Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f09178caf7e93122e2a4b91/mengapa-doa-sulit-terkabul-apakah-dunia-ini-tidak-adil
sumber : my blog - tifaniadelia.com Setiap orang pasti pernah yang namanya berdoa, dan mungkin hari ini atau detik skrang mungkin diantara kamu juga ada yang menyelipkan sebuah harapan di hatimu. Udah berdoa nya rajin tapi kok gak terkabul-kabul? kok bisa ya? beberapa orang yang salah paham sama keadaan seperti itu bahkan sampai bilang kalau Tuhan tidak adil, sampai bilang kalau dunia kejam, ampe
Lapor Hansip
11-07-2020 08:36

Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?

sumber : my blog - tifaniadelia.com

Setiap orang pasti pernah yang namanya berdoa, dan mungkin hari ini atau detik skrang mungkin diantara kamu juga ada yang menyelipkan sebuah harapan di hatimu.
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
Udah berdoa nya rajin tapi kok gak terkabul-kabul? kok bisa ya?

beberapa orang yang salah paham sama keadaan seperti itu bahkan sampai bilang kalau Tuhan tidak adil, sampai bilang kalau dunia kejam, ampe ada apa yang dia lihat dia salahin gara-gara dia merasa diperlakukan tidak adil karena doanya dan harapannya tidak terkabul.

rumus hidup yang berhubungan dengan hal ini adalah hukum sebab akibat dan hukum tarik menarik.

yuk langsung saja sebenarnya apa saja sih yang membuat doa jadi sulit terkabul

1. Ada doa yang berlawanan arah dengan doa tersebut
Ini yang terkadang orang gak sadari, mungkin pernah nyakitin orang, pernah buat kecewa orang, pernah mendhalimi orang, sehingga sengaja tidak sengaja orang tersebut mendoakan kamu yang jelek, akhirnya berlawanan dengan doa kita. Dan kalau posisinya kita yang salah doa lawan arah itulah yang terkabul

2. Belum pantas mendapatkan yang didoakan
Mau nya sukses tapi males. maunya cepet dapat jodoh tp kenalan aja kagak, gak pernah mandi pula, ya ga bakalan terkabul.
jadi kemungkinan kedua, jika doa blm terkabul, ambil kaca dan lihat sudah pantas belum kita mendapatkan hal tersebut

3. Usahanya Kurang
Bisa jadi belum terkabul karena usahanya belum maksimal, coba deh kerjanya lebih rajin lagi, jangan suka bolos, dagangnya lebih rajin lagi, kalau buka toko jangan telat dr yang lain. 

4. Banyak Kelakuan Yang Menjadikan Doa Sia-sia
Doa pengen sukses, tp masih suka zina. Doa pengen keluarganya bahagia, tp habis itu main gaple, dan banyak lagi perbuatan-perbuatan yang jadi nya ngehapus doa tersebut yaitu perbuatan maksiat.
Ibarat kata kita habis minta ama Tuhan tapi habis itu masih sering ngelakuin hal yang dibenci Tuhan, kira2 Tuhan mau ngasih gak?

5. Gak percaya sama doa itu sendiri
Hari ini doa, besoknya ngomong " ahh... paling juga gak terkabul" ya batal deh doanya
Minimal ya harus percaya harus optimis, sambil sabar, karena sugesti itu bisa jadi cermin searah sama realita yang akan datang.

6. Masih dalam proses pengorbanan
Pernah gak kalian habis doa pengen sesuatu, tiba-tiba beberapa hari kemudian ada masalah-masalah yang muncul, bisa jadi itu adalah sebuah tes yang diberikan Allah buat kita, karena di setiap tujuan yang ingin kita raih biasanya ada hal yang harus kita persembahkan.

7. Belum waktunya
Yang ketujuh mungkin emang belum waktunya, jadi ya sabarr... karena Tuhan lebih tahu kapan waktu yang tepat, karena tuhan lebih tahu moment yang tepat.

Oke deh mudah-mudahan apapun doamu hari ini dan kemarin belum terkabul segera terkabul. Karena Tuhan Maha Kaya dan Maha Mewujudkan, apapun itu asal positif dan kitanya pantas, pasti ntar bakal kejadian.

Ada yang mau namabahin silahkan...

cuma niat berbagi ya, bukan mengajari.

jangan lupa mampir Tifaniadelia.com
Diubah oleh tifaniadelia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
idntifia.com dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
11-07-2020 19:07
Kita berdoa meminta yg KITA PIKIR terbaik utk kita. Kl doa kita ga dikabulkan, berarti menurut Tuhan itu bukan yg terbaik utk kita, bukan berarti Tuhan tdk memberikan yg terbaik. Hrsny kita jd sadar kl apa yg kita minta lwt doa itu sebenernya bukan yg terbaik utk kita. Kdg kitanya yg sok tau, ngerasa apa yg kita pikirkan adl yg terbaik utk kita dan berpikir menurut Tuhan itu yg terbaik jg. Padahal siapa yg tau rencana Tuhan?

