News
Batal
KATEGORI
link has been copied
305
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0afa2de83c72187c056af4/pemerintah-jangan-turunkan-masker-ke-dagu-termasuk-saat-makan
"Menurunkan masker ke dagu itu sama dengan mencemari bagian dalam masker dengan penyakit yang mungkin nempel di dagu, sehingga kalau kemudian (masker) kita naikkan lagi ke atas itu tidak memberikan makna yang baik untuk kita," kata Yuri di Graha BNPB, Jakarta Timur, Minggu (12/7/2020).
Lapor Hansip
12-07-2020 18:55

Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan

Past Hot Thread
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto memberi keterangan di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Senin (6/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto meminta masyarakat menggunakan masker secara benar dan tidak menurunkannya ke dagu.

Menurut Yuri, menurunkan masker ke dagu justru dapat mencemari bagian dalam masker dengan penyakit yang mungkin menempel di dagu.

"Menurunkan masker ke dagu itu sama dengan mencemari bagian dalam masker dengan penyakit yang mungkin nempel di dagu, sehingga kalau kemudian (masker) kita naikkan lagi ke atas itu tidak memberikan makna yang baik untuk kita," kata Yuri di Graha BNPB, Jakarta Timur, Minggu (12/7/2020).

Yuri menyebut, jika memang terpaksa melepas masker seperti saat akan makan atau berbicara di sebuah forum, hendaknya masker benar-benar dilepas dan bukan menurunkannya ke dagu.

Namun demikian, masker yang dilepas tetap harus dijaga bagian dalamnya supaya tidak tercemar penyakit.

"Kalau memang terpaksa harus melepas masker, lepas. Jangan disangkutkan di dagu karena droplet kita atau kuman penyakit yang ada di luar yang mungkin nempel di dagu akan pindah ke bagian dalam dari masker kita," ujar Yuri.

Ia pun menyarankan agar masyarakat menggunakan masker yang nyaman digunakan dalam waktu lama.

Masker yang nyaman, kata Yuri, yang memberikan cukup ruang antara masker dengan lubang hidung sehingga tak mengganggu pernapasan.

"Yang tidak nyaman akan membuat orang menjadi tidak biaa bertahan lama menggunakan masker. Oleh karena itu, pilihlah masker yang nyaman," kata dia.

Selain menggunakan masker secara benar, Yuri mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 lainnya seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta berjaga jarak.

sumber

Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
newterminalspa dan 79 lainnya memberi reputasi
74
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 11
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 10:28
Bodo amat emoticon-Ngakak
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 10:37
waa kebiasaan ku masker turunin ke dagu, kudu dihilangkan nih. terimakasih infonya👍👍👍
profile-picture
anns123 memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 10:41
sewaktu makan masker dilepas,,kalo tiba2 si Corona masuk bijimana..??

harusnya bilangin ehhh..ka;o makan satu suap masker di pakai lagi...

hua..hua...hua..huaa ha...copat copit copot
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 10:41
Foto bawahnya anyieng.


emoticon-Ngakak


Judulnya klik bait


emoticon-Ngakak
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 10:42
yoi ngikut yg di gambar aja kali yakkkk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 10:44
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 10:46
semoga pandemic ini segera berlaluu.. dihindarkan dari hal yang tidak diinginkan. semoga new normal ini membantu perekonomian kitaa
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 10:47
info bagus nih, nanti kasih tau ke momski jugaa.. terimakasih infonya👍👍
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 10:53
anak SD juga tahu,masker jgn taro di dagu. kan dagu kita kotor. pernyataan yg ga penting banget
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 10:54
Emang harus di lepas saat makan, kalau di dagu yang ada makannya nyangkut
aplagi makan bubur ayamemoticon-Wkwkwk
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 10:55
Maskernya bisa diputer ke belakang kepala, atau ke kuping, atau dibalik macem kaset side A, side B
emoticon-Leh Uga
Sampe urusan makan aja direpotin masker.
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 10:57
birokrat menjadikan simple menjadi berbelit belit ,,,,,,,
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 11:06
pasti banyak yang cuma baca judulnya trus komentar neh...
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 11:17
Lain kali masker dipake di jidat biar gk spaneng emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
capt.sabaru memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 11:34
Jika udah di warung repot juga kalau makan dan minumnya harus tetap pakai masker, sebagian orang akan melepasnya dan enggan memakai lagi sebelum dia pergi dari lokasi tersebut. Rasanya emang kurang nyaman jika terus-terusan memakai masker, bernafas jadi serasa menghirup Co2.
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 11:35
dinaekin keatas model ginian bor.

Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan


Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 11:36
atas ane makannya enggak pake mulut tapi lobang telinga, jadi aman..
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 11:36
Okeh.. siap.. emoticon-Smilie
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 11:37
Maaf Pak Yuri.. Karena Saya pakai Kacamata, kadang2 Masker Saya turunkan ke dagu biar nggk ngembun emoticon-Embarrassment emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pemerintah: Jangan Turunkan Masker ke Dagu, termasuk Saat Makan
13-07-2020 11:44
lucu yang komen rata - rata nyinyir emoticon-Ngakak

darurat baca sama nga punya otak beda tipis ternyata emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 8 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia