121131
TS
121131
PPP: Denny Siregar Berhak Gugat Telkomsel Rp 15 Triliun.


Gugatan sebesar Rp 15 triliun yang dilayangkan kepada PT Telkomsel merupakan hak pengguna provider tersebut bila merasa privasinya terganggu.

Sesuai UU Gugatan 15 T Telkomsel Harusnya Jadi Pengakuan Industri Telekomunikasi Selama Ini Lengah Akhirnya Telkomsel Digugat Rp 15 Triliun, Buntut Bocornya Data Denny Siregar Demikian disampaikan Wakil Ketua Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baidowi dalam menyikapi gugatan yang dilayangkan Tim Advokasi Pelanggan Telkomsel yang menggunakan kasus Denny Siregar sebagai pintu masuk melayangkan class action.

“Jadi pertama, itu hak dari Denny Siregar (tim advokasi pelanggan Telkomsel) melakukan gugatan, berapapun besarnya gugatan kalau privasinya terganggu ya memang boleh melakukan gugatan,” ujar Awiek kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (12/7).

Berkaca dari kasus Telkomsel, ia menyarankan agar para perusahaan provider selular lebih berhati-hati dalam menjaga data masyarakat lantaran hal tersebut masuk dalam ranah privasi.

“Harus lebih berhati-hati meskipun Telkomsel sendiri itu menyatakan bukan ranahnya perusahaan, tapi oknum di perusahaan. Tinggal nanti perkuat data di pengadilan saja siapa yang bersalah, kan begitu,” paparnya.

Data Denny Siregar Di Telkomsel Bocor, PKB: Harus Ada Sanksi Sesuai UU Kasus yang dialami Telkomsel, lanjut Awiek, bukan atas kesalahan perusahaan melainkan adanya oknum yang melakukan tindakan melawan hukum dengan membocorkan data pelanggan.

“Perlu dicatat itu bukan base system dari Telkomsel, itu kelakuan perilaku oknum karyawan Telkomsel, kan beda. Kalau perilaku oknum itu memang susah ngontrolnya. Kalau memang dia tidak punya integritas, tapi ada standar moral, standar norma yang perlu diketahui oleh siapapun,” tutupnya.

https://hukum.rmol.id/read/2020/07/1...h-ngontrolnya.

Padahal kamsudnya si @el diablo bantu si DS untuk nggebuk kadrun di telkomsex apakah daya ternyata potensi keuntunganya gedhe, masukklah kera hitam dari luar barisan karena lihat pisang matanya langsung ijo yang asalnya ga tau darimana emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin





qavirdb84x3
db84x3 dan qavir memberi reputasi
2
1.9K
42
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.