extreme78Avatar border
TS
extreme78
Bundaran HI Kembali Dipadati Pesepeda-Pelari Meski Tak Ada CFD


Jakarta - Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, ditiadakan dan dipindah ke 30 titik lokasi. Namun, warga yang berolahraga dengan bersepeda dan berlari kembali memadati kawasan itu.
Pantauan detikcom di Bundaran HI, Jakarta Pusat, sekitar pukul 06.40 WIB, Minggu (12/7/2020), warga yang didominasi pesepeda berdatangan dari segala sisi ruas jalan. Mereka datang dari berbagai kalangan mulai dari orang tua, remaja hingga anak-anak.

Warga menyebar ke ruas jalan khusus kendaraan dan sering kali berhimpitan dengan pemotor dan pengguna roda empat. Jalur pop-up sepeda terlihat tidak berfungsi.



Pesepeda seringkali menggunakan lajur pop-up untuk singgah sementara. Tak sedikit juga yang memanfaatkannya untuk berswafoto dengan latar belakang ikon Bundaran HI yaitu air mancur.

Sesekali terlihat pengguna kendaraan roda dua dan roda empat mengurangi kecepatannya agar tidak bertubrukan. Pemobil dan pemotor terlihat kebingungan mencari celah jalan dan tak sedikit dari mereka membunyikan klakson ke pesepeda.

"Woy, pelan-pelan," kata salah seorang pesepeda ke pengguna kendaraan.

"Mohon bapak, ibu, adik-adik yang bersepeda santai tolong gunakan jalur pop-up, pelari gunakan trotoar," sahut salah seorang petugas Dinas Perhubungan dengan pengeras suara sembari berkeliling.

Terlihat warga masih ada yang tidak memakai masker dan ada pula yang mengenakannya hanya di dagu wajah. Masih ada juga warga yang nekat membawa anak di bawah umur 9 tahun.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...rom=wpm_nhl_23

Bagaimana koronak kagak senang di indonesiaemoticon-Ngakak
37sanchi
petani.syusyu
kampret.strez
kampret.strez dan 6 lainnya memberi reputasi
5
927
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.