ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
8 Hukuman Era Romawi, Dari Yang Ringan Sampai Mengerikan

Hukuman bagi orang-orang yang melanggar aruran telah ada sejak zaman dahulu. Di era Romawi, hukuman bagi para pelaku kriminal tidak hanya sebatas penjara saja, tetapi juga banyak macamnya, tergantung seberapa berat kesalahannya serta yang tak kalah pentingnya adalah, apakah si pelaku termasuk warga negara Romawi atau non-Romawi. Karena yang bukan orang Romawi biasanya mendapatkan hukuman yang lebih berat.

5 Kitab Suci Umat Terdahulu

Selama ini hanya sedikit informasi yang kita ketahui mengenai keseharian warga Romawi. Khususnya terkait hukuman yang diterapkan di sana pada era tersebut. Pada masa Romawi terdapat 8 hukuman yang dapat dijatuhkan pada seluruh warga Romawi maupun non-Romawi yang tinggal di wilayahnya. Lalu seperti apakah hukuman-hukumannya? Berikut 8 diantaranya, mulai yang paling ringan hingga yang tergolong sadis dan tidak berprikemanusiaan.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Itulah hukuman-hukuman selain penjara yang diterapkan oleh pemerintah Romawi. Hukuman yang kejam umumnya akan diterapkan pada warga non-Romawi, budak, kaum Kristiani dan Yahudi. Warga Romawi biasa mendapat hukuman yang lebih ringan seperti denda, penjara ataupun pengasingan.


Referensi 1,2,3,4

KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:

Diubah oleh ashibnu 10-07-2020 09:01
indramamoth
hoorray
newterminalspa
newterminalspa dan 29 lainnya memberi reputasi
28
12.7K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.