Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
130
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0b5b79263772107d2fe42d/aku-yang-minim-pengetahuan-agama
Setiap orang bebas melakukan apa yang dia inginkan, makanya saya paling malas ikut campur dengan kehidupan orang lain. Belum tentu diri ini juga baik. Pernah seorang teman lama nge-chat waktu sy masih kerja disalah satu bank BUMN. Segala ayat dan hadist dikeluarkan soal ke riba-an dan sebagainya. Kupikir apalah daya saya. Saya manusia minim pengetahuan agama. Saya ngalah saja dan tidak suka debat
Lapor Hansip
13-07-2020 01:50

aku yang minim pengetahuan agama

Setiap orang bebas melakukan apa yang dia inginkan, makanya saya paling malas ikut campur dengan kehidupan orang lain. Belum tentu diri ini juga baik.
Pernah seorang teman lama nge-chat waktu sy masih kerja disalah satu bank BUMN. Segala ayat dan hadist dikeluarkan soal ke riba-an dan sebagainya. Kupikir apalah daya saya. Saya manusia minim pengetahuan agama. Saya ngalah saja dan tidak suka debat berkepanjangan. Bersyukur juga temanku sdh "hijrah" dan belajar banyak dibanding saya.
Tapi akhir-akhir ini kuliat dia sliweran di media sosial. Joget-joget dengan salah satu aplikasi kekinian. Tidak ingin menjudge dan ikut campur dengan kehidupannya. Tapi kok aneh rasanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pixeldiary dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 09:50
pemahaman agama tertinggi seharusnya berjalan selaras dengan kemanusiaan dan kasih sayang dalam skala universal(bukan ML ya).

misal....akad pinjam syariah berbungan 5% per bulan.....akadnya sah semua dan disebutkan jika gagal bayar dll maka a. b . c..

dibanding akad pinjaman bank konven 1% per bulan dan sah semua disebutkan......

mana yg lebih bathil / dzalim?
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 09:51
Memang, ini termasuk mabok agama, cuma ane gak enak ngomong tadinya. Klo di IG ya, ke yang belum hijrah banyak komentar nyinyir. Ketika orang yg dikomentari marah, alasan mereka "hanya mengingatkan", "wajib mengingatkan", dll... emoticon-Ngakak (S)

Bukannya apa, di agama lain kejadian seperti itu langka, ini untuk bercermin saja.

Adab dan ilmu agama ada baiknya sejalan. emoticon-Smilie emoticon-shakehand
Diubah oleh Jangan.maling
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 10:12
jangan di bawa pusink brae oke oke jalanin aja sebaik mungkin, banyak suku2 pedalaman orang baik yang gak beragama bahkan animisme nyembah pohon ama matahari tapi lebih baik daripada yang ngaku2 elmu agamanya tinggi banget emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 10:17
TS kalau mau ikut joget-joget juga boleh koq..emoticon-Malu (S)
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 10:45
Kadang teman seperti ini banyak dijumpai, akupun punya in my real life emoticon-Big Grin
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 10:48
Temanmu sedang mencari jatidiri, melalui berbagai saluran. Mulai dari agama, tiktok dll.
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 11:07
Quote:Original Posted By cikicika666
Setiap orang bebas melakukan apa yang dia inginkan, makanya saya paling malas ikut campur dengan kehidupan orang lain. Belum tentu diri ini juga baik.
Pernah seorang teman lama nge-chat waktu sy masih kerja disalah satu bank BUMN. Segala ayat dan hadist dikeluarkan soal ke riba-an dan sebagainya. Kupikir apalah daya saya. Saya manusia minim pengetahuan agama. Saya ngalah saja dan tidak suka debat berkepanjangan. Bersyukur juga temanku sdh "hijrah" dan belajar banyak dibanding saya.
Tapi akhir-akhir ini kuliat dia sliweran di media sosial. Joget-joget dengan salah satu aplikasi kekinian. Tidak ingin menjudge dan ikut campur dengan kehidupannya. Tapi kok aneh rasanya.


