• Beranda
  • ...
  • Games
  • Kenapa Sih Gravity Terus Merilis Ragnarok? Yuk Kupas Tuntas Bareng Ane

amdar07
TS
amdar07 
Kenapa Sih Gravity Terus Merilis Ragnarok? Yuk Kupas Tuntas Bareng Ane
#AmdarGanteng



emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News
Halo agan dan sista,
Setelah Ragnarok Origin mengumumkan akan membuka layanan pada 7 Juli (kemarin). Saat ini, Ragnarok menjadi game yang banyak dibicarakan untuk gamer Korea. Termasuk Indonesia, "Ragnarok lagi, kali ini gamenya seperti apa?"



sumber

Seperti yang diketahui bahwa Ragnarok Online secara resmi dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 2002, dan jika dihitung dari kartun Lee Lee Young Jin yang merupakan awal dari IP ini, sejarahnya lebih dari 20. Selama bertahun-tahun, Gravity, pemegang hak IP ini, merilis sejumlah game yang berhubungan dengan Ragnarok, termasuk Ragnarok M, Urachacha Assault Ragnarok, Ragnarok Tactics, dan masih banyak lagi yang lainnya sebelum datang Ragnarok Origin.

Namun, alasan bahwa game dari IP Ragnarok dirilis terus-menerus seperti ini sebenarnya masuk akal. Tetapi, mari kita lihat mengapa Gravity sangat percaya diri dengan Ragnarok Origin.



sumber

Ragnarok Legendaris yang Masih Bernafas
Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Ragnarok Online adalah game yang membuat sejarah yang mengesankan bagi industri game Korea sejak diluncurkan secara resmi pada tahun 2002, dengan grafis lucu dan kontrol yang nyaman. Tetapi tahukah kalian, jika game ini kebanyakan diisi oleh gamer wanita. Ketika game MMORPG lain rilis seperti Seal Online dan Mabinogi, jumlah pemain wanitanya masih banyak di Ragnarok.

Bahkan sebelum Elancia sudah dirilis, masih belum ada 'MMORPG' yang sukses untuk para gamers wanita sebelum Ragnarok tiba. Menurut Gravity, sampai saat ini masih banyak gamer wanita yang bermain Ragnarok. Untuk alasan ini juga, pengembang berharap bahwa Ragnarok Origin akan seperti itu juga.

Selain itu, Ragnarok Online melakukan pekerjaan luar biasa di luar negeri. Dirilis di banyak negara, termasuk Cina, Jepang, Taiwan, Filipina, Thailand, termasuk Indonesia. Stastik CCU (pengguna bersamaan di dunia) di Taiwan mencapai 300.000, Jepang 100.000, dan Asia Tenggara 400.000. Dari statistik ini tidak dapat disangkal bahwa kekuatan 'RO' pada waktu itu sangat memengaruhi para gamer di seluruh Asia.

Dengan kedalaman game yang dipadukan dengan grafis lucu dan konten yang kondusif untuk menciptakan komunitas sebesar ini, pengikut RO tersebar di seluruh Asia. Menjadi salah satu dari beberapa game IP MMORPG yang sukses baik di dalam maupun di luar Korea.



sumber

Oleh karena itu, tidak dapat dihindari bahwa akan ada "Game Sekuel RO"
Tahukah gansist bahwa sampai sekarang ada lebih dari 30 game dari IP Ragnarok, seperti Ragnarok Online 2, Ragnarok DS versi NDS, Ragnarok Odyssey, game multi-aksi pada VITA, Ragnarok Mobile di seluler, Ragnarok M, Ragnarok R dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semua orang tahu bahwa Ragnarok penuh pesona yang menggoda. Jadi wajar jika game ini langsung sukses di pasaran. Hal terbaik yang dapat dibuktikan adalah pendapatan. Tahun 2018 adalah tahun dimana Gravity mencapai pendapatan tertinggi sejak RO dirilis pertama kali. Jumlah pendapatan mereka jika dikonversikan ke rupiah sekitar 3,5 triliun rupiah, yang sepenuhnya dari kekuatan Ragnarok sendiri.

Pada kuartal pertama 2020, Gravity memiliki laba operasi. 10.400.000.000 won (sekitar 125 milyar rupiah), meningkat 477,8% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Dan contoh terbaru yang menunjukkan popularitas Ragnarok Online yang tak henti-hentinya adalah jumlah pra-registrasi di Asia Tenggara mencapai jutaan orang.



sumber

Tetapi fakta yang tak terbantahkan bahwa beberapa pemain sudah muak dengan IP Ragnarok. Terus mau bagaimana lagi donk? Semua yang disebutkan tentang keberhasilannya, itu sudah cukup bagi Gravity. Tugasnya sekarang menggali kolam menunggu para penggemar Ragnarok untuk berenang.

Di antara banyak game Ragnarok, Ragnarok Origin dapat dikatakan sebagai inti dari game Ragnarok yang dibuat Gravity. Mereka berpendapat bahwa "Ragnarok Origin adalah game yang sepenuhnya mewarisi legenda sejati dari versi aslinya".

Faktanya dari CBT pertama sampai kedua, game ini telah menerima umpan balik yang baik dari para pemain yang berpartisipasi. Rata-rata mengatakan bahwa ini adalah game yang paling Ragnarok di antara yang lain. Wajar saja sih banyak pujian, karena arah pengembangan utama Ragnarok Origin adalah untuk meletakkan semua game asli di sana. Mulai dari sistem hewan peliharaan, pencarian, cerita, sistem level-up dengan stat, pohon keterampilan, dll.



sumber

Meskipun mereka sepenuhnya mengangkat semua konten dari versi aslinya. Itu sama saja tidak membersihkan kebosanan kita akan pertanyaan "Apakah Ragnarok lagi?" emoticon-Ngakak (S).

Ane mau tanya nih, siapa-siapa aja yang masih setia dengan sekuel RO?
Jawab dikolom komentar yaa.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:




Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh amdar07 12-07-2020 04:50
Daniswara92mikhailrinaldipnewterminalspa
newterminalspa dan 26 lainnya memberi reputasi
27
9.8K
169
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.