qoni77
TS
qoni77
Kenapa Laki-laki Terlihat Selalu Santuy?

Man is like a simple things


Quote:



Mengenali karakter diri sendiri sangat membantu. Kadang, Ane pun merasa iri dengan sikap para lelaki yang begitu mudah melupakan kejadian yang tadinya berupa kesengsaraan. Ini berbanding terbalik dengan para perempuan. Bukan, bukan masalah sedang masa menstruasi atau tidak, tetapi lebih kepada sigap or not, just it!


Laju pola pikir sangat berbeda antara lelaki dan perempuan. Yuk, cek fakta berikut!

1. Pada sebuah studi dijelaskan bahwa perempuan cenderung menggunakan otak kanannya. Hal ini adalah jawaban dari pertanyaan tentang mengapa para Sista mampu melihat dari banyak sudut pandang dan mudah menarik sebuah kesimpulan.

2. Otak perempuan lebih mengaitkan memori dengan keadaan sosial, simpelnya mereka selalu mengedepankan perasaan. Hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Ragini Verma.

3. Sista lebih cepat sekitar 5X lipat dalam menyerap informasi, jika dibandingkan dengan laki-laki. Mereka secara faktual lebih mudah untuk menyimpulkan sesuatu hal. Demikian adalah termaktub dalam penelitian Tel Aviv.

4. Kemampuan motorik laki-laki jauh lebih kuat dibanding dengan perempuan. Keunggulan ini menggunakan koordinasi mata dan tangan. Dalam olahraga melempar bola lelaki sebagian besar lebih lihai dari perempuan.

5. Otak laki-laki lebih besar 10% dibanding perempuan. Sebenarnya ukuran otak bukan jaminan kecerdasan intelektual a.k.a IQ. Secara faktual hippocampus (bagian otak yang berfungsi menyimpan memori) perempuan malah memiliki ukuran yang lebih besar lho, Gansist.

6. Perbedaan respon antara laki-laki dan perempuan akan suatu hal sangat mendasar untuk terjadi. Perempuan memilki verbal center pada kedua bagian otaknya, sedangkan laki-laki hanya memiliki verbal center pada bagian kiri otaknya. Demikian adalah jawaban mengapa para Sista lebih menyukai berdiskusi ngalor-ngidul dan Agan-agan sebaliknya.

7. Laki-laki lebih suka memandang sesuatu hal secara mudah. Hal ini mafhum, sebab mereka tidak punya cukup koneksi untuk melibatkan perasaan, emosi, dan baper sehingga jadi koper seperti para perempuan.


Nah, bagaimana menurut Sista nih, masih mau menghujat lelaki itu nggak peka?

Sayang, laki-laki memang diciptakan demikian, mereka dengan mudah lupa akan anniversary. Emmm ... Ane jadi ingat lagunya Gigi berjudul 11 Januari, lagu itu tercipta sebab sang vokalis berkali-kali melupakan hari pernikahannya dan sang istri memberikan ultimatum bersifat mutlak. Ajiib, sebagai seniman tentu menggunakan karya untuk penanda suatu kejadian, kan?


Stereitop tentang kepantasan pada laki-laki dan perempuan bernaung dalam wajah dogma. Ini sudah menjadi warisan zaman meskipun tidak ada hukum tertulis tentang hal demikian.


Quote:



Setelah mengetahui desain otak laki-laki yang memang tidak cenderung baperan, bukan berarti mereka tidak punya empati lho, Gansist.

Dikutip dari Livenscience, Dr. Brizendine menyimpulkan bahwa, empati pada laki-laki bekerja ketika ada seseorang yang menunjukkan perasaannya dalam wujud perhatian.Secara faktual, lelaki justru cenderung merespon dengan emosional, tetapi lebih memilih untuk terlihat cool.

Sejurus kemudian perkembangan otak akan dipengaruhi oleh empat hal, mereka adalah; proses pertumbuhan, pengaruh kimiawi, susunan fisiologi, dan aktivitas otak seseorang selama hidupnya.



Proses pertumbuhan -- Dalam transformasi ke masa depan. Laki-laki sebagian besar lebih unggul dalam bidang proyek tugas mereka dan perempuan tentu multitaskingterhebat.


Pengaruh kimiawi -- Anak laki-laki kita kadang-kadang membutuhkan strategi yang berbeda untuk melepaskan stres daripada anak perempuan kita.

Susunan fisiologi -- Laki-laki lebih suka motorik dan perempuan lebih menyukai berdiskusi cantik.

Aktivitas otak seseorang -- Perempuan bakal sering mengunjungi kembali ingatan emosional. Sedangkan laki-laki setelah merefleksikan memori secara singkat. Bahkan dalam proses analisis mereka bisa saja mengubah arah.




Quote:


Para ilmuwan menemukan 100 perebedaan genderdi otak. Memahami perbedaan gender dalam prespektif neurologis, seyogyanya menjadikan kita mudah untuk memberikan apresiasi dalam tiap faktor kelebihan dari laki-laki maupun perempuan. Membuat tingkat aware kita sebagai orang tua lebih sigap dalam membersamai anak-anak kita kelak.



Negative Reason :

Terdapat beberapa hal negatif berupa kecenderungan dalam spesifik gender.

1. Perempuan lebih rentan mengalami depresi dan gangguan stress pasca trauma.

2. Laki-laki lebih cenderung untuk mengalami skizofrenia, disleksia, autisme, pecandu alkohol dan obat-obatan sejenis narkoba.



Kesimpulan : Otak perempuan memiliki aliran darah yang lebih besar pada Cingulate gyrus (bagian otak yang andil dalam merespon emosi yang akan ditentukan). Dapat disimpulakan jika perempuan bakal lebih intens dalam mengalami emosional dan menyimpan alasan-alasan untuk bersikap emosional dalam otaknya. Pada kasus lanjutan, perempuan bahkan lihai menjadi 'pembohong' karena kayanya vocabulary mereka lho, Gansist.

Minimnya konektivitas pada otak laki-laki membuat mereka kurang komunikatif. Dalam aktivitas otak, laki-laki lebih banyak menggunakan materi abu-abu. Then, laki-laki selalu lebih unggul dalam hal fokus. Pantas saja mereka lebih terlihat santuy, kan?

Quote:


Don't get me wrong.Secara faktual, ketika sinyal yang sama diproses berulang-ulang, jaringan saraf akan menjadi lebih kuat. Hal ini seperti seni keterampilan yang bisa diasah dengan metode pelatihan terus-menerus.

Barangkali otak laki-laki dan perempuan akan menjadi sama, bahkan mulai serupa. Hal ini sangat mungkin terjadi, jika anak laki-laki dan anak perempuan sedari mereka kecil diperlakukan sama.

Dalam perkembangannya, budaya dan pola asuh sangat mempengaruhi perkembangan anak laki-laki dan anak perempuan.

Terakhir, pembelajaran tentang bagaimana otak kita mampu beradaptasi, dalam bertindak, berpikir, dan mempercayai suatu hal.

Menjelang tengah malam nih, Gansist. Hayuk berdiskusi dengan santuy di mari! emoticon-coffeeemoticon-coffeeemoticon-coffee
Belajar Bersama Bisa



pict 1
Sumber :klik, klik, dan klik
Ngawi, 8 Juli 2020
With Love,


Warna_Senja
Diubah oleh qoni77 10-07-2020 13:17
brina313manatanontien212700
tien212700 dan 70 lainnya memberi reputasi
71
8.6K
377
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.