Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
203
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f07286428c99141c41ce891/lunturnya-moralitas-ketika-anak-menuntut-orang-tua-karena-masalah-uang
Sejak kecil tentunya Agan dan Sista selalu diajarkan untuk bersikap baik pada orang tua. Baik sekolah maupun keluarga pasti mendidik kita untuk selalu berbakti pada orang tua dan jangan sampai menjadi anak durhaka, yang suka membangkang dan menyakiti hati orangtua. Karena kalo sudah durhaka ma tutuplah pintu surga,
Lapor Hansip
09-07-2020 21:23

Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang

Past Hot Thread

Sejak kecil tentunya Agan dan Sista selalu diajarkan untuk bersikap baik pada orang tua. Baik sekolah maupun keluarga pasti mendidik kita untuk selalu berbakti pada orang tua dan jangan sampai menjadi anak durhaka, yang suka membangkang dan menyakiti hati orangtua. Karena kalo sudah durhaka ma tutuplah pintu surga,

Namun taukah GanSis ada beberapa kasus di Indonesia yang bikin kita mengelus dada. Dimana anak sampai tega menuntut orang tua hanya karena masalah harta bahkan ada menuntut karena diduga mencemarkan namai baik si anak.


Masih  ga percaya? Berikut kisah-kisah anak yang tega terhadap orang tuanya.




Quote:
Anak Gugat Ibu Kandung Rp 1M



Kisah nyata ini terjadi si tanah air. Mungkin Anda sudah pernah mendengar kasus Ibu Fatimah, seorang ibu yang sudah berusia 90 tahun, namun digugat anaknya dengan tuntutan senilai Rp 1 M. Hal ini karena Nurhana dan Nurhakim, sang anak, memperkarakan tanah warisan seluas 397 meter persegi.


Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang

Kasus ini sempat menggemparkan Indonesia, karena selama pemberitaan, disorot wajah Fatimah yang ternyata adalah ibu berusia lanjut. Tak tersirat di wajahnya bahwa ia bisa memenuhi tuntutan itu. Bahkan orang awam tak sanggup melihatnya duduk di kursi pesakitan menghadapi sidang atas kasus dengan anaknya sendiri. Akhirnya pengadilan memenangkan Fatimah untuk perkara ini.








Quote:
Anak Gugat Ibu Kandung Rp 1,8 Miliar di Garut

Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang


Menantu dan anak yang menggugat orang tua nya secara perdata di Garut, Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, gugatan yang dilayangkan sang anak, Yani Suryani dan suaminya, Handoyo Adianto, kepada ibunya, Siti Rohayah, sebesar Rp 1,8 miliar. Bahkan Handoyo dan istrinya mengaku nilai itu wajar. Ueeedaaan, 1.8 miliar emang nyarinya sedetik dapet?


Bahkan hakim sampai mempertimbangkan, kasus utang piutang yang lebih besar dan lebih rumit ini bisa diselesaikan dengan musyawarah karena dalam kasus ini semua pihak terlibat masih terikat hubungan darah.


Namun Handoyo menolak saran majelis hakim. Dia berkeras melanjutkan gugatannya. Pria yang tinggal di Jakarta ini mengaku tak punya masalah dengan ibu mertuanya. Dia hanya ingin kasus perdata utang piutang ini diselesaikan secara hukum



Quote:
Anak Tega Akan Penjarakan Ibu Kandung Gara-gara Uang Warisan Rp 15 Juta





Baru-baru ini seorang anak tega polisikan ibu kandungnya gara-gara uang warisan. M, warga Lombok Tengah, melaporkan ibu kandungnya K (60), ke Mapolres Lombok Tengah, gara-gara soal uang warisan senilai Rp 15 juta. M menduga ibunya telah melakukan penggelapan uang warisan sang ayah sebesar Rp 15 juta.

Uang tersebut, menurut polisi, telah digunakan K untuk membeli sepeda motor. Si anak (pelapor) menjual tanah bapaknya Rp 200 juta, ibu nya dikasih Rp 15 juta, kemudian belilah motor ibunya. Kemudian motor itu dia pakai sama saudaranya, si anak keberatan," kata Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Priyo Suhartono.

