• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • 4 Idol Cewek Ini Tinggalkan Grupnya Gara-gara Skandal, Nomor 1 Ketauan Aibnya

KhiphopjohayoAvatar border
TS
Khiphopjohayo
4 Idol Cewek Ini Tinggalkan Grupnya Gara-gara Skandal, Nomor 1 Ketauan Aibnya

sumber : Koreaboo

Dunia idol gak cuma dipenuhi dengan sisi-sisi positif, adapula hal negatif yang secara mengejutkan terungkap ke media. Skandal-skandal negatif itu biasanya meliputi pembullyan, tingkah buruk di masa lalu, tindak kejahatan, kekerasan hingga pelecehan seksual dan penggunaan obat terlarang. Deretan skandal negatif tersebut biasanya langsung menjadi bom penghancur karier para idol.

Mereka sampai harus keluar dari grup hingga yang paling ekstrem berhenti dari dunia hiburan Korea.Pasalnya, orang Korea tidak bisa menerima jika idol atau artis mereka terlibat tindak kejahatan dalam bentuk apapun baik di masa sekarang ataupun masa lalu. Berikut beberapa idol wanita yang keluar dari grup karena terkena skandal.

4. Jimin (eks AOA)

sumber : Koreaboo

Kasus yang satu ini masih tergolong hangat karena baru saja terjadi di bulan ini. Jimin merupakan mantan leader AOA yang harus keluar dari grupnya akibat skandal pembullyan. Jimin yang dulunya pemimpin AOA ini dituduh membully anggota grupnya sendiri yakni Mina. Mina yang sudah lebih dulu keluar dari grup tiba-tiba mengagetkan publik dengan menceritakan pengalaman bullying yang didapatnya kala bersama AOA.

Mina menceritakan jika kerap kali ditekan oleh Jimin bahkan ketika ayahnya meninggal dunia. Akibat dari perundungan yang didapatnya, Mina mengaku sangat tertekan secara mental dan beberapa kali mencoba bunuh diri. Kasus ini berakhir dengan Jimin mendatangi Mina dan meminta maaf meski diragukan ketulusannya. Walau sudah meminta maaf, Jimin sudah terlanjur dibenci publik dan akhirnya memutuskan keluar dari AOA dan berhenti dari industri musik Korea.

3. Dahee (eks GLAM)

sumber : Koreaboo

GLAM seharusnya menjadi salah satu girlgroup potensial yang dimiliki Big Hit Ent. Sayang, satu membernya yang bernama Dahee membuat grup itu akhirnya bubar karena tindakan kriminalnya. Dahee bersama model Lee Ji Yeon bekerja sama untuk melakukan pemerasan pada aktor Lee Byung Hun pada tahun 2014. Dahee meraih banyak uang sebagai ganti tak menyebarkan video Lee Byung Hun tengah membuat candaan soal seks. Akibat kasus ini, Dahee harus menjalani hukuman penjara dan berakhir keluar dari GLAM. Meski sudah keluar dari GLAM, kasus Dahee ini rupanya berdampak pada reputasi grup dan akhirnya beberapa waktu setelahnya GLAM bubar.

2. HyunA

sumber : Koreaboo

Satu-satunya kesalahan HyunA adalah mencintai sesama member grupnya kala masih di Triple H. Triple H adalah grup non permanen bentukan Cube yang menyatukan HyunA dan dua member PENTAGON, Hui dan Dawn. Grup ini berhasil meraih kepopuleran yang meroket, sayang skandal percintaan menderanya. HyunA ternyata ketahuan menjalin kasih dengan Dawn. Saat Cube Ent mencoba membantah rumor pacaran mereka, HyunA dan Dawn justru mengakuinya. Alhasil HyunA dan Dawn dikeluarkan dari grup bahkan dari agensi. Kini mereka tetap bersama dan bergabung dengan agensi P-Nation.

1. Hwayoung (Eks T-Ara)

sumber : Koreaboo

Masih ada yang ingat kasus Hwayoung dan T-Ara. Duh ini dulu drama banget. Hwayoung yang notabenenya member tambahan (bukan member asli dari awal T-Ara terbentuk) dirumorkan dibully oleh para member T-Ara saat mereka satu grup. Banyak netizen yang akhirnya mengumpulkan bukti soal pembullyan tersebut. T-Ara pun kemudian menjadi sasaran kebencian publik. Ketika para member T-Ara mencoba menjelaskan tuduahn itu, banyak netizen yang sudah berpikiran negatif duluan dan menyimpulkan jika tuduhan itu benar.

Akibat skandal ini, T-Ara mengalami penurunan popularitas secara drastis sementara Hwayoung mengundurkan diri usai tidak lama skandal ini terungkap. Hwayoung akhirnya berkarier sebagai aktris setelah keluar dari T-Ara. Namun, beberapa tahun setelah skandal itu berlalu, baru ketahuan ternyata Hwayoung banyak berbohong. Seorang staff dan mantan member T-Ara yang lain, Ahreum membongkar apa yang sebenarnya terjadi.

Salah satu staff menuturkan jika para member T-Ara memang tak sepenuhnya benar tapi Hwayoung juga pernah berbohong. Ia berbohong soal cedera kakinya. Dia memang terjatuh, tapi setelah mendapatkan perwatan kakinya baik-baik saja, tapi Hwayoung malah pergi ke rumah sakit lain untuk mendapatkan gips. Selain itu, ia juga pernah mangkir dari latihan karena mengaku kakinya cedera padahal dia malah melakukan perawatan kuku. Sementar Ahreum mengklaim ingin melindungi para mantan membernya dan seolah ada disisi para member T-Ara. Sayangnya reputasi T-Ara sudah kadung hancur dan tak bisa lagi aktif kembali. Para member pun akhirnya memilih keluar dari agensi dan menjalani kariernya masing-masing.


Sumber : Koreaboo
666fapfap
delia.adel
mentarisfr
mentarisfr dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.