini dibuktikan langsung oleh seorang pengguna Tiktok bernama @extraordinarygirlll.

Melalui akun TikTok-nya, gadis itu membuktikan sendiri perbedaan Indomie goreng dari Jawa dan Kalimantan. Ia juga heran ketika mendapati rumor yang santer terdengar itu ternyata bukan abal-abal.

"By the way, anyway, gue nggak pernah seniat ini, tapi karena banyak yang kepo dan nggak percaya, ini gue beli Indomie-nya Kalimantan dan barusan gue beli Indomie-nya Jawa," katanya.

Ia pun meletakkan dua bungkus Indomie yang masing-masing dibeli di Pulau Jawa dan Kalimantan. Ia bahkan memperlihatkan tiket pesawat ketika dirinya pergi ke Kalimantan untuk membuktikan rumor tersebut.

Perbedaan pertama yang ia saksikan adalah bungkus atau kemasan Indomie yang berbeda antara Indomie yang dibeli di Jawa dan di Kalimantan. Kemasan Indomie Jawa lebih besar sementara Indomie di Kalimantan lebih kecil.

"Kita lihat perbedaannya apa. Nih ya, kalau dari kemasan, dari Jawa lebih gede sedangkan yang ini [Kalimantan] lebih ramping gitu," tukasnya.

Perbedaan kedua, kemasan Indomie Jawa terdapat keterangan tulisan bawang goreng di bagian bawah gambar piring, sementara untuk Indomie Kalimantan, tulisan tersebut tidak ada.
"Yang paling mencolok, ada tulisan bawang goreng lebih banyak dan lengkap dengan saus cabe. Di sini [Indomie Kalimantan] nggak ada soalnya di sini emang nggak ada bawang dan nggak ada saus cabenya," kata @extraordinarygirlll.

Perbedaan ketiga yang berhasil ia temukan adalah, berat dua mie instan itu berbeda padahal diproduksi oleh perusahaan yang sama. Indomie dari Jawa memiliki berat 85 gram sementara Indomie dari Kalimantan memiliki berat sebesar 80 gram.

"Padahal produksinya sama loh. Kenapa ini 85 gram dan ini 80 gram," jelasnya.

Perbedaan terakhir yang ia temukan adalah cara penyajian. Untuk Indomie dari Jawa, terdapat saran penyajian menggunakan bawang goreng dan saus cabe, sementara yang Indomie Kalimantan tidak ada.

Sontak, hal ini pun memantik perdebatan warganet. Mereka merasa hal tersebut tidak adil dan melampiaskan kekesalannya melalui kolom komentar.


"Indomie harus klarifikasi," kata @MEMELPARK.

"Sebagai orang Kalimantan saya merasa tidak adil," kata Hirohito.

https://www.suara.com/news/2020/07/1...mie-kalimantan

Yaelah kya ginian aja ribut..emoticon-Leh Uga

Di kalimantan kebanyakan usernya kagak begitu doyan dgn saos sambal.
Maunya sambal,makanya indomie di kalimantan dan khususnya kaltim kagak pake saos sambal sedari dulu dan pke sambal bubuk.
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh extreme78 14-07-2020 10:35
hoorrayariebetadinekoi7
koi7 dan 44 lainnya memberi reputasi
45
11.7K
258
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.