Untungnya, kasus ini tidak ditindak lanjuti aparat kepolisian. Karena polisi melihat ini merupakan urusan yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan, apalagi masalah hubungan darah.


 


Nah GanSis, gimana menurut pendapat kalian nih? Kalo ane sih dah ga abis pikir. Masalah duit sampe tega menuntut ibu kandung sendiri. 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnafebriyant dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 00:40
percayalah hidup si anak akan lebih mengenaskan rejekinya.emoticon-Mewek

Sedikit ane kritik orang2 yg suka ngomong jgn menghujat klo blom tau masalahnya.

Sanggup kagak kalo kalian mengalami hal yg sama kelak dan bersikap seperti sekarang bicara soal benar dan salah.
Tegarkah kalian saat anak kalian menuntut kalian di ranah pengadilan atas sebuah masalah.

Memang ortu tidak semuanya baik.
Marah wajar...
Benci wajar...
Tapi kalau kalian membuat hidup ortu kalian sengsara apakah itu wajar sebagai seorang anak.

Kalian boleh memandang dari sudut manapun tapi jelas masyarakat ttp akan menghujat kalian bukan ortu kalian.
Kenapa...
Karena kalian sudah kurang ajar sama ortu sendiri.
Beda kalo kasus kriminal...emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 00:41
auto masuk kerak neraka itu
emoticon-Marahemoticon-Blue Guy Bata (L)



Udah kaya uduy
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 00:45
emoticon-Mewek
0 0
0
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 00:46
Bener bener sedih ane liat kasus kaya begini nih. Ibu yang udah melahirkan kita dan merawat kita dari kecil masa dijahatin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 00:46
Suruh itung tu anak biaya mengandung perhari x 9 bulan brapa ?? Itung harga Asi nya si ibu brapa kali sehari x 2 tahun ?? Itung biaya sekolahin dan jajan tu anak sampe lulus ??

Biarin di sumpain jelek seluruh indonesia tu anak durhaka
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 01:02
ibuku sayang masih terus berjalan, walau telapak kaki penuh darah penuh nanah.
profile-picture
profile-picture
nirankara dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 01:06
pengaruh duniawi atau bisa juga besan menantu, but sorry ane ngomong gtu,,,biasanya laki2 terpengaruh klo gak kelakuan setan tapi dipaksa oleh pihak tertentu,tapi sejadi2 lelaki pasti ada rasa iba, ane yakin si itu karena pengaruh duniawi hedon bisa jadi
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 01:16
runtuhnya moral anak pada ortu emang sejak dulu gan, pas anak Nabi Nuh yg enggan ikut naik bahtera bapaknya.
beda topik emang, tp kalo dilihat dari sudut pandang lain, itu pertanda dari Tuhan bahwa moral anak kpada orangtua bisa hilang
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 01:26
Itu andai ortu nya tau gede kaya gini, harusnya dimatiin aja dari bayi.
😠
0 0
0
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 01:26
anak gemblungemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Lempar Bataemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 01:33
positif thinking aja bro, mungkin tu anak lahir tanpa otak
emoticon-Hammer2 emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 01:46
karena duit gan kalo gw liat kasusnya
terakhir kalo kasus motor itu menurut gw berlebihan sampe lapor polisi . tinggal ambil ngapa . boleh ya ambil nggak ya enggak
0 0
0
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 01:50
Tega bener ya sama keramat hidup.
0 0
0
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 02:01
pasti kualat nntinya itu anak yg bgtu.. bkin sedih ortu aja udh berdosa apalgi bgitu..:dor
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 02:17
Kalau bukan duid pasti soal warisan
emoticon-sudahkudugaemoticon-Keep Posting Ganemoticon-cystg
profile-picture
nirankara memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 02:18
hadeuh parah sih kalau seperti itu, sampai sekarang belum bisa membuat orang tua bahagia aja masih jadi pikiran kalau ane 😭
profile-picture
BuluKemaluan memberi reputasi
1 0
1
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 02:45
Iso koyok ngono iloemoticon-Gilaemoticon-fuck2
0 0
0
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 02:50
Seandainya ada hukuman anak durhaka
emoticon-Cool
0 0
0
Lunturnya Moralitas Ketika Anak Menuntut Orang Tua Karena Masalah Uang
12-07-2020 02:58
anak yg kurang belajarnya...
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia