ctsgaming
TS
ctsgaming
Game PS1-PS3 Dapat di Mainkan Pada PS5?!

Sejak pengumuman resmi bentuk PlayStation 5, Sony nampaknya masih miliki fitur lain selain fitur tanpa loading yang mereka janjikan. Salah satunya adalah bagaimana console teranyar asal Jepang tersebut akan mampu memanfaatkan teknologi cloud gaming.

Seperti yang telah kita ketahui, cloud gaming merupakan sebuah teknologi di mana kamu mampu memainkan video game tanpa perlu menggunakan hardware yang dibutuhkan untuk memainkannya. Teknologi ini sudah cukup lama diimplementasikan, namun kembali ke permukaan berkat gembar-gembor Google yang mengumumkan Stadia miliknya.


Meskipun cloud gaming telah digunakan oleh PlayStation 4 untuk mainkan beberapa game dari console lawasnya. Namun sepertinya teknologi tersebut juga akan diimplementasikan di PlayStation 5. Setidaknya menurut hak cipta terbarunya.


Menurut hak cipta yang telah didaftarkan (dalam bahasa Jepang), ditunjukkan bagaimana console PS1, PS2, dan PS3 bisa diakses melalui cloud gaming. Sementara gambar baru yang mereka namai “internet game, new client” seperti yang dicuitkan Renka Schedule beri potensi console PS4.


Renka Schedule merangkumnya dengan dua poin penting yakni bahwa game PS1-PS3 akan bisa diakses via cloud gaming. Bahwa ketiga console tersebut bisa diemulasikan melalui virtual machine yang didesain untuk menirukan bagaimana hardware PlayStation bekerja. Dengan kata lain, cloud gaming akan membuat emulator tersendiri untuk generasi PlayStation pertama hingga PlayStation 3 agar bisa dimainkan di console baru.


Sayangnya, belum jelas apakah paten ini berkaitan langsung dengan PlayStation 5. Namun kemungkinan hal tersebut terjadi cukup besar mengingat console next gen tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Tentunya kami menyarankanmu untuk tidak percaya sepenuhnya tentang informasi di atas, khususnya bahwa bisa saja fitur tersebut akan diadaptasi oleh PlayStation 5 saat rilis nanti. Meskipun, tidak menutup kemungkinan bahwa fitur tersebut juga akan hadir di PlayStation 5.


n.h3plue5Ariia.13
Ariia.13 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
17
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Console & Handheld Games
Console & Handheld Games
icon
5.9KThread4.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.