Joget2 doank gpp

Kalo pake musik auto haram

aku yang minim pengetahuan agama
profile-picture
profile-picture
adityadwi73 dan cikicika666 memberi reputasi
1 1
0
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 11:24
Agama kalau cuma untuk pengetahuan, mending nggak usahlah.
Adu pengetahuan, nggak akan ada habisnya, perang & bunuh2an iya.

Menjalani kehidupan pribadi dengan benar & baik, tidak akan pernah salah.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan cikicika666 memberi reputasi
2 0
2
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 11:29
bagi link joget2 nya dong
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 11:33
Benci benci benci benci dan benci


Segalanya dibenci

Gimana ini emoticon-Ngakak
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 12:02
Tugas manusia itu cuma saling mengingatkan itu sudah


emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan cikicika666 memberi reputasi
2 0
2
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 12:22
Hijrah terossssss wkwkwk
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 12:29
jilboobs jg gak sist?
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 13:17
Berbahagialah manusia yang rendah pengetahuan agamanya namun kaya akan rasa kemanusiaan, etika, budi-pekerti dan wawasannya.

Dia akan menjadi manusia yang 100x lebih bermanfaat bagi semesta daripada para pecandu dan pemabuk agama.

Saya sudah membuktikannya, bagaimana dengan Anda?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anemon36 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 13:22
Ane dulu waktu awal2 kena sindrom "HIJRAH" kek gitu sih, banyakin ngasih nasihat ke orang2 udah macem ustadz, tapi semakin dalam mempelajari agama semakin yakin kalo yang ane lakuin itu ternyata salah emoticon-Hammer (S)

Sekarang fokus berbenah diri, ngaji diri, stop ngasih nasihat karena ilmu agama ane masih secuil emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh kotiii
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan cikicika666 memberi reputasi
2 0
2
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 14:08
Yuk belajar agama bareng Ane, gratis,
profile-picture
cikicika666 memberi reputasi
1 0
1
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 14:10
Mkn dia cuma iri aj liat ente udh kerja yg mapan
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan cikicika666 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 14:32
Apapun yang berlebihan gak baik. Paling bagus ilmu mengenal diri, jadi kita tahu dan sadar ketika kita marah, dengki, gembira, putus asa, sehingga kita tidak jadi satu dengan perasaan itu. Teorinya mudah, prakteknya seperti perang (asli gak lebay emang seperti itu).

Itu jihad sesungguhnya. 🔥

Hobi menasehati itu rawan dgn sifat negatif seperti ini:
- Sok tahu
- Merasa lebih pintar
- Ingin dipuji
- Ego yang besar

Tapi jika niatnya baik, harusnya gak ada beban jika nasehat ditolak, tidak dihargai, dll. Ikhlas kata kuncinya.

Jadi sudahkah kita jihad dan ikhlas dalam hidup kita? Perlahan pasti bisa. Insyaallah. emoticon-Smilie 🙏
Diubah oleh Jangan.maling
profile-picture
profile-picture
anemon36 dan cikicika666 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 15:14
tuh orang emang munafik, mendingan jd orang yg legowo menerima keadaan gak terlalu mikirin dosa riba dsb. biarkan Tuhan yg menilai, ente hidup di dunia ini jg bukan pilihan ente.

ente kerja dapet duit sendiri dan bs mandiri tanpa ngandelin ortu aja udah bagus banget, ditambah kalo bs ngirim duit ke ortu aja udah dapet pahala kok. yg penting ente bisa hidup di dunia ini dengan perasaan senang dan ikhlas dulu gan.

omongan orang lain itu emang bikin kuping pengang, bukan karena setan di dalam diri ente yg gak suka tp omongan orang itu yg dibisikin dari setan makanya bikin pengang..

dah kalem aja gak usah risau omongan doi. toh jg doi gak becus dalam agama nya
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan cikicika666 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
aku yang minim pengetahuan agama
13-07-2020 16:21
Kewajiban beragama / beriman itu , untuk yg berakal . . . Maaf kalo sarkasme
Diubah oleh drajadgalih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cowok-pengangguran-pemalas
Stories from the Heart
my-feelings
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
anomali-rasa
B-Log Personal
my-room
Stories from the Heart
the-haunted-house
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia