• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?

aidilrhadi
TS
aidilrhadi
Minjam Duit Enak, Giliran Mau Bayar Malah Ogah! Orang Kayak Gini Perlu Diruqyah?
Thread edisi curhat yang mungkin bisa mewakili perasaan gansis yang senasib, yaitu ada teman atau saudara gansis yang tidak mau bayar utangnya. Padahal saat mau minjem dulu dia enak-enak mintanya.

Pernah kan gansis mengalami hal seperti ini?

Emang gak enak sih bila tidak memberikan seseorang hutang, padahal kita bisa memberikan dia hutang. Tapi, yang berhutang malah tidak tahu diuntung saat hutang tersebut ditagih.

Janjinya hutang tersebut akan dibayar pada dua minggu selanjutnya, tapi setelah empat minggu hutang pun belum dibayar-bayar juga. Giliran ditagih malah kabur-kaburan hingga hilang jejak.

Siapa yang tidak akan sakit hati jika dibeginikan?


Lalu, apakah orang seperti ini perlu diruqyah agar mau membayar hutangnya dan tidak kabur-kaburan ketika ditagih? Padahal sebenarnya dia sudah mampu untuk membayar hutang tersebut.

Kalau menurut TS sih, orang yang memiliki sikap seperti ini perlu juga deh diruqyah. Supaya bisa sadar kalau yang namanya hutang itu ya tetap hutang. Sebab itu bukan hak kita.

Dan kalau rasanya tidak mampu untuk membayarnya, ya gak usah kabur-kaburan juga ketika akan ditagih. Malah ada pula yang sengaja blokir nomor Whatsaap segala, atau batalkan pertemanan di Facebook.

Aduh, hidup itu gak seribet itu ya gansis, cukup kita berkata jujur dan apa adanya saja kepada orang yang menagih hutang tersebut kalau saat ini kita memang belum mempunyai uangnya.

TS yakin deh, kalau yang menagih hutang tersebut akan paham jika kita benar-benar jujur dan apa adanya. Tapi, kalau sudah mulai neko-neko siapa juga yang tidak akan marah ya....

Pesan TS sih, bagi kamu yang ingin berhutang dan apabila ingin membayarnya jangan ditunda-tunda. Sebab, hal tersebut tidak baik, bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

Demikianlah thread singkat kali ini yang tentunya telah mewakili perasaan gansis semuanya yang pernah menjadi korban minjamin hutang, eh saat ditunggu-tunggu pembayarannya mereka malah kabur-kaburan.

Ingat hutang apabila tidak dibayar bisa sebagai pemutus silaturahmi lho......

orgbekasi67tien212700
tien212700 dan orgbekasi67 memberi reputasi
2
2K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.