Contohnya ada 2 tim sepakbola mau tanding. Semua pemain doa utk menang. Ga mungkin kan doa mrk dikabulin semua. Pasti ada yg ga dikabulin. Yg kalah berarti doanya ga dikabulin. Kalo hasilnya seri, berarti doa semua pemain di kedua tim ga dikabulin, kan doanya minta menang. Wakakak.

Kita ga tau doa dan usaha kita yg berhasil. Yg kita bs lakukan cuma 1: perbanyaklah.
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
11-07-2020 19:28
Sebenernya ga ada doa yg ga dikabulkan, setiap doa pasti dikabulkan dengan cara apapun. Ada yg langsung dikabulkan ada juga yg melalui tangan oranglain emoticon-Belo
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
11-07-2020 19:44
Waktu yang akan menjawab semuanya..emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
11-07-2020 20:39
ughh emoticon-Mewek
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
11-07-2020 21:01
Yang menurut kita baik, belum tentu baik buat kita
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
11-07-2020 21:29
kata ustadz, bedakan khendak n kperluan, kdng yg cepat terkabul itu yg bersifat "apa yg kita perlukan" misalnya makan, wallahualam
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
11-07-2020 22:03
...gitu ya broo...
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
11-07-2020 22:26
yakin bakalan dikasih yang terbaik gan dan tepat pada waktunya
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
11-07-2020 23:15
Hmm begitu
Sekarang gue tau penyebabnya
Intinya sih berdoa & berusaha juga yang betul
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
11-07-2020 23:59
percuma kalian doa minta ini itu sampe jengkang jengking, gak bakal terkabul. Sang Pencipta cuma pengen denger lo bersyukur atas nikmat dan karunia Nya..percaya gak, saat lo nerima musibah pasti lo bilang Astagfirulloh, aduh sial, astaga, apes, dst. Salah, mulai sekarang lo bilang Alhamdullilah, puji Tuhan, untung, dll..lah kok? kan sudah di jelaskan di kitab2, Tuhan menurunkan rejeki dari langit, Tuhan dekat dengan orang yang kesusahan. lagi bencana melanda datang Tuhan ada di dekat lo, bukan lo istigfar atau bilang sial atau apes, tapi bersyukur.. kalo lo dapet rejeki juga sama. kecil atau besar kalo lo bersyukur pasti Tuhan mendengar..terus kalo berdoa minta tapi belom terkabul mah sebetulnya udah, cuma lo gak pernah bersyukur. ingat sekecil apa pun hasilnya lo mesti bersyukur. bencana dan ujian apa pun, lo mesti bersyukur. gw yakin lo bakalan ngerasain nikmat Tuhan.
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan tifaniadelia memberi reputasi
1 1
0
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
12-07-2020 04:44
mungkin ada tambahan gan ... doa yang pasaran, sebagai contoh banyak yang berdoa menjadi presiden, kan gak mungkin semuanya di kabulkan emoticon-Leh Uga
profile-picture
tifaniadelia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
12-07-2020 09:03
Kalau yg didalam diri masih banyak unsur yg negatif penuh dendam, iri hati, benci, dengki, pemarah klu sudah begitu jelas rezeki akan menjauh, Universe juga tidak mendukung.
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
12-07-2020 09:32
Mulai dr yg ringan2. Doa cepat tidur. doa selamat pas ke wc. Dll.
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
12-07-2020 13:05
berdoalah kawan trus, karna itu membuktikan akan kita yg bnar membutuhlan tuhan, doa sbetulnya tidam dapat merubah kita, karna takdir
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan danielpurnama memberi reputasi
1 1
0
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
12-07-2020 14:05
Berdoa untuk minta yang luar biasa tp tanpa usaha: Minta istri kayak angel nya Victoria Secret, minta mobil Ferari,...
0 0
0
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
12-07-2020 15:38
bener gan, ane doa kencang.. ngebokep pun kencang. haduhh 😩😩
0 0
0
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
12-07-2020 16:47
halah orang kafir ga pernah berdoa aja, usahanya aja lancar jaya
yg penting itu kerja keras jangan males
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
12-07-2020 18:28
ngirim doanya pake yang reguler atau sehari sampai kak?
0 0
0
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
12-07-2020 20:10
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Kalo sudah begitu lebih baik begini aja
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
0 0
0
Mengapa Doa Sulit Terkabul? Apakah Dunia Ini Tidak Adil?
13-07-2020 17:55
doa itu cuma placebo efect, usaha klo mau berhasil
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
fantasy-fragments-of-power
Stories from the Heart
manusia-manusia-senja
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia