• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nama Unik Seorang Remaja di Jogja, Tiba-Tiba Viral! Begini Makna Nama Tersebut, Gan!

anna1812Avatar border
TS
anna1812
Nama Unik Seorang Remaja di Jogja, Tiba-Tiba Viral! Begini Makna Nama Tersebut, Gan!


Nama Unik yang Ramai Dibicarakan Orang



Pemberian nama pada anak adalah doa orang tua. Mereka berharap, suatu hari nanti, doa yang tersemat pada nama si buah hati, akan terkabul. Akan tetapi, kenyataannya banyak orang tua yang memberi nama pada anak sekenanya. Hal itu memang sengaja dilakukan atau memang benar-benar nggak tahu persoalan makna memberi nama. Menurut ane, wajar, sih karena masing-masing orang, mempunyai aturan sendiri-sendiri dalam pemberian nama.

Seperti yang sedang viral saat ini. Sebuah nama unik pemberian sang ibu dan ayah si anak, mampu menarik perhatian khalayak. Padahal menurut penuturan ibu gadis tersebut, dirinya tidak ada maksud apa-apa saat memberikan nama kepada anak pertamanya itu.

Dita Leni Ravia. Ya, itulah nama gadis remaja asal Gunung Kidul, Yogyakarta yang sedang ramai dibicarakan orang. Kalau menurut orang Jawa, nama tersebut artinya diikat pakai tali rafia. Ya kali orang tua mau mengikat anaknya dengan rafia. Kan nggak mungkin, ya. Pasti ada maksud di balik pemberian nama yang tergolong unik itu.



Jadi, mengapa orang tua si gadis memberikan nama tersebut? Jawabannya, karena ibu remaja tersebut sudah berencana akan memberikan nama Dita jika anak pertama yang lahir adalah perempuan. Harapannya terkabul. Dia melahirkan anak perempuan saat persalinan pertama. Jadilah si ibu memberi nama Dita pada bayi tersebut. Sedangkan tambahan Leni dan Ravia, diakui itu memang sengaja. Dita Leni, berarti diikat (supaya nggak ke mana-mana, dalam artian patuh). Orang tua Dita berharap, anaknya taat kepada agama dan ibu bapaknya.

Disadari atau nggak, nama adalah suatu doa. Jangankan nama yang memang sudah direncanakan. Ucapan kita pun sesungguhnga adalah doa. Sebagai manusia, tentunya kita berharap yang baik-baik, ya. Apalagi menyangkut anak. Mereka adalah amanah dari Allah yang patut kita jaga dengan baik.




Lalu, bagaimana jika sudah telanjur memberikan nama yang maknanya nggak baik? Itu balik lagi ke pribadi masing-masing. Ane rasa, nggak ada orang tua mengharapkan sesuatu yang jelek dari pemberian sebuah nama. Orang tua zaman dulu, bahkan memberikan nama kepada anak, sesuai makna yang mereka anggap baik. Jadi, menurut ane, semua orang tua pasti berharap yang baik dari nama tersebut. Jelek menurut pemahaman kita, belum tentu juga bagi mereka. Sebab, segala sesuatu kan tergantung dari niat.

Nama unik seperti contoh di atas, juga nggak ada niat dari si ibu untuk menjadikannya viral. Dirinya bahkan nggak menyadari, jika nama anak gadisnya tengah ramai dibicarakan orang. Dia hanya berharap, anaknya terkenal karena kebaikannya.




Apakah Agan Sista pernah mendengar atau melihat sederet nama yang lebih unik lagi?

Sekian trit ane kali ini. Semoga menambah wawasan GanSis semua. Kurang dan lebihnya, silakan dikoreksi. Terima kasih dan sampai jumpa di trit ane selanjutnya.


Penulis : @anna1812
Referensi : di mari

Silakan Berkunjung Ke B-Log Kami. Cukup Klik Banner Di Bawah Ini.



emoticon-Shakehand2emoticon-I Love Kaskusemoticon-Shakehand2
brina313
masnukho
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.7K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.