Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f09c9597e3a7222421cdd84/minjam-duit-enak-giliran-mau-bayar-malah-ogah-orang-kayak-gini-perlu-diruqyah
Thread edisi curhat yang mungkin bisa mewakili perasaan gansis yang senasib, yaitu ada teman atau saudara gansis yang tidak mau bayar utangnya. Padahal saat mau minjem dulu dia enak-enak mintanya. Pernah kan gansis mengalami hal seperti ini? Emang gak enak sih bila tidak memberikan seseorang hutang, padahal kita bisa memberikan dia hutang. Tapi, yang berhutang malah tidak tahu diuntung saat hutang
Lapor Hansip
11-07-2020 21:14

Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?

icon-verified-thread
Thread edisi curhat yang mungkin bisa mewakili perasaan gansis yang senasib, yaitu ada teman atau saudara gansis yang tidak mau bayar utangnya. Padahal saat mau minjem dulu dia enak-enak mintanya.

Pernah kan gansis mengalami hal seperti ini?

Emang gak enak sih bila tidak memberikan seseorang hutang, padahal kita bisa memberikan dia hutang. Tapi, yang berhutang malah tidak tahu diuntung saat hutang tersebut ditagih.

Janjinya hutang tersebut akan dibayar pada dua minggu selanjutnya, tapi setelah empat minggu hutang pun belum dibayar-bayar juga. Giliran ditagih malah kabur-kaburan hingga hilang jejak.

Siapa yang tidak akan sakit hati jika dibeginikan?

Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?

Lalu, apakah orang seperti ini perlu diruqyah agar mau membayar hutangnya dan tidak kabur-kaburan ketika ditagih? Padahal sebenarnya dia sudah mampu untuk membayar hutang tersebut.

Kalau menurut TS sih, orang yang memiliki sikap seperti ini perlu juga deh diruqyah. Supaya bisa sadar kalau yang namanya hutang itu ya tetap hutang. Sebab itu bukan hak kita.

Dan kalau rasanya tidak mampu untuk membayarnya, ya gak usah kabur-kaburan juga ketika akan ditagih. Malah ada pula yang sengaja blokir nomor Whatsaap segala, atau batalkan pertemanan di Facebook.

Aduh, hidup itu gak seribet itu ya gansis, cukup kita berkata jujur dan apa adanya saja kepada orang yang menagih hutang tersebut kalau saat ini kita memang belum mempunyai uangnya.

TS yakin deh, kalau yang menagih hutang tersebut akan paham jika kita benar-benar jujur dan apa adanya. Tapi, kalau sudah mulai neko-neko siapa juga yang tidak akan marah ya....

Pesan TS sih, bagi kamu yang ingin berhutang dan apabila ingin membayarnya jangan ditunda-tunda. Sebab, hal tersebut tidak baik, bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

Demikianlah thread singkat kali ini yang tentunya telah mewakili perasaan gansis semuanya yang pernah menjadi korban minjamin hutang, eh saat ditunggu-tunggu pembayarannya mereka malah kabur-kaburan.

Ingat hutang apabila tidak dibayar bisa sebagai pemutus silaturahmi lho......

profile-picture
orgbekasi67 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?
11-07-2020 21:23
sebelumnya emang ga ada jaminan?
bikin perjanjian hitam diatas putih, kasih materai.
profile-picture
aidilrhadi memberi reputasi
1 0
1
Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?
11-07-2020 21:39
masih punya hutang di dunia = sengsara di akhirat
emoticon-Takut
profile-picture
aidilrhadi memberi reputasi
1 0
1
Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?
11-07-2020 21:50
Masalah klasik itu. Yg punya utang sering lebih galak daripada yg nagih. Padahal salah sendiri belom dibayar emoticon-Matabelo
profile-picture
aidilrhadi memberi reputasi
1 0
1
Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?
11-07-2020 21:52
Ditusbol pakai botol bir emoticon-Coblos
profile-picture
aidilrhadi memberi reputasi
1 0
1
Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?
11-07-2020 22:12
Kenapa ya orang orang yang ngutang malah galaknya bukan main
profile-picture
aidilrhadi memberi reputasi
1 0
1
Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?
11-07-2020 22:20
ngutang, kalau orang yg bisa kita percaya gpp, tapi kalau enggak mending kasihin tergantung kitalah, anggaplah dia mau minjam 500, blg aja ga ada, 50 palingan gw bisa kasihin, kalo dia blg yaudah deh gpp yaudah kasihin aja 50rb, ga dibalik2in yaudah anggap sedekah, setidaknya kalau mau minjem lagi kita tinggal ungkit aja itu kemaen 50rb gw kan blm lu balikin..
dan akhirnya dia bakal minder dan ga bakal minjem2 lagi..
profile-picture
aidilrhadi memberi reputasi
1 0
1
Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?
12-07-2020 06:59
Yg lebih ngeselin org yg pinjem duit nya jadi rutin tiap bulan padahal kerja di tempat yg sama gajian juga bareng eh tiap baru gajian minjem duit mulu..
Awal nya gw kasih krna kasian tapi ko malah jadi tiap bulan..
Dikira gw koperasi simpan pinjam kali yak..
0 0
0
Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?
12-07-2020 07:17
makanya iangan ngasal pinjemin duit ke orang lain.
0 0
0
Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?
12-07-2020 08:51
Orang kek gitu jangan ajak berteman ga asik pasti
0 0
0
Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?
12-07-2020 17:12
Orang yg dipinjem ga tau diri, kampret emang. Malah ngilang! Lebih baik gak usah minjemin orang duit... Dateng ramah bet balikin susah bet trus ngilang kan emoticon-Tai: emoticon-Marah
0 0
0
Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?
26-08-2020 14:31
kl gw sih, kalo lg ada duit lebih gw pinjemin tp ga sebanyak yg dia mau, habis itu ikhlasin emoticon-Smilie
tp kalo lg ga berlebih, ya gw tolak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia